window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Apa Sih Keuntungan Mempunyai Mobil MPV Seperti Toyota Kijang Innova?

Enda · 25 Agu, 2021 09:00

Apa Sih Keuntungan Mempunyai Mobil MPV Seperti Toyota Kijang Innova? 01

Mobil jenis MPV memiliki banyak keuntungan

Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Kijang Innova hingga kini masih memiliki daya tarik sebagian besar masyarakat Tanah Air. Selain mampu membawa orang dengan jumlah lebih banyak dibandingkan mobil jenis city car, MPV juga dapat dimuati barang dengan jumlah cukup banyak.

Lantas apa saja kenutungan mempunyai mobil MPV? Berikut ulasannya.

Baca juga: 5 Mobil 'Termurah' dengan Sunroof, Apa Saja Selain Wuling Almaz?

1. Nyaman dan Lega untuk Berkendara Jarak Jauh 

Apa Sih Keuntungan Mempunyai Mobil MPV Seperti Toyota Kijang Innova? 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berkendara untuk perjalanan jauh tentu wajib mempertimbangkan faktor kenyamanan. Dengan kabin luas dan kapasitas penumpang banyak, jenis mobil MPV bisa menjaga mood setiap penggunannya selama berkendara menuju tempat yang dituju.

Selain itu kalian juga bisa menikmati waktu perjalanan menggunakan jok yang dirasa empuk dan nyaman. Di sisi lain, keluarga pun dapat bersantai dan melakukan beragam aktifitas di kursi tengah ataupun belakang.

2. Lebih Aman Melintasi Genangan Air

Apa Sih Keuntungan Mempunyai Mobil MPV Seperti Toyota Kijang Innova? 01

Keunggulan lain dari mobil MPV yang tak boleh dilewatkan adalah kemampuannya dalam melewati berbagai medan, salah satunya ialah genangan air. Pabrikan telah memperhitungkan berbagai aspek kendala yang sering muncul di jalanan Indonesia. 

Karena menjunjung tinggi kenyamanan pengemudi dan penumpang dalam mobil, kendaraan tipe MPV ini bisa dengan mulus berjalan di atas jalanan berlubang, bergelombang, maupun jalan penuh genangan air. 

Khusus untuk jalanan yang penuh genangan air ataupun banjir, MPV telah mengandalkan ground clearance tinggi untuk melewati medan tersebut. Kalian juga tidak perlu khawatir akan kerendam banjir selama tinggi air tidak lebih dari 1 meter. Begitu juga dengan keamanan mesin yang diletakan lebih tinggi, membuat posisinya akan lebih jauh dari permukaan air.

Baca juga: Harga Murah dengan Fitur Seabrek, Kia Sonet dan Seltos Masuk 3 Besar SUV Terlaris di Indonesia

3. Volume Bagasi yang Luas

Apa Sih Keuntungan Mempunyai Mobil MPV Seperti Toyota Kijang Innova? 02

Ketika ingin berpergian bersama keluarga, kalian tidak perlu merasa khawatir akan barang hendak dibawa tidak bisa masuk ke dalam kabin.

Mobil jenis MPV sendiri memiliki bagasi yang luas untuk menampung seluruh barang bawaan setiap anggota keluarga. Jadi, tidak hanya muat banyak penumpang, kendaraan tipe ini pun mampu mengangkut bermacam barang.

Kalian pun tak perlu khawatir soal keamanan tas dan koper. Sebab bagian belakang mobil MPV masa kini pada umumnya sudah dilengkapi dengan cargo net. Lembaran jaring ini berfungsi mencegah barang jatuh ketika pintu bagasi dibuka. 

4. Kapasitas Penumpang Lebih Banyak dari City Car

Apa Sih Keuntungan Mempunyai Mobil MPV Seperti Toyota Kijang Innova? 03

Keuntungan memiliki jenis mobil MPV adalah kapasitas penumpang lebih banyak. Kombinasi tempat duduknya yang terdiri dari tiga baris; depan, tengah, dan belakang, memungkinkan jumlah penumpang sampai dengan tujuh orang. 

Lapis pertama pada kursi depan bisa dipakai untuk pengemudi serta satu orang penumpang. Kemudian pada lapis kedua jok tengah dan belakang masing-masing bisa ditempati oleh tiga penumpang.

Baca juga: Penasaran Dengan Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil