window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Apakah Benar Mobil Honda HRV Prestige Bergengsi Atau Bukan?

Eko Kamil · 17 Mar, 2020 14:00

Honda HRV memiliki banyak varian, tapi tahukah kamu bahwa Honda HRV Prestige merupakan varian tertinggi dari HRV? Apa saja sih yang membuatnya bergengsi? 

Honda HRV Prestige merupakan salah satu mobil keluaran pabrikan Honda. Kita lihat sekilas info mengenai mobil Honda ini yuk!

Apakah Benar Mobil Honda HRV Prestige Bergengsi Atau Bukan? 01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sekilas Info mengenai Honda dan Varian HRV-nya

Merek Honda di Indonesia dikenal sebagai mobil kompak dari generasi ke generasi. Di tahun 90-an, Honda melakukan perubahan pada bagian eksterior dan interior mobilnya menjadi semakin berkelas dan mewah. Hal ini membuat harga mobil Honda semakin lama semakin mahal seiring berjalannya waktu. 

Di samping itu, Honda juga terus melakukan perubahan pada mesin dan bodi agar dapat mengikuti perkembangan zaman. Sehingga Honda dapat masuk dalam tiga penguasa pasar otomotif di Indonesia. 

Hal itu tidak didapatkan Honda secara instan karena butuh waktu sekitar 40 tahunan untuk mendapatkan kedudukan seperti itu. 

Saat ini, Honda tidak hanya menggunakan Honda Civic sebagai mobil ikonik, tetapi masih ada Honda Accord, CR-V dan lain-lain. Honda bahkan juga mempelopori model hatchback modern yang diwujudkan dengan sosok Jazz. 

Apakah Benar Mobil Honda HRV Prestige Bergengsi Atau Bukan? 01

Selain itu, Honda juga berhasil menjadikan Honda HRV sebagai model yang laris di segmen crossover. Honda HRV hadir di kalangan anak muda dan para eksekutif yang membutuhkan mobil tangguh untuk aktivitas sehari-hari. 

Harga Honda HRV 2020 sendiri dibanderol dengan biaya sekitar Rp 301 Jutaan hingga Rp 420 Jutaan. 

Honda HRV Prestige

Honda HR-V 1.8L Prestige merupakan varian yang paling bergengsi dari seluruh varian HRV. Sebagai varian tertinggi, tentu HRV Prestige ini dibekali dengan segudang kelebihan. Mobil HRV Prestige ini memiliki berbagai macam fitur dan juga body yang perkasa. 

Harga Honda HRV Prestige dibanderol sebesar Rp 420 jutaan. Selain itu, ada juga HRV 2015 yang masih eksis. Jika ingin membeli mobil Honda HRV 2015, pembeli boleh mempersiapkan uang sekitar Rp 250 Jutaan karena harganya berubah sewaktu-waktu. 

Mesin dan Performa HRV Prestige 

Honda HR-V memiliki mesin dengan kapasitas 1.8 L (1799 cc) yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 ps per 6.500 rpm dan torsi maksimum 169 Nm per 4.300 rpm. 

Keseluruhan tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui sistem CVT (Continuously Variable Transmission). Perangkat ini membuat penumpang tidak merasakan adanya perpindahan gigi, sehingga perjalanan terasa halus. 

Eksterior

Honda HRV Prestige memiliki desain eksterior yang gagah dan perkasa. Sebagai varian tertinggi, HRV Prestige telah dibekali dengan berbagai fitur guna untuk membuat penumpang merasa nyaman saat menggunakan mobil ini. 

Apakah Benar Mobil Honda HRV Prestige Bergengsi Atau Bukan? 02

Mobil ini telah dibekali dengan lampu utama yang telah memiliki teknologi LED dan juga DRL (Daytime Running Light). 

Di samping itu juga terdapat lampu kabut. Sorot Headlamp dapat diatur secara otomatis mengikuti perubahan sudut mobil pada saat ada penumpang di dalamnya

Interior

Interior Honda HRV Prestige memiliki desain kabin yang mewah. Pada bagian jok mobil telah dilapisi balutan kulit. Begitu juga pada door trim, kemudi dan juga tuas persneling. 

Pengemudi diberi kemudahan untuk mengakses mobil dengan smart key dan smart entry system. Fitur ini telah dipadu dengan one push ignition yang berguna untuk memudahkan proses menyalakan dan mematikan mesin mobil. 

Apakah Benar Mobil Honda HRV Prestige Bergengsi Atau Bukan? 03

Pengemudi tidak perlu mencari-cari anak kunci karena pengemudi cukup menekan tombol starter di dashboard saja. Pengalaman mengemudi terasa lebih menyenangkan dengan adanya paddle shift.

Pada dashboard mobil juga terdapat head unit yang berukuran 8 inci yang telah dibekali Floating Capacitive Touchscreen yang bisa digunakan untuk memutar MP3/WMA, radio, dan dilengkapi dengan Aux in Port, USB, Bluetooth Connection dan juga Smartphone Connection. 

Pengemudi dapat memantau keadaan belakang mobil melalui layar besar ini karena HRV 1.8 L Prestige telah dibekali kamera multi angle rear view. 

Mobil Honda HRV Prestige ini mampu membawa sebanyak 5 orang penumpang. 

Apakah Benar Mobil Honda HRV Prestige Bergengsi Atau Bukan? 04

Keselamatan dan Keamanan 

Pembeli bisa merasakan tenang dengan adanya fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini. Dikarenakan mobil ini memiliki enam buah kantong udara. Ada juga 2 airbag di depan, di sisi pengemudi dan penumpang depan dan juga 2 side curtain yang membujur di sepanjang kaca samping. 

Selain itu, penumpang juga dapat merasa aman apabila menaiki mobil ini. Mobil ini telah dibekali dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Braking Distribution), Auto Hold Brake dan juga BOS (Brake Override System) yang siap membantu pada saat mobil melakukan pengereman. 

Kemudian, ada juga fitur Cruise Control, VSA (Vehicle Stability Assist) yang mencegah mobil mengalami oversteer dan understeer. 

Begitu juga HSA (Hill Start Assist) yang membantu ketika ingin melakukan tanjakan.

 Ketika mobil berhenti mendadak, jangan takut dulu. Karena mobil ini telah dibekali dengan ESS (Emergency Stop Signal) dan Motion Adaptive Electric Power 

Tertarik dengan varian tertinggi dari Honda HRV ini? Bagaimana? Sudah pantaskah dia disebut sebagai varian HRV yang paling bergengsi?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil