window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Apakah mobil ini layak disebut mobil premium? Analisis lengkap Honda Accord

Dhoni · 23 Sep, 2020 20:00

Menjadi line up andalan Honda untuk sedan segmen premium, Honda Accord yang di hadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk publik Indonesia. Kualitas hingga performa menjadi andalan Honda Accord yang telah memasuki generasi ke sepuluh ini.

Apakah mobil ini layak disebut mobil premium?  Analisis lengkap Honda Accord 01

Dengan harga yang ditawarkan mencapai 729, 6 juta membuat Honda Accord facelift sangat terbatas pemiliknya. Honda Accord hadir dalam satu tipe yakni Accord 2,4L VTi-L ES.

Untuk lebih mempermudah, berikut kami sertakan spesifikasi dari Honda Accord 2,4L VTi-L ES. Kami harap dengan tabel ini, anda dapat lebih mengetahui secara detail dari Honda Accord.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Secara umum, Honda Accord yang mengadopsi mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas mesin 2,356 cc dapat menembus kecepatan maksimal  lebih 200 km/jam. Kemampuan tersebut diperoleh dari sistem mesin 4 silinder 16 valve i_VTEC Turbo.

Tabel Spesifikasi Honda Accord
Dimensi Honda Accord
Panjang x Lebar x Tinggi 4.894mm x 1.862mm x 1.450mm
Jarak sumbu 2.830mm
Radius putar 6,1m
Detail Mesin Honda Accord
Tipe Mesin 1,5L, In-line 4 Cylinder 16 valve i-VTEC
Kapasitas Silinder 2.356cc
Transmisi Automatic CVT with Earth Dream Technology
Tenaga maksimum 176PS / 6.200rpm
Torsi 255Nm / 4.000rpm
Kaki – kaki Honda Accord
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi belakang Multi Link
Sistem pengereman Ventilated Disc (depan), Solid Disc (belakang)
Keselamatan
Airbags Dual Front i-SRS Airbags,Side Airbags,Side Curtain Airbags

Hasil kinerja mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 190 PS pada putaran 6,200 rpm dengan torsi 255Nm/4,000rpm. Dengan Automatic CVT with Earth Dream Technology  (lima percepatan), tentu membuat Honda Accord asyik digeber di jalan raya maupun jalan tol. Apalagi dengan teknologi PGM-Fi sebagai penyuplai bahan bakar, mobil ini diklaim lebih irit bahan bakar dengan catatan 12km per liternya.

Apakah mobil ini layak disebut mobil premium?  Analisis lengkap Honda Accord 01

Hal ini berkat adanya teknologi ECON yang tersedia dalam dua mode yakni Eco Assist yang memberikan petunjuk bahan bakar saat kendaarn berjalan dan ECO Button dengan fungsi dapat mengaktifkan mode hemat bahan bakar sebesar 20 persen.

Eksterior Honda Accord

Secara tampilan, grill yang tidak terlalu besar dengan dua garis horizontal beraksen krom membuat Honda Accord terlihat makin tajam pada garis bodi sehingga  unsur elegan tanpa melupakan kemewahan. Terlebih Bonnet depan sangat kokoh dengan desain aerodinamis yang meningkatkan down force.

Melihat bagian belakang Honda Accord, terdapat Chrome Garnish yang menawan pada Combination Lamp. Penempatan lampu belakang pun berkesan telah menyatu dengan bodi mobil.

Urusan pencahayaan, Honda Accord telah mengalami penyempurnaan dengan adanya Headlight with Auto On-Off, Fog Lamp, HID Headlight with Auto Leveling, Hydrophilic Mirror, Retractable Door Mirror dan Door Mirror with Turning Signal. Alhasil, seluruh fitur tersebut membuat Honda Accord semakin menunjukan eksistensinya sebagai sedan premium.

Interior Honda Accord

Berada di dalam kabin Honda Accord, kesan elegan terbalut kemewahan dapat dirasakan berkat New Alaska Wood Panel hingga penggunaan Premium Leather Material yang sangat lembut dan nyaman di kulit. Kemewahan pun terlihat pada Modern Meter Cluster, Rear Audio Control Switch, Premium Interior Design, New Wood Texture and Color pada Central Console. System audio 2DIN AM-FM 6 CD Charger MP3-WMA AUX Input Compatible with iPhone – iPad, Premium Sound System plus Integrated Subwoofer yang menambah kenyamanan selama berkendara.

Apakah mobil ini layak disebut mobil premium?  Analisis lengkap Honda Accord 02

Fitur canggih yang telah diadopsi Honda Accord adalah penggunaan Multi-Angle Rearview Camera yang berfungsi meningkatkan visibilitas belakang pada layar i-MID (Intelligent Multi Information Display). Urusan pendinginan kabin dipercayakan pada i-Dual Zone Auto AC yang dapat mengatur suhu secara otomatis, selain itu juga dilengkapi Rear AC Ventilation yang berikan proses pendinginan secara merata dan efisien.

Fitur lainnya seperti Paddle Shift, Power Lumbar Support, Power Seat Adjuster, Rain Sensor and Automatic Wiper, Speed Sensitive Volume Compensation Audio, Vanity Mirrior, Ambient Light, hingga Cruise Control telah terdapat pada Honda Accord ini.

Untuk sistem kemudi, sistem kemudi Rack&Pinion yang dilengkapi dengan Electronic Power Steering, Tilt Steering, dan Telescopic Steering menjadi salah satu nagian pada Honda Accord ini.

Fitur unggulan Honda Accord

Honda Accord dipastikan telah menggunakan sistem keamanan yang tentunya bertujuan memberikan rasa aman bagi sang pengendara meliputi Immobilizer, Alarm, Keyless Entry dan Smart Entry.

Apakah mobil ini layak disebut mobil premium?  Analisis lengkap Honda Accord 03

Tentunya juga mengaplikasikan fitur keselamatan yang menjadi andalan Honda seperti Body Structure G-CON and ACE, Safety Belt Dual Pretentioner ELR with 2 Step Load Limiter, Ultrasonic Sensor, Vehicle Stability Assist atau VSA, Variable Gear Ratio atau VGR, Auto lock Customize, Front Active Headrest, Dual SRS Airbags plus OPDS, Side and Side Curtain Airbags plus OPDS, Rear Parking Sensor, dan Pedestrian Protection.

Kesimpulan Tentang Honda Accord

Dengan banderol 729,6 juta, Honda Accord memang masuk harga sedan premium. Kenyamanan yang elegan terbalut unsur kemewahan memang sangat dirasakan selama berada di dalam kabin.

Kendaraan ini memang sangat cocok digunakan oleh para eksekutif muda yang memiliki mobilitas tinggi. Bukan sekedar untuk menyusuri kepadatan jalan raya, urusan tongkrongan sebagai mobil buatan Jepang tentu tidak kalah dengan mobil – mobil Eropa.

Namun keputusan untuk membawa pulang atau menambahkan koleksi, tentu menjadi keputusan anda.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil