window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Astra Otoparts Bangun Jaringan Charging Station Mobil Listrik, Dilengkapi Pengaman Ketika Banjir

Ilham · 31 Jul, 2022 10:32

Astra Otoparts Bangun Jaringan Charging Station Mobil Listrik, Dilengkapi Pengaman Ketika Banjir 01

  • Astra Otoparts mulai bangun stasiun KBLBB mobil listrik.
  • Nantinya akan tersebar di beberapa titik.
  • Charging station itu dinamakan Otopower

Selain dari brand mobil, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang komponen kendaraan, yakni PT Astra Otoparts Tbk turut bergerak di industri kendaraan listrik. Yakni dengan memperkenalkan Astra Otopower. 

Astra Otopower, merupakan jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro dan Presiden Direktur Astra Otoparts, Hamdhani Dzulkarnaen Salim di Menara Astra, Jakarta pekan ini.

Baca Juga: 5 Pabrikan Jepang Sediakan 15 Unit Mobil Listrik, Bangun Ekosistem Ramah Lingkungan Di Bali3 5 Pabrikan Jepang Sediakan 15 Unit Mobil Listrik, Bangun Ekosistem Ramah Lingkungan Di Bali

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lokasi Charging Station Astra Otopower

Saat ini Astra Otopower yang berlokasi di area parkir lantai B2 Menara Astra dan merupakan jaringan pengisian KBLBB pertama yang diresmikan di sana. Nantinya, Astra Otopower akan hadir di beberapa lokasi lain.

Astra Otoparts Bangun Jaringan Charging Station Mobil Listrik, Dilengkapi Pengaman Ketika Banjir 01

Pertama hadir di Menara Astra, menusul lokasi lain

Kehadiran Astra Otopower ini adalah untuk mendukung pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur pelaksanaan kegiatan Presidensi G20. Serta mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Semangat kami untuk terus mengeksplorasi peluang bisnis baru yang berkelanjutan diwujudkan dalam proyek dan investasi kami terhadap energi baru terbarukan yang turut mendukung pemerintah dalam menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Direktur Astra sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts, Hamdhani Dzulkarnaen Salim.

Sejalan dengan komitmen Astra dalam melakukan transisi untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang berkelanjutan, Astra Otopower menjadi wujud nyata kontribusi Astra Otoparts untuk memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan.

Baca juga : PLN Buka Layanan SPKLU Untuk Mobil dan Bus Listrik di Jakarta, Makin Gampang Buat Ngecharge

Sudah Memakai Standar Internasional

Lebih jauh, charging machine di jaringan KBLBB Astra Otopower menggunakan standar global komunikasi internasional. Sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine ini. Asalkan konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Astra Otoparts Bangun Jaringan Charging Station Mobil Listrik, Dilengkapi Pengaman Ketika Banjir 02

Sebelumnya pabrikan mobil kerja sama bangun ekosistem mobil listrik

Selain itu, charging machine ini juga dilengkapi dengan fitur inovatif berupa Safety Flooding System. Sistem ini membuat charging machine otomatis mati apabila terendam.

Kemudian ada fitur Humidity Control System yang mencegah charging machine dalam keadaan lembab berlebih. Sehingga sesuai dengan kondisi Indonesia.

Cara Penggunaan Bisa Online

Saat ini jaringan pengisian KBLBB Astra Otopower dapat dioperasikan menggunakan mobile web browser. Di mana histori transaksi pengisian pengguna akan terekam. 

Astra Otoparts Bangun Jaringan Charging Station Mobil Listrik, Dilengkapi Pengaman Ketika Banjir 03

Bisa dipakai bermacam mobil listrik

Ke depannya, sistem pengoperasian Astra Otopower akan terintegrasi dengan www.astraotoshop.com. Sehingga selain mempermudah pengguna dalam pengoperasiannya, pelanggan juga diberikan kenyamanan melalui fitur-fitur yang lebih lengkap.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia