window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Avanza Saja Sudah Pakai, Toyota Minat Hadirkan TSS Buat Mobil LCGC?

Ilham · 7 Jul, 2022 11:02

Avanza Saja Sudah Pakai, Toyota Minat Hadirkan TSS Buat Mobil LCGC? 01

  • Hampir semua mobil Toyota kini dilengkapi fitur keselamatan TSS
  • Apakah TSS juga akan diterapkan di mobil LCGC Toyota?
  • Fitur keselamatan di LCGC kini semakin komplet.

Sejak tahun 2019 lalu, fitur penunjang keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) mulai diterapkan pada model yang dijual di Indonesia. Termasuk di segmen Low MPV (LMPV), seperti Toyota Avanza dan Veloz yang meluncur akhir tahun 2021.

Lalu akankah penggunaan TSS bakal diperluas ke segmen yang lebih terjangkau? Misalnya pada model-model LCGC seperti Toyota Agya dan Toyota Calya?

Avanza Saja Sudah Pakai, Toyota Minat Hadirkan TSS Buat Mobil LCGC? 02

Calya sudah pakai ABS dan EBD

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan jika kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Namun untuk saat ini, pihaknya ingin lebih dulu fokus pada model yang sudah ada.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Saat ini kami masih fokus pada model yang sudah ada, serta melakukan edukasi mengenai fitur-fitur yang diterapkan di model sekarang," katanya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pakai RWD dan Mesin Diesel Hybrid, Mazda CX-60 2022 Ikutan Kayak Toyota Fortuner?

Banyak Pengguna LCGC Masih Awam Soal Fitur Mobilnya

Anton menambahkan jika saat ini masih ada konsumen LCGC yang awam mengenai fitur-fitur yang ada di mobil mereka. Sehingga butuh edukasi lebih lanjut agar konsumen mengenal lebih dekat teknologi dan fitur apa saja pada mobilnya.

Avanza Saja Sudah Pakai, Toyota Minat Hadirkan TSS Buat Mobil LCGC? 01

Airbag di Toyota Agya

"Misalnya ada konsumen Agya yang menanyakan kenapa airbag mobilnya tidak berkembang saat tabrakan. Padahal ada syarat-syarat yang bisa membuat airbag terbuka, seperti menyentuh titik sensor dan sebagainya. Hal ini yang masih perlu diedukasi," urainya.

Fitur di LCGC Toyota Sudah Lengkap

Menilik lebih lanjut, LCGC sekelas Toyota Agya saat ini sudah dibekali fitur yang cukup beragam. Diantaranya headunit layar sentuh. Lalu ada tombol start/stop untuk mengaktifkan mesinnya pada tipe 1.2 GR Sport. Lalu ada digital AC pada center cluster.

Avanza Saja Sudah Pakai, Toyota Minat Hadirkan TSS Buat Mobil LCGC? 02

Toyota Agya

Sementara fitur penunjang keselamatannya antara lain adalah airbag. Hingga jok model Isofix untuk menunjang penggunaan child seat di baris belakang.

Sementara untuk LCGC tipe MPV, yakni Toyota Calya fitur penunjang keselamatan yang diterapkan sudah lebih advance. Diantaranya memiliki SRS airbag dan peranti pengereman yang sudah ditambah ABS dan EBD untuk semua tipe.

Fitur ABS (Antilock Braking System) berguna untuk menghindari roda terkunci saat supir melakukan pengereman mendadak. Hal ini memungkinkan roda tidak slip dan mobil masih bisa dikendalikan.

Baca juga : LCGC Kuasai 10 Besar Mobil Terlaris di Indonesia Periode Mei 2022, Brio Dikuntit Calya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil