window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Awal Tahun, PO Transport Express Jaya Rilis 8 Bus Baru Hino RM 280

Enda · 9 Jan, 2023 19:00

Hino RM 280 PO Transport Express Jaya

Memasuki tahun 2023 Perusahaan Otobus (PO) asal Sumatera Barat, PO Transport Express Jaya merilis 8 armada bus terbaru dalam rangka peningkatan pelayanan Tranex Group dan juga perubahan manajemen. Berlokasi di kantor Pusat PO Transport Express Jaya di Lubuk Alung, kab.Padang Pariaman, 8 armada terbaru PO Transport Express gunakan sasis Hino RM 280 ABS. Bus bermesin standar Euro4 dengan wide air suspension ini sudah dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin.

“Armada terbaru dinamakan kelas pelayanannya dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak. Dimana nama jenis pelayanan ini mengandung arti yang sangat dalam. Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, Sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara”, ungkap Yoga Hendrico Putra, Direktur Utama PO Transport Express Jaya.

Baca juga: Dipakai AKAP, Ini Rahasianya Bus Hino R260 Tempuh 1 Juta Kilometer Tanpa Overhaul

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hino RM 280 PO Transport Express Jaya

Penyerahan bus Hino RM 280 ke PO Transport Express Jaya

Dari 8 armada terbarunya, 6 unit dibalut bodi SR3 Ultimate Single Glass garapan karoserie Laksana, Ungaran. Bus yang dapat menampung 30 penumpang ini joknya sudah dilengkapi dengan legrest guna memberikan kenyamanan.

Untuk 2 unit lainnya diselimuti bodi Patriot TE buatan karoseri Morodadi, Malang. Semua bus terbaru Transport Express Jaya nantinya digunakan untuk melayani trayek Sumatera Barat ke Jabotabek sampai ke Bandung, serta rute ke Medan, Sumatera Utara dengan kelas executive.

Dikatakan Yoga, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan yang profesional dan konsisten akan hal yang satu ini, agar masyarakat selalu mempercayakan perjalanannya kepada PO Transport Express Jaya.

“Atas nama management kami mohon dukungan dari masyarakat dan pelanggan setia kami, agar kami dapat berkembang dengan baik dengan profesional sesuai ekspektasi masyarakat pengguna jasa transportasi darat khususnya wilayah Sumatera Barat,” imbuhnya.

Baca juga: Hino Relokasi Dealer ke Sentul, Kini Makin Dekat Akses Tol

PO Transport Express Jaya, Perusahaan Otobus Tertua di Sumatera Barat

Hino RM 280 PO Transport Express Jaya

PO. Transport Express Jaya berdiri sejak tahun 1977

PO. Transport Express Jaya meruakan Perusahaan Otobus tertua di Sumatera Barat yang didirikan pada tahun 1977. PO ini telah 45 tahun memberikan pelayanan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dengan rute tujuan Jakarta, Bogor, Sukabumi, Bandung. Serta melayani AKDP (Antara Kota Dalam Provinsi) rute Padang-Bukit tinggi, Payakumbuh, Lubuk Basung dan Sei. Geringging.

“Perjalanan PO Transport yang lahir pada 1 mei tahun 1977 di kota Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman Sumatera Barat ini, merupakan salah satu Perusahaan Otobus legenda yang keberadaannya eksistensi pelayananan masih lekat dalam ingatan masyarakat Sumatera Barat. Pendiri dari PO. Transport Express Jaya yaitu alm H. Sutan Nazar Dt.Maharajo Basa lalu dilanjutkan oleh generasi kedua alm. Sudirman, H. Hendrik Dunan Nazar, dan H. Alfiferia. Sekarang, dilanjutkan oleh generasi ketiga oleh saya selaku anak dari H. Hendrik Dunan Nazar,” ungkap Yoga.

PO yang memiliki corak livery putih dengan kombinasi warna biru dan merah serta gambar kuda terbang ini dikenal memiliki pelayanan yang baik, harga tiket yang terjangkau, serta  fasilitas  yang  lengkap  dan yang terpenting adalah keramahan layanan yang dihadirkan pegawai loket, agen, pengemudi maupun kondektur.

Baca juga: PO Sumex 97 Rilis Bus Baru dengan Bodi Jetbus 3+MHD Adi Putro Bersasiskan Hino

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil