Awas Ketipu, Ini Bukan Mercedes-Benz G63 Brabus Tapi Suzuki Jimny Modifikasi

Adit · 6 Des, 2021 15:03

Awas Ketipu, Ini Bukan Mercedes-Benz G63 Brabus Tapi Suzuki Jimny Modifikasi 01

Modifikasi Suzuki Jimny menjadi Mercedes-Benz G-Class G63 Brabus

Modifikasi Suzuki Jimny dengan mengubah desain grille, atau lebih macho dan kekar pakai ban AT mungkin biasa. Tapi tak biasa apabila rombakannya besar, bahkan berubah identitas menjadi sebuah Mercedes-Benz G-Class AMG Brabus (G800) berukuran mini 3-pintu. 

Hal inilah yang ditemukan akun Youtube TheTFJJ. Pada unggahannya memperlihatkan sebuah Suzuki Jimny Sierra di London, Inggris, berubah bentuk menyerupai G-Class Brabus G800. Saking rapinya, tak lagi ditemukan bentuk Jimny generasi keempat itu. 

Awas Ketipu, Ini Bukan Mercedes-Benz G63 Brabus Tapi Suzuki Jimny Modifikasi 02

Dari depan tak lagi kelihatan wujud asli Suzuki Jimny

Baca Juga: Kepengen Punya Suzuki Jimny? Ketahui Biaya Perawatannya

Pertama dari depan dulu. Semua fascianya berubah. Lampu depan menganut proyektor LED dengan ring light. Kemudian grille vertikal yang dipadukan emblem khas Brabus pada bagian tengahnya. Paling menarik adalah lampu sein tambahan yang tersemat di tepian pojok depan mobil. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Biar menambah kesan agresif dan serasa siap untuk menerjang berbagai macam jalan, si modifikator juga turut memasang tameng bumper. Secara keseluruhan, bentuk kotaknya lebih terpancar karena menggunakan panel bodi khusus yang tampak serasi dipasangkan pada Suzuki Jimny. 

Awas Ketipu, Ini Bukan Mercedes-Benz G63 Brabus Tapi Suzuki Jimny Modifikasi 01

Fascia Suzuki Jimny berubah drastis

Kemudian dari samping, lekuk khas G-Class makin terlihat. Tengok tonjolan garis yang memanjang dari depan sampai belakang pada panel samping mobil. Lalu dibuat lebih lebar berkat penggunaan wide body pada sisi fender mobil. 

Tak lupa penyematan foot step untuk memudahkan pengemudi atau penumpangnya masuk ke kabin mobil. Lanjut pada bagian atapnya tetap memiliki semacam ceruk pada tepian yang berfungsi sebagai talang air, tetap dipertahankan. 

Awas Ketipu, Ini Bukan Mercedes-Benz G63 Brabus Tapi Suzuki Jimny Modifikasi 02

Bahkan sampai ada tambahan emblem khas G63

Biar makin garang dan tampak khas mobil keluaran Mercedes-Benz, rodanya digantikan produk aftermarket yang memiliki palang desain bintang berupa 7 pasang. Untuk bannya tipe radial, bukan all terrain purpose, jadi cocoklah buat mejeng di perkotaan. 

Tapi dari belakang bentuk buritan Suzuki Jimny masih begitu tampak. Bentuknya yang tidak terlalu jangkung, justru sedikit melebar bukan persegi panjang ke atas tetap begitu kental. 

Awas Ketipu, Ini Bukan Mercedes-Benz G63 Brabus Tapi Suzuki Jimny Modifikasi 03

Tampak belakang seperti Suzuki Jimny generasi keempat pada umumnya

Baca Juga: Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit?

Boleh dibilang perubahannya tidak begitu signifikan. Paling besar rombakan pada lampu belakangnya yang ikut seperti G-Class Brabus, berupa LED mengotak persegi panjang. Di atasnya ada cover ban serep dengan identitas 'BRABUS'. Pada bagian paling atas, juga tetap ada LED high mount stop lamp. 

Interior Tak Kalah Mewah, Ada Starlight di Plafon Mobil

Beranjak ke interior. Rupanya si empunya mobil tak mau tanggung-tanggung cuma merombak eksterior. Kabin mobil ikutan disulap jadi lebih mewah. Semuanya dilapisi kulit berkelir oranye. Bahkan sampai ke detail kisi-kisi AC yang berubah menyerupai kipas khas Mercy terbaru. 

Ini dapat dilakukan karena secara bawaan desain kisi-kisinya sudah bulat. Lanjut ke lingkar kemudi masih tetap pakai bawaan Suzuki, hanya diubah desain warna dan identitas di tengahnya pakai emblem Brabus. Oh iya panel instrumen tidak berubah. 

Awas Ketipu, Ini Bukan Mercedes-Benz G63 Brabus Tapi Suzuki Jimny Modifikasi 04

Interior banyak menggunakan pelapis yang terbuat dari kulit

Lalu handgrip di dashboard bagian penumpang depan tetap terpasang. Tapi lagi-lagi dilapis warna yang senada interiornya. Kemudian biar makin mewah juga ada penggunaan starlight di plafon mobil, berupa LED titik-titik yang memberi kesan bintang-bintang yang tengah menyinari bumi.  

Awas Ketipu, Ini Bukan Mercedes-Benz G63 Brabus Tapi Suzuki Jimny Modifikasi 05

Biar mewah seperti Rolce Royce, ada tambahan starlight di plafon mobil.

Biaya Modifikasi Hingga Rp760 Jutaan!

Usut punya usut biaya memodifikasinya bahkan lebih mahal dari harga mobilnya lho. Keseluruhan ubahan itu harus dibayar dengan harga Rp 760 jutaan. Di Indonesia kira-kira ada Suzuki Jimny yang diubah jadi kayak gitu nggak ya? 

Baca Juga: Filipina Dapat Suzuki Jimny Buatan India, Indonesia Menyusul?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Jimny MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru