Ayo Buat Replika Toyota Supra dari 299 Keping Lego untuk Rayakan 35 Tahun Perjalanannya!

Wilko · 13 Jun, 2021 09:00

Lego Toyota Supra 2021

Dunia otomotif selalu menarik karena menyentuh banyak hal. Tak hanya soal engine dan masalah mekanis yang rumit. Tetapi juga memiliki sisi lain yang lebih santai namun tetap membutuhkan fokus dan ketelatenan.

Lego misalnya yang selalu punya kreasi unik dengan menyediakan tempat agar pecinta otomotif bisa menyusun kepingan mirip puzzle menjadi mobil.

Baru-baru ini Lego merilis model Speed ​​Champions dari Toyota Supra. Mobil Toyota yang identik dengan dunia racing itu dipersembahkan Lego sebagai apresiasi atas hari jadi Toyota Supra ke-35 dalam karir perjalanannya.

Baca juga : Toyota Supra di Film The Fast and The Furious Ini Dilelang, Satu-satunya yang Pernah Dikemudikan Paul Walker

Lego Toyota Supra 2021

Replika Toyota Supra dari Lego setelah dipasang

Model lego yang membentuk Toyota Supra kali ini, dibuat secara ekslusif dengan pilihan warna Kuning. Salah satu warna yang paling dikenal dan identik dengan Supra.

Lego tak hanya membentuk mobil yang membtuhkan tidak kurang dari 299 buah keping Lego, tetapi juga melengkapinya dengan seorang figur pria Lego yang mengenakan setelan Gazoo Racing hitam lengkap dengan helmnya, sebagai penunggang mobil tersebut.

Dimensi Lego Supra

Lego mencatat bahwa replika Supra tersebut, memiliki tinggi lebih dari 1,5 inci, panjang 6 inci, dan lebar 2,5 inci. Kabin mobil menawarkan ruang untuk dua mini figures, yang terdiri dari seorang pembalap dan Co-driverya.

Ayo Buat Replika Toyota Supra dari 299 Keping Lego untuk Rayakan 35 Tahun Perjalanannya! 03

Proses pemasangan Lego Supra yang dilakukan seorang anak

Bila diperhatikan dengan seksama, lampu depan Supra hanya terdiri dari enam stiker kecil sedangkan lampu belakang sebenarnya adalah potongan merah transparan dari Lego.

Bagian favorit dari model ini adalah mereka membuat pipa knalpot bundar besar dan lampu rem yang terinspirasi dari mobil F1. Dua pilihan roda juga berbeda yang dibuat dalam bentuk paket.

Baca juga : Jangan Iri Boss, Toyota Supra A91-CF Edition Full Karbon ini Cuma Dibikin 600 Unit!

Harganya Terjangkau

Tidak seperti beberapa replika Lego teknis yang kompleks dari berbagai mobil performa tinggi seperti Bugatti Chiron, Lamborghini Sian, dan Ferrari 488 GTE yang dapat berharga ratusan dolar, model Lego Speed ​​Champions Toyota Supra jauh lebih terjangkau. 

Lego Toyota Supra

Bagian part-part Lego Supra

Untuk mendapatkan replika mobil ini, Lego menyediakannya dengan harga USD19,99 atau Rp285 ribuan. Dan bagi mereka yang mencintai permainan ketangkasan ini bisa memesannya langsung ke Lego.

Kehadiran Lego Supra kali ini memang lebih menggugah karena berkaitan dengan anniversary ke-35 Toyota Supra. Model Lego Supra ini juga bisa menjadi sebuah koleksi karena menjadi mobil balap Toyota yang cukup ikonik.

Baca juga : Review Toyota Supra GR 2020: Kembalinya Sang Sports Car Legendaris

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Supra 3.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru