window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ayo Cari Tahu Fitur Menarik Dari Honda Odyssey

Anissa · 12 Agu, 2020 19:00

Ayo Cari Tahu Fitur Menarik Dari Honda Odyssey 01

Honda Odyssey adalah sebuah mobil MPV yang masuk ke dalam segmen MPV premium. Mobil ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 di Jepang. Di Indonesia, hanya tersedia satu varian dari mobil berkapasitas 7 penumpang ini, yaitu varian Honda Odyssey 2.5L Prestige.

New Honda Odyssey hanya tersedia dalam 1 varian saja. Harga Honda Odyssey dibanderol dengan biaya sekitar Rp 776 jutaan. Ini merupakan harga Odyssey 2020. Dilihat dari harga Odyssey baru, bisa dikatakan New Odyssey ini termasuk dalam mobil kelas premium. Mobil mewah ini banyak peminatnya, bahkan Honda Odyssey bekas pun banyak yang minat. Harga Honda Odyssey bekas itu bervarian dan tergantung kondisi mobil tersebut. Para caln pembeli bisa mencari harga Honda Odyssey baru maupun bekas di situs otomotif.

Pada segmen MPV premium di Indonesia, Honda Odyssey memiliki banyak pesaing. Sebut saja Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Harga di bawah angka 1 miliar membuat mobil ini memiliki kelebihan tersendiri. Namun, kelebihan utamanya sebenarnya terletak pada fitur-fiturnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pertama, kita akan bahas mengenai fitur pendukung pengendaraannya terlebih dahulu. Honda Odyssey dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih, seperti fitur paddle shift yang dapat memudahkan pengendara untuk mengoper gigi secara manual.

Ayo Cari Tahu Fitur Menarik Dari Honda Odyssey 01

Ada pula fitur Eco Assist yang memberikan petunjuk saat berkendara dengan konsumsi bahan bakar efisien. Kemudian fitur ECON Mode juga dihadirkan demi memberikan sistem berkendara yang mampu mencapai tingkat konsumsi bahan bakar maksimal secara otomatis.

Beralih ke fitur keselamatannya. Honda New Odyssey dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan terbaik. Mobil ini menyematkan teknologi G-Con ACE dan Side Impact Beam yang akan menyalurkan getaran secara merata jika terjadi benturan keras, sehingga resiko benturan bisa diminimalisir.

Fitur keselamatan termutakhir pun turut disematkan, misalnya seperti fitur Smart Parking Assist System pada New Odyssey yang bisa memudahkan parkir dengan setir yang bisa bergerak otomatis. Selain itu, terdapat juga fitur View Camera Assist yang memudahkan pengemudi untuk melihat objek di sekitar kendaraan, terutama objek blind spot yang tidak terlihat.

Ayo Cari Tahu Fitur Menarik Dari Honda Odyssey 02

Untuk menjaga penumpang dari benturan, Honda Odyssey juga dilengkapi dengan 6 Airbags, yaitu Dual SRS Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags. MPV dengan pintu geser ini juga memiliki fitur Hill Start Assist (HSA) yang bisa menahan kendaraan agar tidak mundur ketika berhenti atau melaju di jalanan menanjak.

Sistem pengereman standar seperti ABS + EBD + BA juga disematkan, bersama dengan fitur keselamatan canggih lainnya. Beberapa di antaranya ialah Active Cornering Light, Cross Traffic Monitor, Blind Spot Information, Parking Sensor, Emergency Stop Signals, dan kursi Isofix. Untuk fitur keamanannya, mobil ini dilengkapi dengan fitur immobilizer, alarm, auto down lock speed, dan smart key access.

Fitur hiburan pada Honda Odyssey mengandalkan head unit audio display 7 inci yang mendukung berbagai format musik dan konektivitas, seperti CD/DVD, USB Port, HDMI port, iPod & iPhone, Clock Display. Head unit ini juga bisa terhubung dengan smartphone, fitur Multi View Camera Assist (MVA), Cross Traffic Monitor (CTM), serta Smart Parking Assist System.

Ayo Cari Tahu Fitur Menarik Dari Honda Odyssey 03

Di dashboard-nya juga tersemat built-in GPS Navigasi. Sedangkan Roof Monitor terlihat di atas kabin bagian tengah. Selain itu, ada pula beberapa fitur interior lain yang dimiliki Honda Odyssey, seperti one push igniton system, audio steering switch, paddle shift, cruise control, ECON Mode, Seat adjustment driver, seat adjusment passenger, dan sunroof.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Honda Odyssey 2.4L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil