window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bagi yang Belum Tahu, Kenali Fitur Audio Steering Switch di Mobil Masa Kini

Enda · 22 Sep, 2021 09:00

Bagi yang Belum Tahu, Kenali Fitur Audio Steering Switch di Mobil Masa Kini 01

Ketahui fungsi fitur audio steering switch pada mobil masa kini

Secara fungsi, setir pada mobil bekerja untuk menyelaraskan pergerakan kedua roda depan. Sistem kemudi membuat kedua ban depan bergerak secara bersamaan dan mengarah pada tujuan yang sama.

Selain mengatur kendali laju kendaraan sesuai dengan arahan pengemudi, nyatanya setir pada mobil masa kini juga bisa digunakan untuk menyeting pengaturan pada sistem audio dengan menggunakan alat yang dinamai audio steering switch.

Menurut pengertiannya, audio steering switch merupakan rangkaian tombol pada kolom setir untuk mengatur berbagai fungsi dari head unit.

Baca juga: Great Wall Motors Sudah Daftarkan Paten Dua Mobil di Indonesia, Haval H6 dan Sedan Listrik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bagi yang Belum Tahu, Kenali Fitur Audio Steering Switch di Mobil Masa Kini 01

Fitur audio steering switch dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan

Tombol ini dihadirkan agar pengemudi bisa melakukan berbagai macam pengaturan pada sistem audio tanpa harus melepas genggaman tangan pada lingkar kemudi guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Pada audio steering switch ini, biasanya terdapat beberapa tombol mulai dari volume, next dan previous track, hingga menjawab telepon.

Baca juga: Kenapa Baut Roda Mobil Ada yang Jumlahnya 4 atau 5? Ini Alasannya Mengapa Saling Berbeda

Ketahui Jenis Audio Steering Switch

Tombol audio steering switch yang seringkali dijumpai ada dua jenis, yakni data dan resistif.

1. Data

 

Bagi yang Belum Tahu, Kenali Fitur Audio Steering Switch di Mobil Masa Kini 02

Sebuah komputer kecil dibangun ke dalam switch audio steering pada kendaraan yang akan menggunakan komunikasi data untuk kontrol audio pada setir. Komputer ini memiliki input yang didedikasikan untuk setiap tombol dan fungsinya.

Saat kalian menekan tombol di lingkar kemudi, komputer mengirimkan komunikasi digital ke komputer di radio.

2. Resistif

Bagi yang Belum Tahu, Kenali Fitur Audio Steering Switch di Mobil Masa Kini 03

Sistem yang menggunakan resistor sering memiliki dua kabel yang terhubung ke switch. Setiap switch menghadirkan nilai resistansi yang berbeda saat ditekan. Radio dari mobil melihat resistansi yang berbeda ini sebagai voltase yang berbeda dan komputer di radio merespons dengan tepat.

Biasanya ada dua kabel sehingga banyak switch dapat memiliki nilai resistansi yang terpisah dengan baik untuk memastikan fungsi tidak akan pernah tumpang tindih.

Baca juga: Lima Fitur Mobil yang Jarang Dipakai, Siapa yang Butuh Pemanas Kursi di Sini?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil