Bakal Launching 7 September, Wuling Victory Mulai Keluar dari Pabrik

Joe · 4 Sep 2020 10:32

Bakal Launching 7 September, Wuling Victory Mulai Keluar dari Pabrik

SGMW yang merupakan sebuah perusahaan patungan antara SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors dikabarkan akan segera meluncurkan mobil premiumnya yang diberi nama Wuling Victory atau disebut juga Wuling Kaijie.

Wuling Victory ini akan menjadi mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV flagship pertama yang mengusung emblem Wuling dengan warna silver.

Dari kabar yang diterima Autofun.co.id, mobil ini akan meluncur pada 7 September 2020.

Hal tersebut dikuatkan dengan tersebarnya foto-foto Wuling Victory yang baru keluar dari pabriknya beberapa waktu lalu.

Dikabarkan, sebagai mobil global pertama Wuling yang menggunakan emblem berwarna silver, Wuling Victory telah melalui berbagai pemeriksaan produksi dan pemeriksaan kualitas yang ketat. 

Wuling Vicotry yang akan dipasarkan telah melewati inspeksi kualitas dengan menggunakan peralatan dan tenaga profesional di seluruh prosesnya. Mulai dari suku cadang single stamping hingga penyelesaian perakitan kendaraan secara utuh. 

Terdapat lebih dari 20 peralatan pemantauan untuk menguji kualitas komponen utama, serta pemantauan sparepart yang jumlahnya mencapai 305 item untuk mencegah adanya cacat produksi. 

Setelah seluruh kendaraan dirakit, teknisi profesional yang bertugas menginspeksi kualitas harus mengontrol kualitas dengan ketat dan melakukan inspeksi setiap jengkal mobil. 

Sebelum keluar dari line produksi, Wuling Victory juga harus menjalani 510 tes pemeriksaan kualitas, meliputi pengujian persepsi, pengujian fungsi kelistrikan, sampai pengujian hujan. 

Ada pun dilakukan pengulangan pengujian untuk menghindari kesalahan yang disebabkan oleh faktor manusia. 

Kabarnya mobil berkapasitas enam penumpang ini bakal hadir dengan tiga pilihan varian yang masing-masing ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis CVT delapan percepatan dan transmisi manual 6 percepatan.

Jika tidak salah tafsir, akan ada Wuling Victory tipe Luxury, Wuling Victory tipe Premium, dan Wuling Victory tipe standar.

Diprediksi, proyektor lampuhadir untuk semua tipe Wuling Victory, namun yang menggunakan lampu LED hanya untuk model dengan transmisi otomatis saja.

Sedangkan tipe bertransmisi manual pilihan lampu LED hanya opsional saja.

Lalu untuk beberapa fitur hanya dihadirkan pada dua tipe tertinggi saja yakni Wuling Victory Premium dan Luxury.

Seperti, kedua tipe teratas itu akan mendapatkan kursi elektrik yang dapat diatur 6 arah untuk pengemudi dan kursi elektrik yang dapat diatur 4 arah untuk kursi penumpang depan.

Ketimpangan fitur juga ditemukan pada sistem keselamatan Intelegent Driving Assistance System yang hanya hadir di dua tipe teratas tersebut.

Selain itu, yang menjadikan keduanya berbeda juga di segi fitur keselamatan yang mana menekankan kelengkapan Wuling Victory Luxury sebagai tipe tertinggi.

Pada Wuling Victory tipe Luxury ada tambahan fitur adaptive cruise control pada kecepatan 0-150 Km/jam, anti-collision warning dan pre-collision automatic braking dengan deteksi pejalan kaki, lane keeping assist, sampai adanya lane departure warning.

Meski begitu, ada juga beberapa fitur yang menjadi standard dari Medium MPV Wuling Victory sebagai mobil pengusung emblem silver pertama Wuling.

Pada panel entertainment disematkan layar LCD touch screen yang berukuran 10,25 inci.

Lalu ada juga sistem operasi panel entertainment terbaru yang dapat menghubungkan mobil dengan smartphone dari Baojun.

Tak kaget, pasalnya Baojun dan Wuling bernaung dalam satu perusahaan induk yang sama yakni SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors yang sering disingkat sebagai SGMW.

Sistem di panel entertainment ini dapat menunjukkan navigasi secara online dan dapat dikontrol melalui perintah suara.

Lalu sistem operasi ini dapat dikontrol melalui aplikasi yang ada pada smartphone serta dapat diupgrade melalui OTA (On The Air) alias secara online.

Kalau untuk Wuling Victory tipe Luxury yang merupakan tipe tertinggi, ada tambahan di fitur sistem interkoneksi entertainment yang dapat dipilih dalam beberapa mode seperti car home mode, smart home mode, lalu ada juga mode entertainment yang ramah untuk anak melalui children mode, dan away from home mode.

Sedangkan untuk sunroof berukuran cukup lebar pada Wuling Victory ini belum diketahui akan hadir di tipe tertentu atau dibundle sebagai fitur standarnya.

Lanjut mengulik mengenai mesin, Wuling Vitory lagi-lagi menggunakan mesin yang sama dengan produk Baojun yakni RS-5.

Wuling Victory ini mengusung mesin bensin 1.500 cc empat silinder segaris dan sudah dilengkapi dengan turbocharged serta transmisi otomatis CVT 8 percepatan dan transmisi manual 6 percepatan.

Power yang dapat dihasilkan mesin ini hingga 179,5 PS dengan padanan torsi hingga 250 Nm.

Kalau dibandingkan salah satu Medium MPV yang ada di Indonesia yakni Toyota Kijang Innova bermesin bensin 2.000 cc yang ada di Tanah Air, tenaganya hanya 139 PS saja dengan torsi puncak sekitar 187 Nm lebih rendah dari Wuling Victory.

Komentar

Mobil Terbaru