window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bandingkan Ruang dan Kepraktisan Honda City Dengan Pesaingnya Ini

Anissa · 12 Jul, 2020 12:00

Bandingkan Ruang dan Kepraktisan Honda City Dengan Pesaingnya Ini 01

Bagi sebagian orang, terlebih yang sudah berkeluarga, memilih mobil menjadi hal yang susah-susah gampang. Hal ini tentu karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli sebuah mobil idaman. Beberapa di antaranya adalah soal ruang kabin dan kemudahan penggunaannya.

Jika bicara soal segmen sedan, Honda City merupakan salah satu mobil yang andal soal ruang kabin dan kepraktisan penggunaannya. Tetapi kali ini, kita akan bandingkan kabin sedan Honda City dengan salah satu pesaingnya, yakni Toyota Vios.

Mobil Honda City 2020 tersedia dalam 2 varian, yakni Honda City E MT dan Honda City E CVT. Harga Honda City 2020 berkisar dari Rp 337 juta hingga Rp 356 jutaan. Tidak hanya mobil barunya saja, bahkan Honda City bekas atau  sering dikatakan sebagai Honda City second pun banyak peminatnya. Misalnya saja Honda City Z 2000 bekas dan Honda City Vtec 2010 yang dijual dengan harga bervarian tergantung dengan kondisi mobilnya. Anda bisa mencari di Honda City Olx yang merupakan salah satu situs penjualan mobil bekas, dimana anda akan mendapatkan harga Honda City Z 2000 dan Honda City 2010 yang bervarian.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Toyota All New Limo Vios tersedia dalam 3 varian. Harga Toyota Vios terbaru berkisar dari Rp 322 juta hingga Rp 344 jutaan. Ini merupakan harga Vios di tahun 2020 dan tidak beda jauh dengan harga Toyota Vios 2019.

Apakah Honda City masih tetap unggul?

Perbandingan Ruang Kabin Honda City dan Toyota Vios

Keterangan Honda City Toyota Vios

Panjang

4.442 mm

4.425 mm

Lebar

1.694 mm

1.730 mm

Tinggi

1.477 mm

1.500 mm

Kapasitas Bagasi

510 liter

800 liter

Kapasitas Penumpang

5 orang

5 orang

Sebelum membahas soal ruang kabinnya, mari kita bandingkan terlebih dahulu dimensi kedua mobil ini. Kedua model mobil ini memang memiliki dimensi yang berbeda tipis.

Honda City 2020 memiliki dimensi bodi yang sedikit lebih panjang dibandingkan dengan Toyota Vios. Tetapi Toyota Vios memiliki dimensi bodi yang sedikit lebih lebar dan sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Honda City.

Perbedaan lebar dan tinggi ini memungkinkan Toyota Vios menyediakan ruang kabin yang lebih lebar dan headroom yang lebih leluasa. Kendati demikian, perbedaan dimensi yang tidak terlalu signifikan di antara kedua model mobil ini tentu membuat perbedaan tersebut tidak begitu terasa.

Bandingkan Ruang dan Kepraktisan Honda City Dengan Pesaingnya Ini 01

Untuk kapasitas bagasinya sendiri, Toyota Vios jauh mengungguli Honda City. Honda City hanya memiliki kapasitas bagasi 510 liter sementara Toyota sedan Vios bisa menyediakan 800 liter. Sedangkan untuk kapasitas penumpangnya, kedua mobil ini sama-sama bisa mengangkut 5 orang penumpang termasuk pengemudi.

Kemudahan Pengguna

Pada Honda City 2020, telah disematkan Multi Information LCD Display untuk menampilkan semua informasi saat berkendara. Selain itu, mobil Honda City 2020 ini juga dilengkapi dengan Smart 8 inci Floating A/V System yang mendukung konten multimedia dalam berbagai format dan bisa disambungkan dengan smartphone Android maupun iOS.

Bandingkan Ruang dan Kepraktisan Honda City Dengan Pesaingnya Ini 02

Pengendara juga akan dipermudah dengan pengaturan audio dan fungsi berkendara lainnya yang bisa diatur dari roda kemudi. Dalam hal pengaturan suhu udara juga bisa diakses melalui panel sentuh elektrostatik yang lebih praktis.

Tidak hanya itu, pengendara juga dapat menyalakan atau mematikan kendaraan dengan hanya menekan tombol Start/Stop engine, serta menginjak rem secara bersamaan untuk transmisi CVT.

Tombol Start/Stop engine ini juga bisa diakses di kondisi gelap dengan tampilan lampu berkedip, sehingga lebih mudah terlihat oleh pengendara.

Selain itu, Honda City 2020 juga mengandalkan teknologi ECON Mode. Teknologi ini merupakan teknologi yang akan mengubah sistem pengendaraan secara otomatis untuk mencapai tingkat efisiensi bahan bakar maksimal. Mode ini ditunjukkan melalui indikator warna hijau di tombol ECON mode.

Ada pula fitur Cruise Control pada Honda City yang memudahkan pengendara untuk mengatur dan menjaga kecepatan mobil tanpa harus menginjak pedal gas. Biasanya, fitur ini digunakan saat mobil melaju di jalan bebas hambatan. Tombol Cruise Control ini terdapat di bagian kanan roda kemudi Honda City sehingga sangat mudah diakses oleh pengendara.

Sementara itu, Toyota Vios dilengkapi dengan fitur advanced audio device untuk menyajikan sistem hiburan dengan dukungan layar DVD AVX 7 inci. Serta telah terhubung internet yang bisa terintegrasi ke iPhone/iPod dengan aplikasi Miracast, USB, Bluetooth, dan didukung 6 Speaker.

Bandingkan Ruang dan Kepraktisan Honda City Dengan Pesaingnya Ini 03

Terdapat tombol audio & TFT Switch pada setirnya agar pengendara dapat mengontrol sistem hiburan dengan lebih mudah. Ada juga kombinasi panel meter TFT MID dengan desain yang agresif untuk menyajikan berbagai informasi tentang kendaraan. Seperti speedometer, tingkat konsumsi bahan bakar, eco meter, jam, suhu, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Toyota Vios juga memiliki fitur Eco/Sport Drive Mode yang bisa dipilih oleh pengendara sebagai mode berkendara yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sayangnya, fitur ini hanya terdapat pada varian G CVT saja. Varian sedan Vios ini juga dilengkapi dengan Paddle Shift yang nyaman sehingga pengendara dapat merasa lebih nyaman ketika berkendara.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda City Sedan 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil