Baru Aja Rilis, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Sudah Muncul Faceliftnya

Prasetyo · 26 Jul, 2021 11:00

Baru Aja Rilis, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Sudah Muncul Faceliftnya 01

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky kini menjadi primadona baru di Indonesia. Bahkan antrian pesanan untuk kedua model SUV compact ini pun mengular akibat membludaknya jumlah peminat.

Namun kalau di dalam negeri Raize serta Rocky baru dirilis 30 April 2021 lalu, maka di negara asalnya, Toyota serta Daihatsu sudah mempersiapkan facelift pertama untuk Raize-Rocky.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 -1

Facelift pertamanya muncul 1 November 2021

Media di Jepang mengungkapkan jika Toyota Raize facelift dan Daihatsu Rocky facelift akan dirilis 1 November 2021 mendatang. Bahkan dipercya jika kedua perusahaan Jepang ini juga tengah menyiapkan satu varian baru lagi untuk Raize serta Rocky facelift. Apakah itu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga : 5 Pilihan Mobil Baru Terbaik di Indonesia Selama Paruh Pertama 2021

Alami Perubahan Eksterior dan Interior

Menurut bocoran orang dalam Daihatsu di Jepang, Raize serta Rocky facelift akan mengalami beberapa perubahan di sisi eksterior mupun interior. Revisinya memang disebutkan tidak signifikan tapi cukup untuk dinilai menjadi sebuah model facelift.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 -2

Mungkin ada tambahan fitur baru di interior

Belum ada informasi yang menyebutkan akan seperti apa perubahannya. Tetapi prediksi kami jika akan ada sedikit revisi di bagian bemper depan dan belakang, serta perbedaan desain velg. Sedangkan interiornya akan ada penambahan fitur baru.

Namun disebutkan oleh sumber tersebut, jadwal produksi mobil ini akan dimulai 18 Oktober 2021 serta pengumuman rilisnya baru akan dilaksanakan 1 November.

Baca juga : Toyota Raize Mulai Muncul Keluhan Masalah, dari Check Engine Sampai Interior yang Kurang Presisi

Toyota Raize dan daihatsu Rocky 2021 -3

Model hybridnya pakai mesin 1.0L Turbo + motor listrik

Ada Varian Hybrid Juga

Masih dari sumber yang sama, Toyota maupun Daihatsu juga menyiapkan varian e-smart hybrid untuk Raize dan Rocky. Bocoran spesifikasinya memang belum tersedia, tapi diprediksi merupakan kombinasi antara mesin 3 silinder 1.0L Turbo yang ada di Raize dan Rocky sata ini serta ditambahn motor listrik. Mengingat mesin ini juga dipakai untuk Yaris Hybrid di Jepang.

Selain itu, kemungkinan akan hadirnya Toyota Raize hybrid maupun Daihatsu Rocky Hybrid juga sangat mungkin sebab sistem e-smart hybrid tersebut sebenarnya sudah digunakan oleh Daihatsu. Melalui Daihatsu Move hybrid terbaru, teknologi racikan hybrid anyar ini sukses diaplikasikan pada kendaraan berdimensi mungil untuk perkotaan.

Baca juga : Tampang Mirip dan Mesin Serupa, Ini Alasan Pilih Daihatsu Rocky 1.2L Ketimbang Toyota Raize 1.2L

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru