Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux

Enda · 8 Sep, 2021 10:00

Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux 01

Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux

Mendapatkan relaksasi PPnBM dari pemerintah sebesar 25% mulai September 2021, ditambah dengan diskon PPnBM dari PT SGMW Motor Indonesia, kini Wuling Confero S C Lux diniagakan Rp169,8 juta. Sedangkan untuk Wuling Confero S L Lux ditawarkan Rp182,8 juta.

Diketahui sebelumnya, Wuling Confero S berhak mendapatkan relaksasi PPnBM dari pemerintah terkait kandungan lokal konten sebesar 70,5% yang dimilikinya. Bila menghitung menggunakan kalkulator, untuk saat ini antara Confero S C Lux dengan Confero S L Lux memiliki selisih harga mencapai Rp13 juta.

Lantas apa perbedaan antara Confero S C Lux dengan Confero S L Lux sehingga memiliki selisih harga di atas Rp10 juta?

Baca juga: PPnBM 100% Selesai, Harga Wuling Almaz dan Cortez Tetap Dapat Diskon Rp16 Juta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tampilan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux Sekilas Sama

Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux 01

Tampilan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux sama

Sedikit informasi, nama Confero sendiri diambil dari gabungan dua buah kata Latin, yakni “Con” yang artinya bersama serta “Fero” yang artinya menanggung/mengangkut. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa Confero memegang teguh semangat kebersamaan, layaknya filosofi hidup keluarga Indonesia.

Bicara soal tampilan, Wuling Confero S kini mendapatkan bumper depan bernuansa bold dan sporty berkat diberikannya upgrade pada Maret tahun ini. Selain itu, grillnya kini dibuat lebih dinamis yang dipadukan dengan lampu utama menganut konsep black-out dengan adjustable projector headlight serta adanya Daytime Running Light (DRL) yang terlihat unik.

Pada air-dam di bawah grill utama juga dibuat lebih besar dengan gaya trapsium yang menyuguhkan tampilan eye-catching. Sedangkan pada bagian samping, MPV andalan Wuling ini memiliki lekukan garis tegas yang disematkan sepanjang bodi, dari depan hingga ke belakang dan melewati handle pintu beraksen krom. Sementara itu, terdapat side skirts dan side moulding dengan bentuk yang stylish.

Disisi lain, Wuling Confero S juga menyematkan kaca spion dengan teknologi Electric Mirror. Namun, untuk Confero S C Lux belum dilengkapi fitur Retractable pada spionnya.

Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux 02

Pada lingkar rodanya, baik Confero S C Lux maupun Confero S L Lux menggunakan velg 15 inci Alloy Wheel with Machining yang dibungkus dengan ban berprofil 195/60.

Bergeser ke bagian buritan, keduanya disematkan stop lamp rear combination lamp. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fog lamp pada sisi belakang dan juga lampu spoiler yang atraktif.

Interior Confero S C Lux Lebih Sedehana

Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux 03

Interior Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux sekilas sama, namun fitur berbeda

Melihat bagian dalam Wuling Confero S C Lux dan Confero S L Lux, keduanya mendapatkan tampilan interior yang didominasi dengan warna hitam serta jahitan benang merah di setiap ujungnya. Dengan begitu, mobil ini terlihat semakin dinamis dan sporty. Terlebih, adanya garis tegas yang dipadukan oleh beberapa lekukan garis yang terkesan kalem namun tetap stylish.

Berbagai tombol dan tampilan instrumentnya diletakan secara ergonomis untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan fitur.

Untuk bedanya, Wuling Confero S C Lux pada baris pertamanya masih menggunakan sistem infotaiment 2DIN yang hanya mendukung format radio saja serta beberapa USB port charging yang bisa digunakan untuk mengisi daya pada gawai. Perlu kalian ketahui, jok pada varian ini belum menggunakan model captain seat.

Tidak seperti dan Confero S C Lux, Confero S L Lux telah disematkan head unit 8” touchscreen, jam analog, audio control & answering call button, driver seat height adjuster, remote open windows, dan rear wiper belakang untuk menambahkan kenyamanan berkendara.

Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux 04

Selain itu bagian belakangnya terdapat kompartemen untuk menaruh barang, serta colokan USB untuk mengisi daya pada smartphone.

Di baris keduanya, varian ini juga belum mendapatkan captain seat. Apabila ingin mendapatkan fitur tersebut, kalian bisa memilih tipe L LUX+ dengan menambah biaya Rp2 juta yang mana sekaligus membuat kabin interior terasa lebih lega dan penumpang di baris ketiga bisa leluasa ketika keluar-masuk.

Fitur Wuling Confero S L Lux Lebih Lengkap

Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux 05

TPMS di Wuling Confero S L Lux

Baik Wuling Confero S C Lux dan Confero S L Lux untuk fitur keselamatan dan keamanannya berhasil dibenamkan Dual SRS airbag, ISOFIX & child safety lock, Auto door lock by speed & collision auto unlock, seatbelt indicator, sistem pengereman ABS & EBD, Emergency Stop Signal (ESS) dan Parking sensors. Hanya saja Confero S L Lux mendapat tambahan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Rear parking camera serta Parking sensors di bagian depannya.

Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux 06

Confero S L Lux mendapat rem cakram di seluruh rodanya

Untuk perangkat sistem pengremannya, S C Lux mengadopsi rem cakram di roda depan serta rem tromol pada roda belakangnya. Sedangkan varian S L Lux berhasil menggunakan pengereman cakram di seluruh roda.

Baca juga: Wuling Zhengcheng MPV, Pakai Mesin Almaz Lebih Murah dari Avanza

Mesin dan Transmisi Wuling Confero S C Lux dan Confero S L Lux Sama

Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux 07

Wuling Confero S C Lux dan Confero S L Lux mendapatkan mesin 1.5L berkodekan N15

Wuling Confero S C Lux dan Confero S L Lux dibenamkan mesin baru berkodekan N15 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT. Secara data, mesin baru tersebut memiliki kapasitas 1.485 cc yang dapat merilis tenaga hingga 98 PS @5.800 rpm dengan angka torsi 135 Nm @3.800-4.400 rpm.

Agar mobil dapat berjalan, maka tenaga yang diperolehnya tersebut diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan yang selanjutnya ditranslasi melalui penggerak roda belakang (RWD).

Kesimpulan

Perbedaan antara Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux berhasil kami sampaikan melalui beberapa poin di atas. Secara konklusi, varian S C Lux dengan S L Lux memiliki tampilan luar, mesin serta transmisi yang sama.

Perbedaan keduanya hanya terletak pada fitur pendukung, keamanan serta keselamatan, dimana Confero S L Lux lah yang paling lengkap. Secara, S L Lux merupakan trim teratasnya.

Apabila kalian ingin sedikit berhemat, Wuling Confero S C Lux bisa jadi pilihan saat ini. Berbeda jika lebih mengutamakan fitur, Confero S L Lux adalah pilihan yang sangat tepat.

Baca juga: Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Confero 1.5 MT Double Blower

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru