window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik

Bent Aulia · 1 Sep, 2020 12:00

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik 01

Toyota baru saja menambah lini SUV mereka di Indonesia dengan kehadiran Toyota Corolla Cross bermesin bensin dan hybrid. Harga Toyota Corolla Cross 2020 dibanderol mulai dari Rp457 jutaan, mobil ini mendapatkan berbagai fitur menawan untuk menunjang kenyamanan selama berkendara.

Fitur kenyamanan

Diperkenalkan dalam bentuk crossover, Corolla Cross 2020 mendapatkan sistem AC yang sudah berteknologi dual zone. Kenyamanan pun terasa dengan rasa sejuk dari AC yang bisa diatur sesuai dengan preferensi pengemudi dan penumpang.

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik 02

Selain jok yang material berwarna gelap dan empuk diduduki, yang membedakan interior Toyota Corolla Cross dengan pesaingnya yaitu kehadiran Power moonroof yang bisa dibuka. Fitur ini tentu saja menambah rasa lega bagi penumpang di dalam kabin.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kepraktisan memasukkan barang ke bagasi belakang juga semakin mudah berkat kehadiran fitur Automatic Power Back Door. Hanya dengan sensor kaki, pintu bagasi belakang bisa terbuka secara otomatis. Sangat memudahkan ketika kedua tangan sedang memegang barang bawaan.

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik 01

Fitur lainnya yang turut membantu pengendaraan termasuk Electric Power Seat yang memudahkan pengemudi Toyota Corolla Cross mendapatkan posisi berkendara terbaiknya. Sistem setir sudah dilengkapi dengan pengaturan tilt & teleskopik demi mendapatkan kenyamanan di belakang kemudi.

Dan tak bisa dipungkiri kehadiran platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) memberikan kenyamanan di dalam kabin. Selain menghadirkan desain yang lebih agresif, platform baru ini juga menawarkan kestabilan ketika berkendara dengan bodi yang lebih kokoh.

Fitur hiburan

Desain yang interior bergaya klasik dengan dominasi warna hitam menjadi andalan Corolla Cross dalam menghadirkan rasa santai di dalam kabin. Didukung dengan berbagai fitur hiburan yang terangkum pada head unit layar sentuh 9 inci di bagian tengah dashboard.

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik 02

Layaknya mobil baru lainnya, ada banyak sistem hiburan yang terdapat pada fitur Toyota Corolla Cross, termasuk pemutar musik, MP3 dan radio, atau mendengar podcast kesayangan sepanjang berkendara. Ada pula kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto guna mempermudah penggunaannya.

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik 03

Masalah suara tak perlu diragukan. Toyota Corolla Cross memiliki empat buah speaker dan dua tweeter tersebar di dalam kabin. Didukung oleh interior dengan perpaduan material soft touch dan plastik keras, menawarkan ruang kabin yang kedap di jalanan.

Kehadiran fitur NFC

Namun hal paling baru yang ditawarkan pada SUV Corolla Cross adalah fitur yang sepertinya tidak terpikirkan oleh pabrikan lainnya. Sistem head unit Corolla Cross sudah mendapatkan fitur NFC (New Field Communication) yang biasanya digunakan pada smartphone model terbaru.

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik 04

NFC pada dasarnya adalah bentuk komunikasi tanpa kabel antara dua peralatan elektronik yang hanya bisa berfungsi dari jarak dekat, maksimal 4 cm atau kurang. Fitur pada Toyota Corolla Cross ini sering digunakan pada smartphone untuk mengetahui saldo kartu urang elektronik.

Kali ini, pengguna Corolla Cross tak perlu repot-repot menggunakan smartphone dengan teknologi NFC. Cukup dengan mendekatkan kartu uang elektronik ke head unit, maka layar akan langsung menampilkan berapa sisa saldo yang tersisa.

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik 05

Menariknya, fitur ini merupakan fitur khusus Toyota Corolla Cross yang ditawarkan bagi konsumen Indonesia. Sebagaimana dijelaskan oleh Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi melalui diskusi virtual yang diselenggarakan pada Kamis (6/8) lalu.

Anton menyebutkan bahwa fitur ini disematkan atas permintaan konsumen Toyota yang kesulitan mengetahui sisa saldo kartu ketika akaan memasuki jalan tol. Fitur yang sangat membantu, mengingat sebagian besar gerbang tol di Indonesia sudah menggunakan pembayaran non-tunai.

Selain fitur yang sangat membantu, mobil Corolla Cross saat ini dipasarkan dengan dua pilihan mesin. Yang pertama merupakan mesin bensin 1.8L 2ZR-FE yang mampu menghadirkan tenaga maksimal 140 PS dan torsi puncak 171 Nm.

Bedah Fitur Toyota Corolla Cross, Penunjang Kenyamanan Hingga Fitur Unik 06

Sedangkan Toyota Corolla Cross Hybrid memiliki tenaga yang lebih besar. Ada mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.8L 4-silinder DOHC dan teknologi VVT-i dengan keluaran tenaga 98 PS dan torsi maksimal 142 Nm. Sedangkan motor listrik bertenaga 72 PS dan torsi puncak 162 Nm.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, Toyota Corolla Cross 2020 menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara. Tak heran jika Corolla Cross disebut sebagai salah satu SUV yang banyak diminati saat ini.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil