window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bedah Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro, Bisa Bikin Wuling Almaz Gelisah?

Enda · 2 Feb, 2022 15:00

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro
  • Chery Tiggo 7 Pro lebih lebar dari Wuling Almaz
  • Chery Tiggo 7 Pro dibenamkan mesin 1.5L turbo

Selain Tiggo 4 Pro, dan Tiggo 8 Pro, pabrikan otomotif jenama China, Chery, lewat PT Chery Motor Indonesia (CMI) juga turut memboyong Tiggo 7 Pro ke Tanah Air.

Sama-sama berasal dari Negeri Tirai Bambu, Chery Tiggo 7 Pro yang merupakan salah satu produk flagshipnya tersebut, di Indonesia akan berhadap langsung dengan Wuling Almaz varian 5-seater. Ingin tahu lebih dekat spesifikasi yang dimiliki Chery Tiggo 7 Pro? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: VW T-Cross 2022 Beradu Nasib Lawan Hyundai Creta dan Kia Sonet, Harganya Rp300 Jutaan

Dimensi Chery Tiggo 7 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Dimensi Chery Tiggo 7 Pro lebih lebar dari Wuling Almaz

Masuk dalam kategori SUV B-segment, Chery Tiggo 7 Pro menurut data memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.842 mm dan tinggi 1.746 mm. Bicara mengenai jarak sumbu rodanya sendiri berada di angka 2.670 mm. Melihat pesaingnya, Wuling Almaz mempunyai panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm. Untuk wheelbasenya sendiri tercatat 2.750 mm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sedikit menarik kesimpulan, Wuling Almaz jauh lebih unggul tapi tidak untuk lebar kendaraan.

Dimensi
Keterangan Chery Tiggo 7 Pro Wuling Almaz
Panjang 4.500 mm 4.655 mm
Lebar 1.842 mm 1.835 mm
Tinggi 1.746 mm 1.760 mm
Wheelbase 2.670 mm 2.750 mm

Spesifikasi Eksterior Chery Tiggo 7 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro dilengkapi dengan lampu LED

Mengetahui spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro daripada tampilan luarnya, mobil ini berhasil tersematkan lampu LED dengan bentuk pipih yang terlihat modern sekaligus atraktif. Tak hanya itu, masih pada fascianya Tiggo 7 Pro juga dilengkapi dengan DRL LED di ujung bumpernya.

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro diaplikasikan velg R18 dual-tone

Menengok sisi samping, kesan dinamis terpancar dari mobil ini berkat diaplikasikannya velg alloy berukuran 18 inci dual-tone yang secara tidak langsung juga membuatnya terlihat sedikit jangkung. Tak tertinggal untuk mencirikan sebuah kendaraan SUV, mobil ini turut mendapatkan over fender serta side moulding di bagian pintu. Untuk spesifikasi lainnya, Tiggo 7 Pro memperoleh spion elektrik dengan lampu sein di covernya, roof rail di bagian atap dan shark fin antenna.

Bergeser ke bagian buritan, pada mobil ini kalian dapat menjumpai ketersedian stop lamp dengan teknologi LED yang dibalut nuansa smoke hitam. Ditengahnya terdapat LED bar memanjang yang seolah menghubungkan ke dua buah lampu dibelakangnya tersebut.

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro mendapat lampu LED bar

Oh iya, Chery Tiggo 7 Pro juga disematkan rear wiper yang menempel pada kaca serta spoiler dengan bentuk dinamis dengan fungsi meningkatkan visibilitas mengemudi, dan memberikan tingkat aerodinamis berkendara lebih baik.

Tak tertinggal, pada bagian bawahnya Chery Tiggo 7 Pro mendapatkan dua buah fog lamp yang diletakan di ujung kanan dan kiri, serta tambahan aksesoris berupa double muffler dengan kesan sporty.

Untuk diketahui, Chery Tiggo 7 Pro sudah dilengkapi power sensitive tailgate pada pintu bagasinya. Hadirnya fitur ini tentunya mampu memberikan kemudahan kepada setiap penggunananya ketika ingin menutup dan membuka pintu.

Baca juga: Mau Salip Toyota Avanza, Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur di IIMS 2022?

Spesifikasi Interior Chery Tiggo 7 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Interior Chery Tiggo 7 Pro

Bicara spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro pada sisi interior, mobil ini dilengkapi sistem infotaiment berupa head unit layar sentuh berukuran 10.25-inch model floating support kemera 360 derajat, Car Play or Android Auto, GPS, Bluetooth serta enam buah speaker dengan menghasilkan kualitas suara yang baik.

Di bagian pengemudi, mobil ini sudah dilengkapi TFT meter cluster digital berukuran 7 inch dengan tampilan yang sangat informatif sekaligus user friendly.

Untuk kalian ketahui, pada lingkar kemudinya Chery Tiggo 7 Pro disematkan switch control yang dimana dapat terknokeksi langsung dengan sistem hiburan, serta pusat informasi kendaraan untuk mengatur serta menjalankan fitur yang ada.

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Cup holder di baris kedua Chery Tiggo 7 Pro

Guna meningkatkan kenyamanan berkendara, Chery Tiggo 7 Pro memperoleh material soft touch dengan jok berbahan kulit kualitas premium, pengaturan AC dual zone, double blower di baris kedua, front seat 6 way power adjustment, front passenger seat 4-way electric adjustment, multi color ambient light, dan cruise control. Tak tertinggal offline speech recognition and control function, mobile phone wireless charge, panoramic roof, serta arm rest yang sekaligus sebagai cup holder di baris keduanya.

Spesifikasi Fitur Keselamatan Chery Tiggo 7 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro sudah dilengkapi ADAS

Dibangun menggunakan platform T1X yang menyuguhkan ruang kepala lebih baik untuk kursi depan dan belakang, ground clearance lebih tinggi serta memastikan kinerja berkendara lebih baik, untuk fitur keselamatannya Tiggo 7 Pro terbilang lengkap.

Seperti yang diketahui, mobil ini menawarkan fitur berupa ESP (Electronic Stability Program), EPS (Electric Power Steering), EPB + AUTO HOLD, Hill Start Assis (HSA), Hill Descent Assist (HDA), front & side airbags, side curtain airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan speed limit remind and setting.

Bukan cuma itu, Chery Tiggo 7 Pro juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang mencakup ACC (Adaptive Cruise Control), BSD (Blind Spot Detection), FCW (Forward Collision Warning ), AEB (Automatic Emergency Braking), LDW (Lane Departure Warning), DOW dan RAT.

Spesifikasi Mesin 1.5 L Turbo Chery Tiggo 7 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro dibenamkan mesin 1.5L turbo

Menyoal urusan jantung pacu, Chery Tiggo 7 Pro untuk pasar Tanah Air mengandalkan mesin 1.5 L Turbo yang dibenamkan secara melintang. Dimana menurut data di atas kertas SUV berpenggerak roda depan (FWD) ini mampu melecutkan tenaga sebesar 156 PS serta torsi puncak 230 Nm. Untuk tingkat percepatannya sendiri, mobil ini dikawinkan transmisi CVT yang terkenal menyuguhkan perpindahan gigi otomatis secara lebih halus serta hemat bahan bakar.

Baca juga: Perbandingan Hyundai Creta 2022 vs Honda HR-V Gen 3 yang Bakal Masuk Indonesia, HR-V Bawa Inovasi Apa?

 

TIGGO 7 PRO FEATURES

 

 

Exterior

LED front lamp

Panoramic Sunroof

18-inch Wheel hub

Double Muffler

Double RR Fog Lamp

Powertrain

1.5L Turbo charge

CVT

Electric Shift Gear

Technology & Entertainment

7 inch color LCD Cluster

10.25-inch HD Touch Screen

Car Play or Android Auto

GPS

Bluetooth

6 or More Brand Speakers

Offline speech recognition and control function

Mobile Phone Wireless Charge

Comfort & Convenience

Leather Seats

Front seat 6 way Power Adjustment

Front Passenger Seat 4-Way Electric Adjustment

Soft Touch of Dashboard

Power Sensitive tailgate

Double-zone Automatic AC

Multi color ambient light

Cruise Control

Safety

ESP

EPS - Electric Power Steering

EPB + AUTO HOLD

Hill Start Assis + Hill Descent Assist

Front & side Airbags

Side Curtain Airbags

360 Round View Camera

ACC+BSD+RAT+FCW+AEB+ LDW+DOW

TPMS

Speed Limit Remind and Setting

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil