window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bedah Tiga Tipe Honda WR-V, Apa Saja Perbedaannya?

Herdi · 3 Nov, 2022 17:31

Bedah Tiga Tipe Honda WR-V, Apa Saja Perbedaannya? 01

  • Honda WR-V 2023 World Premier di Indonesia.
  • Ada tiga varian tipe Honda WR-V di Indonesia.
  • Harga Honda WR-V 2023 mulai dari Rp271,9 juta - Rp309,9 juta.

Honda WR-V 2023 untuk pertama kalinya di dunia resmi diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia.

Menurut Sales Marketing & Business Innovation Yusak Billy, untuk pasar otomotif nasional, Honda WR-V hadir dengan tiga pilihan yaitu E CVT, RS CVT dan RS CVT with Honda Sensing.

Baca juga: Honda WR-V 2023 Akhirnya Resmi Dirilis, Ini Daftar Tipe dan Harganya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda WR-V RS CVT

Honda WR-V RS CVT

"Saat ini kami baru memperkenalkan tiga varian terlebih dahulu yaitu tipe E CVT dengan harga Rp271,9 juta, tipe RS CVT dengan harga Rp289,9 juta, dan RS CVT with Honda Sensing Rp309,9 juta," ungkap Billy saat peluncuran di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Kehadiran Honda WR-V dengan tiga tipe dan harga yang berbeda ini tentu saja membuat kita penasaran apa saja perbedaan masing-masing varian.

Honda WR-V E CVT

Honda WR-V

Honda WR-V RS E CVT 

Honda WR-V E CVT saat ini merupakan tipe paling rendah yang dijual HPM. Pada tipe ini yang paling terlihat jadi pembeda yaitu pada bagian velg dengan single tone dan berukuran 16 inch yang dibalut ban ukuran 215/60.

Hal yang beda juga terlihat pada bagian gril depan yang hanya berkelir hitam, kemudian lampu depan masih halogen. Walau begitu tapi sudah pakai LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, dan Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Baca juga: Punya Banyak Kemiripan Harga Jauh Lebih Murah, Mending Honda WR-V 2023 daripada City Hatchback RS

Honda WR-V RS E CVT

Honda WR-V E CVT interior

Honda WR-V E CVT sudah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inch Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection.

Agar suara lebih sedap di telinga, mobil ini dilengkapi 4 Speakers, pengaturan penyegar ruangan atau AC sudah Digital. Oia, mobil tipe ini juga dilengkapi dengan 2nd Row Power Outlet dan Day atau Night Rear View Mirror.

Untuk fitur keselamatan Honda WR-V E CVT cukup lengkap karena sudah dibenamkan Vehicle Stability Assist (VSA), ABS + EBD + BA, 4 Airbags (Dual Front SRS & Side), Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt dan Parking Sensor di bagian belakang mobil. 

Velg Honda WR-V RS E CVT

Velg Honda WR-V E CVT

Honda WR-V tipe E juga telah fitur keamanan mulai dari Smart Key, Remote Engine Start, Keyless Entry, Auto Lock System by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

Untuk pilihan warna, Honda WR-V tipe E hadir dengan kelir Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

Baca juga: Dijual Lebih Mahal Hampir Rp5 Juta, Apakah Honda WR-V 2023 Sanggup Ungguli Toyota Raize?

Honda WR-V RS CVT

Honda WR-V CVT

Honda WR-V RS CVT

Varian kedua Honda WR-V yaitu RS CVT, dimana semua fitur yang ada pada tipe E, ada pada tipe ini. Nah, penambahan fitur yang ada di RS CVT yaitu Full LED Headlight lengkap dengan Daytime Running Light, LED Sequential Turning Signal, Roof Garnish, serta Stylish RS Aero Kit. 

Tipe RS CVT juga lebih canggih dari tipe E CVT, sebab sudah dilengkapi dengan Remote Engine Start, Auto A/C, 6 Speakers, Rear Seat Reminder dan Walk Away Auto Lock. 

Interior Honda WR-V RS CVT

Interior Honda WR-V RS CVT 

Selain itu, tipe RS CVT juga dilengkapi dengan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal, Meter Cluster dengan 4.2 inch TFT Display.

Honda WR-V RS CVT hadir dengan pilihan warna mulai dari warna baru yaitu Stellar Diamond Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Ignite Red Metallic.

Honda WR-V RS CVT with Honda Sensing 

Honda WR-V RS CVT

Honda WR-V RS CVT With Honda Sensing

Untuk Honda WR-V CVT with Honda Sensing merupakan varian tertinggi, karena paling mewah dan fiturnya lebih lengkap lagi daripada fitur RS CVT. 

Lihat saja, Honda WR-V tipe ini sudah dilengkapi dengan Auto Headlight dan juga fitur keselamatan lebih mantab, seperti 6 Airbags (Dual Front SRS, Side & Side Curtain). 

Honda WR-V dilengkapi teknologi Honda Sensing

Honda WR-V dilengkapi teknologi Honda Sensing

Tak lupa, teknologi canggih Honda SENSING, Honda LaneWatch, TFT Meter dengan informasi Honda SENSING dan sistem display audio dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi. 

Persamaan Varian Tipe Honda WR-V

Mesin Honda WR-V

Mesin Honda WR-V

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi   4.060 mm x 1.780 mm x 1.608 mm
Jarak Sumbu Roda     2.485 mm
Jarak Pijak Depan/ Belakang 1.540 mm

Mesin

Tipe     DOHC, 4 Silinder segaris 16 katup, i-VTEC+DBW
Sistem Suplai Bahan Bakar  PGM FI
Diameter x langkah     73 x 89,5
Isi Silinder     1.498 mm
Perbandingan kompresi   10,6 : 1
Daya Maksimum   121 PS / 6.600 rpm
Torsi     145 Nm / 4.300 rpm

Transmisi dan Suspensi

Tipe Transmisi  Continuously Variable Transmission (CVT)
Suspensi Depan     MacPherson Strut
Suspensi Belakang     H-Shape Torison Beam

Sistem Rem

Rem Depan   Ventilated Disc
Rem Belakang     Drum

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda WR-V 1.5L E 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil