Begini jadinya Kalau Honda Civic Hatchback 2022 Disulap Jadi Civic Estilo EG6

Prasetyo · 14 Jul, 2021 08:00

Honda Civic Hatchback 2022

Honda Civic Hatchback 2022 memang sudah dirilis beberapa pekan lalu. Namun sejumlah penggemar menilai kalau mobil tersebut kurang sporty jika membandingkan dengan Civic Hatchback generasi sebelumnya.

Sehingga rasanya sejumlah pabrikan komponen aftermarket serta rumah modifikasi akan banyak menyediakan paket aksesoris untuk hatchback Honda ini. Hasil-hasil kreasi dari tuning house seperti Mugen, Modulo, atau Varis pun ditunggu penggemar Honda untuk bisa menciptakan sosok Civic Hatchback generasi ke-11 yang lebih agresif.

Honda Civic Hatchback 2022 -1

Civic Hatchback 2022 racikan Modulo

Baca juga : Honda Civic Hatchback 2022 Resmi Dirilis, Lebih Sporty dan Lebih Lega

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Honda Civic Hatchback 2022 Diubah jadi Civic Estilo

Alih-alih menunggu hasil modifikasi Honda Civic Hatchback terbaru, akun Instagram @Hondaprojason belum lama ini malah mengunggah sebuah gambar render yang menarik. Bagaimana tidak, Civic hatchback tersebut diubah sosoknya jadi seperti Honda Civic Estilo EG6.

Ia tetap memakai gril yang sama dengan Civic Hatchback namun kini dipasang di bemper. Begitupun lampu utama dan foglamp juga masih pada posisinya. Hanya saja kini tarikan garis bonet sangat mengingatkan pada kepunyaan Civic Estilo.

Honda Civic Hatchback 2022 -2

Dari belakang mirip City Hatchback

Diubah Jadi Hatchback 3 Pintu

Meskipun parasnya tetap mempertahankan gaya Civic Hatchback 2022, namun secara keseluruhan mobil ini dibuat menjadi sosok hatchback tiga pintu. Itu meniru apa yang Honda lakukan pada Civic generasi kelima yang lahir di tahun 1991.

Agar bentuknya terlihat proporsional, posisi pilar B dan pilar C dibuat sedikit lebih maju. Hal tersebut juga dilakukan agar bentuk kaca penumpang belakang pun mirip dengan Estilo.

Honda Civic Hatchback 2022 -3

Civic Estilo lahir di tahun 1991

Sementara untuk bagian belakang, malah sedikit mirip dengan Honda City Hathback. Termasuk bentuk kaca, spoiler atap, antena sirip hiu, sampai kombinasi lampu belakang. Tetapi untuk diffuser dibuat lebih agresif yang dikombinasikan dual exhaust pipe.

Baca juga : Rp200 Jutaan Untuk Gaya, Pilih Honda Civic Estilo 1994 Atau Honda Brio RS 2021?

Harga Honda Civic Estilo Bekas di Indonesia Tembus Rp200 Jutaan

Rendering Honda Civic Hatchback 2022 yang diubah jadi Civic Estilo memang menarik. Tentunya itu hanya sebatas gambar imajinasi sang seniman. Tidak ada konfirmasi dari Honda apakah reinkarnasi Civic Estilo akan diwujudkan.

Honda Civic Hatchback 2022 -4

Civic Estilo menggunakan mesin yang cukup bertenaga

Jika Anda belum bisa move on dari mobil sporty yang desainnya tak lekang oleh jaman, tentu bisa incar unit bekas Honda Civic Estilo. Namun jangan kaget kalau unit keluaran 1993 atau 1994 saja harganya bisa tembus Rp200 jutaan.

Pada kondisi standar, Honda Civic Estilo yang ada di Indonesia dibekali mesin D16 1.5-liter SOHC 16 valve PGM-FI. Jantung pacu itu mampu memproduksi tenaga 122 PS dengan torsi 140 Nm. Namun menemukan Civic Estilo yang masih dalam kondisi sangat istimewa gampang-gampang susah. Sebab umumnya mobil tersebut unit koleksi pribadi seseorang yang sulit dilepas begitu saja.

Baca juga : Persaingan Hatchback Sport Tanah Air, Honda Civic Paling Populer?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Civic Hatchback S CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru