window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Penampakan Utuh Toyota Alphard - Vellfire 2023 Jelang Peluncuran Resminya

Prasetyo · 31 Mei, 2023 08:01

Toyota Alphard 2023

Menjelang peluncuran Toyota Alphard dan Vellfire 2023 yang kabarnya dijadwalkan bulan depan, sosok mobil ini malah sudah terlihat.

Kedua MPV premium Toyota itu terkuak dalam wujud utuh tanpa penutup stiker kamuflase sedikit pun.

Beredarnya foto-foto ini juga seakan menghapus rasa penasaran bakal seperti apa dua mobil mewah Toyota paling laku di dunia tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Tampang Toyota Alphard 2023 Bocor, Makin Futuristik

Bocoran Toyota Alphard 2023

Bocoran sebelumnya

Penampakan Toyota Alphard 2023 ini juga cukup membuat heboh media sosial di Jepang.

Pasalnya selama ini yang tampil ke permukaan hanya tampilan belakang, serta bocoran siluet desain dari mobil itu saja, tanpa ada penampakannya secara utuh.

Adapun jadwal peluncuran All New Alphard - Vellfire ini disebut pertengahan tahun 2023.

Baca juga: Toyota Alphard Kalah Telak, GAC Trumpchi E9 PHEV Lebih Mewah dan Super Irit

Toyota Alphard 2023 Tak Lagi Pakai Logo Khusus

Toyota Alphard 2023 depan

Tampilan depannya

Berdasarkan foto-foto yang diunggah Wapcar, Alphard 2023 terlihat tetap menggunakan gril besar dibagian depan.

Namun sepertinya, ukuran gril ini lebih besar dibanding model terdahulu karena sampai mengintimidasi bagian bemper.

Perbedaan lainnya juga terlihat di bagian foglamp yang bentuk housing-nya kini lebih meruncing, buykan lagi segitiga seperti sebelumnya.

Model lampu utama juga terlihat ada perubahan, serta di bagaian bawahnya ada lampu tambahan yang seolah-olah menyatu dengan bagian gril.

Lampu ini mungkin berfungsi sebagai Day-time Running Light (DRL) sekaligus lampu sein.

Toyota Alphard 2023 belakang

Tampilan belakangnya

Untuk bagian belakang terlihat tak jauh beda dari bocoran foto beberapa bulan lalu.

Lampu kombinasi dibuat seakan menyatu dengan ornamen black gloss yang diberi aksen garis chrome, membuatnya terlihat jadi lebih lebar dari sebelumnya.

Yang menarik, Alphard terbaru ini terlihat menggunakan logo tiga oval Toyota, bukan logo khas Alphard sepergi generasi-generasi sebelumnya.

Apakah Toyota memang meninggalkan logo itu untuk Alphard?

Baca juga: 5 Kekurangan dan Kelebihan Toyota Vellfire, Kembaran Alphard yang Lebih Murah

Toyota Vellfire 2023 Lebih Sporty

Toyota Vellfire 2023

Penampakan All New Vellfire

Beralih ke Vellfire, Toyota dipastikan tetap menjual merek dagang ini setelah sebelumnya digosipkan bakal melebur jadi satu dengan Alphard.

Ini karena Vellfire mengalami penjualan yang buruk di Jepang, tidak seperti kembarannya.

Dari foto itu terlihat kalau Vellfire 2023 kembali menggunakan fascia depan yang lebih agresif dibanding Alphard.

Lihat saja bagaimana penggunaan gril depan yang pakai finishing chrome dengan lekuk bemper depan yang juga lebih kaku, serta diberi imbuhan chrome, membuatnya terlihat sporty.

Sementara untuk lampu depannya terlihat diberi aksen smoked dengan lampu DRL dan sein yang dibuat terpisah.

Toyota Vellfire 2023 belakang

Tampilan belakang Vellfire 2023

Untuk bagian belakangnya, Vellfire tampak pakai rear lamp yang lebih tajam dengan tambahan trim chrome yang lebih banyak.

Hal menarik lainnya, pada Vellfire juga terlihat ada sisipan emblem HEV dan E-Four yang mungkin menjadi indikasi kalau ada varian hybrid four wheel drive (4WD) untuk model ini. 

Sama seperti Alphard, Vellfire terbaru ini juga tetap pakai logo tiga oval khas Toyota, bedanya, di Vellfire logo tersebut diberi aksen biru yang jadi ciri mobil-mobil elektrifikasi dari pabrikan Jepang itu.

Baca juga: Lexus LM 2023 Akhirnya Debut, Makin Mewah dengan Monitor 48 Inci

Spesifikasi Toyota Alphard - Vellfire Terbaru

Lexus LM 2023

Lexus LM 2023

Berdasarkan informasi yang banyak beredar di media Jepang, All New Alphard maupun All New Vellfire dibangun berdasarkan plaform TNGA-K.

Untuk mesinnya kemungkinan berbagi dengan Lexus LM yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Kalau melihat dari opsi mesin Lexus LM 2023, ada mesin 2.5-liter hybrid 4 silinder yang dikombinasikan motor elektrik.

Kemudian ada juga mesin hybrid 2.4-liter turbo 4 silinder yang disandingkan pula dengan motor electric.

Sementara kalau melihat ukuran tubuhnya, LM terbaru memiliki panjang 5.125 mm, lebarnya 1.890 mm, tinggi 1 945 mm, dan punya jarak sumbu roda 3.000 mm.

Mungkin Alphard dan Vellfire 2023 juga akan punya dimensi bodi yang mirip dengan itu.

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Alphard dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

@autofun.indonesia Bangku belakangnya enak pol ini #mobilbekas #mobilseken #reviewmobil #mobilbekasberkualitas ♬ soul jazz old school groove full length - EXCLUSIVE TO POND5 - InstantClassix

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil