window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya

Dito · 4 Jan, 2023 13:05

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya 01

Honda Brio 2023 adalah model yang mungkin ditunggu banyak orang. Sebab tahun ini Brio generasi kedua akan memasuki usia 5 tahun.

Bila melihat jarak antara gen 1 dengan gen 2 hampir 6 tahun, ada kemungkinan tahun ini PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menghadirkan Honda Brio 2023. Namun spesifikasi teknisnya mungkin saja tidak berubah signifikan.

Terlebih lagi sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, Brio telah mendapat respon positif baik dari konsumen maupun media otomotif. Sejumlah penghargaan dari berbagai media otomotif Nasional juga diraih oleh Brio. Tidak heran hingga saat ini pun Honda Brio baik varian Satya (LCGC) maupun RS masih menjadi city car paling laris.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya 01

Honda Brio Satya

Secara tampilan Honda Brio gen 2 ini semakin sporty. Terlebih hadirnya Urbanite Edition dengan wing spoiler membuatnya kental akan aura balap. Besar kemungkinan pada tahun ini Honda Brio 2023 hanya mendapat ubahan ringan atau facelift saja.

Spesifikasi Honda Brio 2023 Masih Mumpuni

Meski sudah 5 tahun dan belum ada generasi baru, diatas kertas spesifikasi yang dimiliki oleh Brio masih mumpuni untuk sebuah mobil perkotaan. Seperti fog lamp yang terbaru dari Honda, membuat jangkauan penglihatan semakin luas sehingga berkendara akan lebih tenang dan nyaman.

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya 02

Brio Satya pun sudah dibekali foglamp

Sementara kaca bagian belakang terdapat rear wiper yang berguna untuk memberikan pandangan lebih jelas pada saat hujan. Fitur sederhana tersebut lebih fungsional ketika berkendara di dalam kota dalam situasi hujan deras. Penampilan pun lebih stylish.

Baca juga : 5 Pilihan Mobil Honda Bekas Termurah Selain Brio Satya, Ada Apa Aja?

Fitur Keselamatan Honda Brio

Desain yang sporty tentu harus diimbangi dengan fitur keselamatan yang cukup. Pada spesifikasi Honda Brio 2023 ini, fitur-fitur penunjang keselamatan dan kenyamanan yang dihadirkan masih relateable dengan kondisi lalu lintas kota-kota besar.

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya 03

Struktur rangka GCON

Seperti rangka bodi G-CON+ACE yang digunakan pada Brio mempunyai daya tahan yang baik saat benturan. Sehingga memberi perlindungan yang maksimal untuk pengemudi dan penumpang dalam perjalanan. 

Honda juga membekali Brio dengan standar keamanan yang sering digunakan pada varian mobil lain. Seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, serta Dual Front SRS Airbags.

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya 04

Airgabs di semua tipe Brio

Semua fitur itu tersedia baik pada versi LCGC, Brio Satya maupun varian tertinggi RS. Fitur lainnya yang juga tidak kalah canggih adalah Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System untuk tipe S dan E.

Baca juga : Review Honda Brio RS: Kecil-kecil Cabe Rawit!

Prediksi Honda Brio 2023

Dimensi Honda Brio relatif pendek, tetapi mobil ini memiliki performa yang tangguh dan lincah. Dibekali dengan mesin bertipe 1.2L SOHC 4 Silinder konfigurasi in-line dan 16 katup i-VTEC + DBW (Drive By Wire).

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya 05

Mesin 1.2L SOHC 4 Silinder i-VTEC DBW rasanya masih dipertahankan

Teknologi DBW tersebut berfungsi menggantikan fungsi kabel pada pedal gas dengan sistem elektrik. Sehingga menghasilkan akselerasi optimal, meminimalisir terjadinya lonjakan torsi berlebihan sekaligus membuat konsumsi BBM menjadi semakin efisien.

Mesin berbahan bakar bensin ini menggunakan sistem PGM-FI yang membuat efisiensi semakin baik. Torsi yang dihasilkan pun tergolong cukup yakni 145 Nm pada 4.800 rpm.

Baca juga : Jangan Kaget, Segini Biaya Nano Ceramic Coating Honda Brio dan Model LCGC Lainnya

Bagaimana Sistem Entertainment di Honda Brio?

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya 06

Brio RS

Dalam spesifikasi Honda Brio, fitur multimedia cukup beragam.Untuk varian LCGC alias Brio Satya, sudah dilengkapi sistem audio dengan head unit double din. Terdapat pemutar single disc, Aux Input, Radio AM/FM dan USB port yang bisa memutar lagu-lagu favorit dengan format MP3/WMA.

Sedangkan pada varian flagship yakni RS sudah dilengkapi sistem audio head unit layar sentuh 6,2 inci yang bisa memutar musik dari berbagai sumber seperti radio AM/Fm, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth dan koneksi USB. Head unit ini juga sudah dilengkapi fitur hands free telephone yang memudahkan pengemudi bila ingin mengangkat telepon.

Begini Prediksi Spesifikasi Honda Brio 2023, Gak Jauh Beda dari Sebelumnya 07

Interior Brio RS

Tak lupa juga, ada fitur stabilitas berkendara lewat Electric Power Steering dan panel Eco Indicator yang bisa memberikan detail informasi secara real time untuk pengemudi. Brio juga sudah dilengkapi dengan AC digital untuk memberikan kesejukan di ruang kabin. Rasanya semua spesifikasi ini akan dipertahankan pada model Honda Brio 2023.

Baca juga : Hitung Biaya Servis Honda Brio 2023, Apakah Cukup Terjangkau atau Mahal?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil