window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Teaser Hyundai All New i20 N, Hatchback Imut dengan DNA Rally

Joe · 14 Okt, 2020 11:45

Begini Teaser Hyundai All New i20 N, Hatchback Imut dengan DNA Rally 01

Begini Teaser Hyundai All New i20 N, Hatchback Imut dengan DNA Rally

Hyundai Motor Company sepertinya sudah tak sabar untuk meluncurkan hatchback mungil terbarunya, Hyundai All New i20 N.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini mulai membagikan teaser Hyundai All New i20 N melalui situs resminya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Anda tak salah baca bos, N series baru pada model Hyundai i20.

Untuk kalian yang belum mengetahui N series pada merek mobil Hyundai, seri N merujuk pada model dengan performa yang lebih mumpuni dari model biasa.

Mungkin jika diibaratkan pada merek lain seperti pada Honda dengan Type R-nya, lalu ada seri M pada merek BMW, kemudian ada Volkswagen dengan embel-embel R, hingga Toyota dengan tambahan nama GR yang merupakan singkatan dari Gazoo Racing.

Tak heran, pasalnya hothatch terbaru Hyundai ini mengusung DNA yang sama dengan model yang digunakan pada ajang rally.

Yup, Hyundai i20 juga digunakan pada ajang reli World Rally Championship (WRC) di bawah naungan Hyundai Motorsport.

Ada Thierry Neuville dengan co-driver Nicolas Gilsoul yang sudah menunggangi hothatch ini pada ajang WRC sejak 2017 lalu.

Dan pada tahun ini, ada pula Ott Tänak bersama Martin Järveoja selaku co-driver yang terjun di ajang Rally Estonia 2020.

Karena mengusung DNA yang sama dengan model rallynya, Hyundai All New i20 N ini digadang-gadang dapat memberikan pengalaman berkendara yang mumpuni di segala situasi.

Begini Teaser Hyundai All New i20 N, Hatchback Imut dengan DNA Rally 01

Bedanya, Hyundai All New i20 N ini akan mengusung desain yang berbasis pada Hyundai All New i20 yang belum lama diperkenalkan updatenya.

Secara keseluruhan, desain Hyundai All New i20 N baru memiliki tampilan yang dinamis berdasarkan identitas desain Sensuous Sportiness baru dari Hyundai.

Hal tersebut memberikan impresi tampilan yang kuat pada mobil karena berkarakter.

Pada bagian depan mobil terlihat memiliki desain grille radiator yang sangat besar hingga mendominasi wajah.

Sudah jelas, tujuannya agar asupan udara yang lebih besar untuk mesin turbo dan pendingin rem masuk semakin mudah. 

Lalu pada bagian samping, disematkan pelek 18 inci bespoke dengan lapisan matte abu-abu dan kaliper rem dengan logo N, serta sill samping yang nampak unik untuk menegaskan kesan sporty mobil berdarah rally ini. 

Spoiler belakang yang khas meningkatkan performa aerodinamisnya sehingga menyenangkan dikendarai di jalan manapun dan dalam segala kondisi cuaca.

Nah, yang spesial dari mobil ini adalah Hyundai All New i20 N hadir dengan warna khusus.

Performance Blue namanya yang memang eksklusif dihadirkan untuk Hyundai N series.

Selain itu ada juga aksen merah yang disematkan pada bagian eksterior seperti pada diffuser bumper depan, side skirt, hingga kaliper rem lengkap dengan tulisan N untuk mempertegas DNA Hyundai Motorsport pada mobil ini.

Ada dua opsi warna yang dihadirkan pada Hyundai All New i20 N ini. Single tone berkelir Performance Blue tadi, serta ada pula pilihan two tone dengan atap berkelir hitam.

Selain memberikan petunjuk tampilan Hyundai All New i20 N terbaru, dalam teaser tersebut juga memperdengarkan suara dari hothatch satu ini.

Terdengar garang tentunya, tak heran karena ada darah mobil rally yang disematkan di dalamnya.

Namun pihak Hyundai jugja menegaskan bahwa suara ini diambil dari model pra produksi.

Jadi bisa jadi ada kemungkina perbedaan suaranya. Seumpama iya pun biasanya tak terlalu kontras dengan model produksi massalnya.

Selain itu, pihak Hyundai juga menyebutkan saat ini Hyundai All New i20 N sedang tahap finalisasi pengerjakan.

Maka dari itu mereka belum membeberkan bagaimana spesifikasi dari hothatch dengan DNA mobil rally ini.

Jika menilik Hyundai i20 WRC, mobil tersebut menggunakan mesin 1.600 cc empat silinder segaris turbocharged.

Sistem bahan bakarnya menggunakan model direct injection.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi sequential gearbox enam percepatan yang mana enam untuk maju dan satu untuk mundur.

Lalu sistem roda penggerak yang digunakan adalah four wheel drive (4WD).

Jika melihat spesifikasi tersebut mana kira-kira siste dapur pacu yang akan disematkan pada Hyunda All New i20 N nantinya?

Apakah mesin 1.600 cc empat silinder segari dengan turbocharged, sistem transmisi sequential, atau malah lengkap dengan penggerak four wheel drive layaknya mobil rally mereka saat ini?

Mari kita tunggu saja bos kehadirannya.

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Kona 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil