Begini Ubahan di Mitsubishi Xpander Facelift 2021, Tambah Keren Apa Biasa Aja?

Adit · 14 Okt, 2021 17:00

Mitsubishi Xpander facelift 2021

Mobil baru yang diduga Mitsubishi Xpander facelift. (dok.Istimewa)

Nama Mitsubishi Xpander facelift sepertinya benar-benar jadi trending topic. Bagaimana tidak, di media sosial Instagram sempat beredar beberapa foto penampakan Xpander terbaru tanpa tertutup kamuflase sedikit pun.

Kuat dugaan kalau mobil tersebut sedang menjalani proses shooting iklan yang nantinya akan tampil sebagai materi promosi. Namun sayangnya, foto-foto itu tak berumur lama. Hanya hitungan menit, sudah tak tampak satu pun yang beredar di lini masa media digital tersebut. Beruntung kami bisa "menyelamatkan" beberapa diantaranya, meski tak semua karena mungkin sudah lebih dulu di take down oleh pemilik akun yang pertama kali mengunggah.

Namun dari foto-foto yang sangat sedikit ini dengan tampilan gambar yang tak beresolusi tinggi, setidaknya kami akan coba menerka-nerka, seperti apa wujud Mitsubishi Xpander facelift 2021.

Baca juga : Diam-Diam Mitsubishi Xpander Facelift Dijadwalkan Segera Meluncur untuk Hadang Toyota Avanza 2022

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Peluncuran Mitsubishi Xpander Facelift Sudah Terendus Sejak Awal Tahun

Mitsubishi Xpander Facelift 2021 -1

Mitsubishi Xpander baru memang sudah lama direncanakan

Rencana peluncuran mobil baru Mitsubishi ini sebenarnya pernah terungkap melalui siaran resmi Mitsubishi Motors. Di awal tahun lalu, prinsipal pabrikan Jepang itu sudah mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama mereka. 

Di dalam dokumen ini disebutkan, jika Mitsubishi pada semester kedua 2021, atau tahun fiskal 2021 (April 2021-Maret 2022), akan setidaknya dua produk baru. Yakni New Outlander PHEV dan New Xpander yang akan hadir dengan beberapa penyempurnaan.

Rencana ini pun sekarang terwujud. Itu berarti Mitsubishi lebih dulu akan merilis New Xpander yang kemudian akan dilanjutkan New Outlander PHEV yang mungkin akan terealisasi awal tahun depan.

Apa yang Berubah di Mitsubishi Xpander 2021?

Mitsubishi Xpander Facelift 2021 -2

Beredar di jalanan tanpa tertutup kamuflase (foto: istimewa)

Lalu apa saja yang akan ditawarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Mitsubishi Xpander facelift 2021? Oke mari kita ulas berdasarkan foto-foto yang kami miliki.

Dari depan, terlihat kalau ada bentuk gril baru di mobil ini. Desain Dynamic Shield memang masih dipertahankan. Tapi bentuknya terlihat sedikit lebih rapat dibanding model sebelumnya. Kemudian bagian bawah, Mitsubishi memilih warna hitam.

Hal berubah lainnya yang sedikit terlihat adalah bentuk lampu utama dan Daytime Running Light (DRL). Posisi headlamp rasanya masih akan tetap ada di bemper tapi desainnya terlihat sedikit melebar hingga ke arah gril depan. Sementara di bawah kap mesin akan jadi DRL yang bentuknya juga terlihat lebih runcing. Tapi seperti apa tepatnya, tentu kita harus menunggu foto lain yang lebih jelas.

Baca juga : Komparasi All New Honda BR-V 2022 Vs Mitsubishi Xpander Cross, Mana yang Unggul dari Spesifikasi?

Mitsubishi Xpander facelift 2021 -3

Dari samping tak ada perubahan (foto: istimewa)

Lanjut ke samping, terlihat sangat gamblang kalau Xpander akan pakai velg berdesain baru. Modelnya seperti kipas dengan warna dual tone polish kombinasi hitam seperti yang kini banyak diaplikasikan pada mobil-mobil baru di Indoneia. Namun untuk tarikan garis bodinya tak tampak ada perubahan.

Bagaimana dengan bagian belakang? Sayangnya kami tak punya foto bagian buritan mobil baru ini. Namun kami prediksi kalau akan ada perubahan di lampu stop. Kemungkinan besar tetap akan pakai LED hanya saja bentuknya akan sedikit berbeda dibanding Xpander saat ini. Selain itu, kalau ada perubahan desain gril, biasanya akan diikuti pula perombakan bentuk bemper atau rear diffuser. Tapi lagi-lagi kami belum dapat memastikan apakah itu benar.

Tanggapan Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi Xpander Facelift 2021 -4

Seperti inikah tampang Xpander facelift?

Menanggapi adanya kabar soal mobil baru tersebut, General Manager of Marcomm & PR Division MMKSI, Intan Vidiasari buka suara. Menurutnya pabrikan belum dapat membeberkan informasi lebih jauh soal mobil baru dari Mitsubishi. 

"Saat ini kami belum bisa memberikan informasi mengenai ada atau tidaknya produk baru dari Mitsubishi Motors, termasuk apakah ada rencana peluncuran, jadwal, atau segala sesuatunya (terkait Mitsubishi Xpander facelift). MMKSI pasti akan memberikan informasi yang resmi jika memang ada rencana lebih lanjut dari Mitsubishi Motors," terangnya dalam pernyataan resmi.

"Atas artikel atau social media post yang muncul, mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar 'perkiraan' atau prediksi, karena bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI," lanjutnya.

Mitsubishi Xpander facelift 2021 pun kabarnya akan rilis di GIIAS 2021 Sebab kegiatan produksi untuk model anyar ini sudah akan mulai dilakukan.

Kelihatannya Mitsubishi memang tak mau tinggal diam ya menghadapi kehadiran Toyota Avanza 2022.

Baca Juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander untuk Bertahan Melawan Avanza - Xenia Baru

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander GLX M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru