window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh

Indra Fathan · 2 Sep, 2022 19:06

Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh 01

  • Wuling Alvez resmi menampakkan diri di Cina. 
  • Mobil ini juga diduga kuat sedang menjalani tes di Indonesia
  • Tampilnya sporty dan menarik untuk ditunggu kehadirannya.

 

Setelah sempat kepergok menjalani pengetesan di Indonesia, hari ini, Wuling resmi memperkenalkan SUV terbarunya yakni Xing Chi. Momen ini dimunculkan dengan menghadirkan beberapa foto resmi mobil ini sebelum penjualan resminya pada kuartal keempat atau akhir tahun ini.

Diprediksi, mobil ini akan diberi nama Wuling Alvez untuk pasar Indonesia, mengingat namanya sudah terdaftar dalam database Kemenkumham. Dikutip dari Autohome, Jumat (02/09/2022), Xing Chi menjadi mobil Wuling keempat yang menggunakan emblem Silver Label.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Wuling Siapkan Penantang Honda HR-V di Indonesia?

Jadi Adik Kandung Wuling Xingchen

Wuling Xingchi akan mengisi segmen SUV di bawah Xingchen alias Wuling Asta. Nantinya Xingchi ditujukan bagi konsumen kaum muda yang butuh mobil SUV berukuran compact.

Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh 01

Ada tipe S?

Karena itu, dalam foto-foto resminya yang tampil adalah tipe flagship-nya dengan emblem "S" di gril serta beberapa detail yang membuat Xingchi terkesan sangat sporty.

Punya Karakter Sporty yang Kuat

 

Xingchi sudah menggunakan bahasa desain terbaru Wuling yang juga digunakan pada "kakak"-nya, Xing Chen, Victory, dan Jiachen. Khusus untuk tipe flagship, terlihat pada bagian grilnya dengan motif menyerupai sayap terbang, mengikuti bentuk logo Wuling "W", beserta emblem "S".

Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh 02

Kaliper rem merah turut membuat tampilan makin sporty

Pada bagian bumper juga disematkan skid plate, serta lampu utamanya sudah berteknologi LED. Sementara dari samping, Xingchi mengadopsi floating roof melalui pilar C yang diberi warna hitam.

Tidak hanya itu, mobil ini juga menggunakan pelek alloy yang berdesain sporty termasuk di dalamnya terdapat kaliper rem berwarna merah. Beralih ke bagian belakangnya, tampak dua lubang knalpot serta diffuser besar yang memperkuat aura sporty pada mobil ini.

Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh 03

Dual knalpot memberi kesan mobil punya mesin berotot

Sayangnya, hanya beberapa bagian interior yang tampil pada foto-foto resmi Wuling Alvez saat ini. Tetapi bisa diprediksi kuat bahwa desain dasbornya akan memiliki bahasa desain serupa dengan SUV Xingchen alias Asta, Victory, dan Jiachen.

Dalam foto-foto yang beredar tampak tuas transmisi yang sepertinya berjenis CVT, lalu pengaturan AC digital, rem parkir elektrik, serta jok depan berdesain semi-bucket.

Baca juga: Kepergok Lagi, Wuling XingChi Jalani Tes di Indonesia, Sinyal Kuat Segera Dirilis?

Mesin 1.5L Turbo

Kabarnya, Xingchi bakal menggunakan mesin bensin 1.500 cc Turbo yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi 250 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis CVT dan manual 6 percepatan.

Sedangkan dimensinya mobil ini memiliki panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610-1.640 mm, wheelbase 2.550 mm, dan ground clearance setinggi 165-175 mm.

Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh 04

Sudah pakai Electric Parking Brake

Kembali ke Indonesia, beberapa hari terakhir memang diramaikan oleh spyshot SUV kompak Wuling di Indonesia dalam bentuk foto maupun video. Tak lama kemudian muncul nama "Alvez" yang sudah terdaftar dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual milik Kemenkumham pada pertengahan Agustus ini, dan nama Wuling Alvez ini diprediksi jadi nama Xingchi versi Indonesia.

Jika dipasarkan nanti, entah pada akhir 2022 atau awal 2023, Alvez akan menghadapi beberapa kompetitor yang memiliki penjualan tinggi di segmen compact SUV seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta, lalu juga ada MG ZS, Nissan Kicks, Suzuki SX4 S-Cross, dan lainnya. Jika didukung dengan strategi produk yang tepat, termasuk penentuan harga jualnya nanti, bisa jadi Alvez akan mengikuti kesuksesan Almaz di pasar SUV Indonesia.

Baca juga: Wuling Alvez Bakal Jadi Nama Baru SUV Wuling di Indonesia? Siap Tantang Creta dan HR-V Nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil