window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Belum Juga Dijual di Indonesia, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Jepang sudah dapat ubahan

Dhoni · 1 Mar, 2021 13:24

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky memang belum dihadirkan di Indonesia oleh kedua produsen raksasa asal Jepang. Namun versi di Jepang malah justru telah mengalami pengembangan, seperti apa ubahan yang sangat mungkin menjadi varian untuk di Indonesia.

Belum Juga Dijual di Indonesia, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Jepang sudah dapat ubahan 01

Daihatsu Rocky & Toyota Raize versi Jepang telah mendapatkan penyegaran

Baca juga: Adu Teknologi Keselamatan Aktif Daihatsu Rocky vs Toyota Raize 2021, Walau Kembar Tapi Beda Canggih

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize menjadi SUV compact yang laris manis terjual di Jepang. Bahkan sebagai kendaraan yang popular, keduanya telah terjual hingga 157 ribu unit mobil pada 2020. Secara penjualan, Toyota Raize memang lebih digemari dengan penjualan mencapai 126.038 unit mobil, sedangkan Daihatsu Rocky sebanyak 31.153 unit mobil sepanjang tahun 2020.

Belum Juga Dijual di Indonesia, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Jepang sudah dapat ubahan 02

Toyota Raize 2021

Dan sangat mungkin untuk semakin meningkatkan penjualannya, maka Toyota maupun Daihatsu melakukan pengembangan pada dua mobil tersebut. Lalu ubahan apa saja yang terjadi demi semakin menggoda minat para konsumennya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Belum Juga Dijual di Indonesia, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Jepang sudah dapat ubahan 01

Daihatsu Rocky 2022 segera hadir di Indonesia

Dari informasi akan pengembangan yang dilakukan pada kedua mobil tersebut, faktanya model terbaru sedang dipersiapkan. Diperkirakan versi Toyota Raize terbaru dan versi Daihatsu Rocky terbaru akan mulai menjalani perubahan pada Maret 2021.  Walau sebenarunya dari kedua pihak masih belum mengungkapkan secara resmi, pada dasarnya terdapat dua pengembangan yang dilakukan pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, meliputi:

Sistem Audio Daihatsu Rocky dan Toyota Raize alami penyegaran

Jika dibandingkan dengan versi yang saat ini terpasang pada Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, memang tampilan audio dari keduanya dianggap kurang menarik. Namun pengembangan yang telah adalah penambahan sistem konektivitas yang dapat terhubung melalui koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk pengembangan yang dimaksud adalah diperluasnya konektivitasnya.

Belum Juga Dijual di Indonesia, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Jepang sudah dapat ubahan 02

Interior Daihatsu Rocky

Memang tidak disebutkan upaya ubahan dalam penampilan dalam meningkatkan kualitas gambar dan respon saat layar disentuh. Tentu banyak yang berharap akan ubahan ini.

Komponen tambahan bikin kendaran stabil di kecepatan tinggi

Selain pengembangan pada sistem audio, terdapat informasi yang mengatakan bahwa ada body kit tambahan untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Kedua mobil tersebut akan dipasangkan sirip (fin) pada kaca spionnya.

Diklaim dengan penambahan fin pada kaca spion membuat mobil lebih stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi. Memang body kit tambahan ini hanya berefek pada performa kendaraan yang semakin meningkat. Namun tidak ada informasi tambahan, tentang tingkat efisiensi dalam konsumsi bahan bakar pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Belum Juga Dijual di Indonesia, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Jepang sudah dapat ubahan 03

Kaca spion Toyota Raize & Daihatsu Rocky akan dipasang fin agar lebih stabil

Dengan pengembangan yang dilakukan pada Toyota Raize dan Daihtsu Rocky versi Jepang, tentu saja harapannya hasil dari ubahan tersebut telah diaplikasikan pada mobil yang akan beredar di Indonesia. Walau hingga saat ini belum ada informasi resmi akan kehadiran keduanya di tanah air, tapi berharap boleh saja donk.

Apalagi, jika Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sebagai kendaraan yang masuk dalam segmen SUV compact dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp300 jutaan.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil