window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Belut Listrik MG4 EV Ikut Ramaikan Panggung IIMS 2023, Tarik Simpatisan Toyota bZ4X?

Enda · 3 Feb, 2023 13:30

MG 4 EV

Hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berlangsung selama 10 hari mulai dari 16 hingga 26 Februari 2023 mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu brand otomotif yang turut memeriahkan gelaran tersebut adalah MG (Morris Garage) yang kabarnya akan membawa MG4 EV.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan bahwa IIMS 2023 dengan tema BOOST (Bringing Opportunity for Automotive Society Together) membuat MG bersemangat untuk memberi sesuatu yang baru, kejutan, sekaligus menjawab kebutuhan para Milenial dan Gen-Z.

“Milenial dan Gen-Z adalah orang-orang yang open-minded, technology-friendly, mengerti akan hal yang sangat kekinian, dan punya spirit always possible. Karakter itu akan kami terjemahkan di IIMS 2023, dengan tema kami yang baru: BEYOND BOUNDARIES,” ujarnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ditambahkan Arief, green technology merupakan sesuatu yang akan MG berikan sebagai kejutan untuk Indonesia.

Kehadiran MG4 EV di panggung IIMS mendatang diperkuat dengan adanya foto Arief Syarifudin bersama dengan sebuah mobil bertutupkan selimut merah hanya menyisakan lampu depan bergayakan futristik dan sporty. Secara bentuk, foto tersebut sangat mengisyaratkan sedan listriknya yang memiliki nama lain MG Mulan di China.

Baca juga: MG 4 2023 Resmi Diluncurkan, Harganya Setara Almaz RS dan Pakai ADAS

MG 4 EV

MG 4 EV akan diperkenalkan di IIMS 2023

Sebagai informasi, MG4 EV sudah lebih dulu meramaikan pasar otomotif di Negeri Gajah Putih dan beberapa negara di Eropa. Mobil listrik keempat MG setelah ZS EV, 5 EV dan Marvel R ini memiliki beragam keunggulan sehingga dianggap sangat cocok digunakan sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan.

Dikembangkan berdasarkan Nebula Pure Electric Platform, sebuah inovasi terbaru yang dirancang khusus untuk mobil listrik model hatchback, sedan hingga truk pick up, MG 4 EV dibekali baterai berkapasitas 51 kWh. Untuk pengecasan dari 10 hingga 80% hanya membutuhkan 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW.

Memiliki pengisian daya cepat, untuk sistem penggeraknya crossover listrik ini mengandalkan motor listrik bertenaga 170 hp dan torsi 250 Nm dengan pengerak roda belakang (RWD) yang diklaim sanggup menempuh jarak hingga 425 km.

Keunikan dari mobil listrik ini untuk mengetahui status baterai dapat diakses melalui aplikasi MG iSMART yang terinstal pada smartphone. Selain memantau status baterai, aplikasi ini juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya.

Baca juga: Setelah Thailand, Mobil Listrik MG4 EV Dipastikan Hadir ke Indonesia

MG4 EV Bisa Digunakan Untuk Menghidupkan Perangkat Elektronik

MG 4 EV

MG4 EV dilengkapi teknologi V2L

Memiliki julukan 'Global Pure Electric SuperPower Crossover' dengan teknologi baterai terbaru, 'Rubik's Cube', MG 4 EV dilengkapi teknologi V2L capability yang bisa digunakan untuk menghidupkan perangkat elektronik di luar rumah.

Didalamnya, mobil ini berhasil tersematkan head unit 10,25 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu terdapat Wireless charging pad di belakang Rotary Gear Selector yang dapat menambah kenyamanan berkendara.

Bicara keselamatan berkendara, mobil ini disematkan 6 airbags serta ADAS: Collision Warning with Front and Rear Brake Assistance dan Variable and Low Speed Adaptive Cruise Control. Selain itu juga terdapat 3D View Camera, Blind Spot Warning, Automatic High Beam, Door Open Warning System, Traffic Jam Assist, serta Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition.

Baca juga: New MG ZS EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Mobil Listrik Paling Digemari di Eropa

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia