Benarkah Hasil Tes Konsumsi BBM Daihatsu Rocky Indonesia Lebih Irit Dari Sigra?

Enda · 30 Apr, 2021 19:00

Benarkah Hasil Tes Konsumsi BBM Daihatsu Rocky Indonesia Lebih Irit Dari Sigra? 01

Hasil konsumsi Daihatsu Rocky berada di level 17- 18 km/liter

Daihatsu Rocky secara resmi melantai di Tanah Air. SUV kompak pesaing utama Nissan Magnite dan Kia Sonet yang diketahui lebih dulu mengaspal, memiliki konsumsi BBM yang terbilang efisien.

Diproduksi secara lokal di pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor Karawang Plant, Daihatsu Rocky dalam peluncurannya hanya ditawarkan dengan satu pilihan mesin saja, yakni 1KR-VET 3-silinder, Turbocharger, VVT-i, 998 cc yang dapat menghasilkan tenaga 97,9 PS dengan angka torsi mencapai 140 Nm.

“Didatangkan secara perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, Rocky dapat memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin 1.0L turbo ini juga ditawarkan transmisi teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga namun tetap hemat dalam hal penggunaan bahan bakar,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, dalam acara peluncuran Rocky.

Penasaran dengan berapa angka konsumsi BBM yang diraih Daihatsu Rocky menurut hasil riset tim Research and Development (R&D) PT ADM? Berikut jawabannya.

Baca juga: FAQ: Menjawab Semua Pertanyaan Tentang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Sangat Menarik Untuk Dimiliki?

Daihatsu Rocky Mampu Mencatat Angka Konsumsi BBM Hingga 18 Km/liter!

Benarkah Hasil Tes Konsumsi BBM Daihatsu Rocky Indonesia Lebih Irit Dari Sigra? 02

Satu bulan yang lalu Daihatsu Rocky berselimutkan kamuflase sedang melakukan uji jalan

“Berbagai pengetesan kami lakukan terhadap Daihatsu Rocky di Indonesia. 24 jenis jalan yang mewakilkan kontur di sini kami lakukan dalam fasilitas internal ADM. Tidak hanya itu, Rocky berselimutkan kamuflase juga kami tes jalan ke pulau Jawa, dimana dari Jakarta hingga Surabaya catatan konsumsi BBM lini SUV terbaru kami ini berada di level 17- 18 km/liter,” jelas Anjar Rosjadi, selaku Product Planning And Head Technical Service Division ADM.

Secara reliabilitas, melihat data yang diperoleh angka konsumsi BBM Daihatsu Rocky bisa dikatakan 11-12 dengan Daihatsu Sigra. Dimana produk LCGC-nya ini mampu mencatatkan angka konsumsi BBM hingga 19 km/liter.

Selain Turbo, Teknologi DNGA Menjadi Salah Satu Faktor Daihatsu Rocky Hemat Bahan Bakar

Benarkah Hasil Tes Konsumsi BBM Daihatsu Rocky Indonesia Lebih Irit Dari Sigra? 03

Platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) pada Daihatsu Rocky

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA merupakan platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan dengan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Baca juga: Ada 8 Pilihan Warna Daihatsu Rocky, Warna Yellow Metallic Bisa Jadi Pilihan Favorit?

Dengan penggunaan platform DNGA ini, Daihatsu Rocky akan nyaman dan lebih stabil, sensasi berkendara yang lebih halus, performa lebih maksimal, serta menampilkan desain yang lebih stylish dan modern.

Daihatsu Rocky 1.2L Batal Masuk Indonesia?

Benarkah Hasil Tes Konsumsi BBM Daihatsu Rocky Indonesia Lebih Irit Dari Sigra? 04

Mesin Daihatsu Rocky

“Mesin 1.2L untuk Rocky belum dipasarkan dalam waktu dekat. Kita fokus ke mesin 1.0L turbo dulu untuk semua varian Rocky yang terbukti menghasilkan tenaga besar serta tingkat efisien penggunaan bahan bakar yang baik,” jelas Amel.

Meski begitu, bocoran mengenai Daihatsu Rocky 1.2L sudah tersebar luas di jagat dunia maya. Secara spesifikasi, mesin terbaru dengan kode WA-VE 3-silinder segaris 12 Valve DOHC Dual VVT-i yang bakal digunakan nanti dapat melecutkan tenaga mencapai 88 PS @6.000 rpm dan torsi 112 Nm @4.500 rpm.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang!

Komentar