Bengkel Cat Autoglad Berakreditasi Global BMW Group, Menjamin Kualitas Berstandar Eropa

Enda · 28 Okt, 2021 20:00

Bengkel Cat Autoglad Berakreditasi Global BMW Group, Menjamin Kualitas Berstandar Eropa 01

Teknisi Autoglad adalah orang-orang yang sudah terlatih khusus

Autoglad merupakan perusahaan joint-venture yang didirikan oleh PT Indobuana Autoraya dan SOMPO Holdings Inc sejak tahun 2017. Berlokasi di Jl. Raya Pekayon No. 25, Bekasi, Jawa Barat, secara bisnis Autoglad adalah bengkel perbaikan cat dan bodi kendaraan dari Jepang, yang mana Proses pengerjaan serta perbaikan sesuai dengan standar pabrikan alias Original Equipment Manufacturer (OEM).

Bengkel Cat Autoglad Berakreditasi Global BMW Group, Menjamin Kualitas Berstandar Eropa 02

Peresmian Autoglad sebagai bengkel perbaikan cat dan bodi pertama dengan akreditasi global BMW dan MINI

“Hari ini Kamis, 28 Oktober 2021 kami resmikan Autoglad sebagai bengkel perbaikan kendaraan khususnya cat dan bodi pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi global untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI; “Accredited BMW – MINI Bodyshop”. Akreditasi ini bertujuan untuk menjamin kualitas, keamanan dan peace of mind pelanggan, serta untuk menjaga integritas dan nilai masa depan kendaraan BMW dan MINI,” ungkap Jodie O’tania, selaku Director of Communications BMW Group Indonesia disela-sela peresmiannya.

Baca juga: All New Honda City dan Honda Civic 2022 Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Bengkel Cat Autoglad Berakreditasi Global BMW Group, Menjamin Kualitas Berstandar Eropa 03

Semua perbaikan di Autoglad dikerjakan secara hati-hati dan mendetail

Jodie menambahkan, demi memberikan kualitas serta kenyamanan pelanggan, bengkel yang telah mendapatkan akreditasi “Accredited BMW – MINI Bodyshops” ini didukung oleh teknisi yang terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan suku cadang asli BMW dan MINI dalam operasionalnya. Agar konsumen merasa puas dengan hasil yang diberikan, semua layanan, teknologi, cat (dari BMW Approved Paint Supplier) yang digunakan, lokasi dan tenaga ahli dimonitor langsung oleh departemen khusus di BMW AG.

Konsep BMW Approved Bodyshop Berhasil Diperkenalkan Dua Tahun Lalu

Bengkel Cat Autoglad Berakreditasi Global BMW Group, Menjamin Kualitas Berstandar Eropa 01

Konsep BMW Approved Bodyshop Pada 2019

BMW Group sendiri telah memperkenalkan konsep BMW Approved Bodyshop Pada 2019. Tujuannya ialah meghadirkan standar global untuk perbaikan body dan cat kendaraan. Ini dimaksudkan untuk tingkatkan proses perbaikan dan, tingkatkan efisiensi dan kualitas.

Pada awal tahun 2021, BMW Group telah memperbarui pedoman BMW Approved Bodyshop global untuk memastikan persyaratan lokal di Indonesia bisa terpenuhi.

Baca juga: Gallery Foto: Wuling Mini EV Macaron yang Siap Dipasarkan di Indonesia

“Setelah melalui proses akreditasi selama 2 tahun, akhirnya hari ini kami dapat resmikan kerja sama kami dengan Autoglad sebagai bengkel perbaikan cat dan bodi pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi global untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI. Dengan terdaftar sebagai “Accredited BMW – MINI  Bodyshops”, Autoglad hadir sebagai referensi utama pelanggan BMW dan MINI untuk memperbaiki kendaraan mereka. Kedepannya, program akreditasi ini akan dikembangkan jangkauannya, hingga memiliki jaringan nasional,” ujar Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia.

Bengkel Cat Autoglad Berakreditasi Global BMW Group, Menjamin Kualitas Berstandar Eropa 02

“Untuk mendapatkan akreditasi ini tidaklah mudah. Setidaknya terdapat tiga tingkat sertifikasi dalam hal kualifikasi perbaikan bodi dan cat kendaraan BMW dan MINI. Yang pertama adalah BMW dan MINI Approved Bodyshop, yang disediakan oleh Diler Resmi BMW/MINI; yang kedua, diperkenalkan hari ini, yaitu “Accredited BMW – MINI Bodyshop”dan yang ketiga adalah reparasi independen yang direkomendasikan oleh BMW dan ditujukan untuk melakukan perbaikan yang hanya bersifat kosmetik dan berlaku untuk wilayah diluar Jabodetabek,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sertifikasi ini sebagai jaminan kepada pelanggan BMW dan MINI dalam hal kualitas. Selain itu memungkinan BMW dan MINI Bodyshop untuk hadir lebih dekat dan akses mudah untuk pelanggan. 

Bengkel Cat Autoglad Berakreditasi Global BMW Group, Menjamin Kualitas Berstandar Eropa 03

Proses pengecatan dilakukan di ruangan khusus

Selain perbaikan bodi mobil tingkat berat, Autoglad juga menerima perbaikan kerusakan-kerusakan kecil dengan teknik SMART (Small – Medium Area Repair Technique) yang menawarkan keunggulan efisiensi waktu dan biaya.

Bukan cuma melayakni perbaikan cat dan body repair, Autoglad juga memiliki layanan khusus seperti Aluminium Working Bay untuk perbaikan kendaraan dengan komposisi material aluminium yang dominan dan Paintless Dent Removal untuk memperbaiki cacat pada permukaan kendaraan secara cepat dan tidak memerlukan perbaikan cat.

Baca juga: Perbandingan Harga Honda Civic 2022 vs Toyota Corolla Altis, Mana yang Lebih Oke?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 BMW 3 Series Sedan 320i Dynamic

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru