window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bengkel Spesialis Ini Kasih Cara Jitu Hindari Potensi Peredaran Oli Mobil Palsu

Prasetyo · 17 Mar, 2022 16:34

Bengkel Spesialis Ini Kasih Cara Jitu Hindari Potensi Peredaran Oli Mobil Palsu 01

  • Peredaran oli mobi palsu bisa ditekan dengan cara memotong botol oli yang sudah digunakan.
  • Trik ini selalu dilakukan bengkel spesialis oli yang sudah 30 tahun berdiri.
  • Bengkel Cakra Motor 11 menyediakan oli dan aki mobil original.

Keberadaan oli mobil palsu memang menjadi hal yang menakutkan. Bagaimana tidak, alih-alih pemilik kendaraan ingin agar mobilnya tetap dalam kondisi prima dengan penggantian oli secara berkala, namun saat pakai oli palsu malah sebaliknya.

Apalagi para oknum penjual oli palsu ini kerap mengiming-imingi konsumen dengan harga jauh lebih murah. Akibatnya, permintaan akan oli non original bisa terus ada, yang membuat pemasok oli mobil palsu pun tak habis diberantas.

Bengkel Spesialis Ini Kasih Cara Jitu Hindari Potensi Peredaran Oli Mobil Palsu 02

Cakra Motor 11 sejak 1990 jadi bengkel spesialis oli dan aki mobil

Kondisi tersebut membuat Cakra Motor 11 sebagai bengkel spesialis oli mobil terus berkomitmen untuk memberikan produk original. Berdiri sejak tahun 1990, Ivan Sebastian selaku owner dari Cakra Motor 11 kini menggaungkan semangat #SejutaPersenOriginal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan produk oli dan aki yang berkualitas dan terjamin original bagi seluruh pelanggan setia para pemilik kendaraan roda empat," kata Ivan melalui keterangan resminya.

Baca juga : Periode Ganti Oli Mobil, Nggak Melulu Berpatokan Pada Rekomendasi Pabrikan

Potong Botol Oli Supaya Tak Bisa Digunakan Lagi

Bengkel Spesialis Ini Kasih Cara Jitu Hindari Potensi Peredaran Oli Mobil Palsu 01

Teknik ini bisa Anda ikuti untuk memberantas peredaran oli palsu

Masih menurut Ivan, ada satu treatment khusus dari tim mekanik Cakra Motor 11. Yakni dengan memotong botol oli menjadi dua bagian setelah penggantian oli untuk konsumen di bengkel. Hal ini menurutnya dilakukan agar botol oli mobil tersebut tidak dapat di-recycle dan tidak disalahgunakan oleh siapapun agar tidak terjual produk oli palsu.

Kalau urusan ketersediaan produk, bengkel yang sekarang punya 6 cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok dan Tangerang itu menyediakan hampir semua merek oli mobil. Mulai dari merek PTT, Amsoil, Shell, Repsol, Castrol, Mobil1, Motul, Petronas, Toyota Motor Oil (TMO), Honda E-Pro dan masih banyak lainnya.

Sediakan Oli untuk Seluruh Jenis Mobil di Indonesia

Bengkel Spesialis Ini Kasih Cara Jitu Hindari Potensi Peredaran Oli Mobil Palsu 02

Lakukan penggantian oli secara rutin

Tak hanya ragam pilihan merek oli, namun dibengkel ini juga tersaji beragam pelumas untuk mesin mobil berjenis bahan bakar bensin dan diesel. Serta ada pula oli mobil transmisi manual dan otomatis. Disini juga mampu melayani untuk penggantian oli berbagai merek mobil, baik mobil keluaran Jepang, Korea maupun Eropa.

Cakra Motor 11 juga punya alat pendukung bagi konsumennya yang memiliki mobil keluaran Eropa. Alat tersebut diklaim bisa diperbaharui atau mereset kembali sistem pada mobil-mobil Eropa agar performa mesin kembali seperti semula.

Baca juga : Gak Usah Bingung, Ini Pilihan dan Harga Oli Mobil Daihatsu Sigra yang Bagus

Ada Layanan Ganti Aki Mobil Juga

Bengkel Spesialis Ini Kasih Cara Jitu Hindari Potensi Peredaran Oli Mobil Palsu 03

Untuk aki mobil, ad alayanan home service area Jakarta-Tangerang

Selain menyediakan oli mobil original, di bengkel ini juga menyajikan berbagai produk aki mobil yang tentu original pula. Seperti aki mobil merek Amaron, Varta, GS, Delkor dan Panasonic. 

Sebelum dilakukan penggantian, tim teknisi akan mengecek dahulu kondisi aki mobil tersebut dengan alat Battery Load Tester. Sehingga berapa besaran indikator, voltase atau tegangan dari aki mobil konsumen dapat diketahui dan diputuskan apakah harus ganti aki baru atau aki masih bisa digunakan.

Bengkel Spesialis Ini Kasih Cara Jitu Hindari Potensi Peredaran Oli Mobil Palsu 04

Sudah punay 6 cabang

Cakra Motor 11 juga ada layanan free tambah angin ban untuk setiap konsumen yang datang ke bengkel. Lalu tersedia membership program, flash sale menarik di marketplace, bundling paket ganti oli, hingga layanan Home Service untuk penggantian aki mobil di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Bahkan kalau mau jadi reseller, Ivan pun mengatakan pihaknya sangat terbuka. "Kalau berminat ada program buy back up to 50% dari pembelian, ada training group untuk reseller, hingga produk oli dan aki mobil original. Informasinya cukup lihat Instagram @cakramotor11 atau website cakramotor11.com," tutup Ivan.

Baca juga : 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ganti Oli Mobil Sendiri di Rumah, Kalau Dilanggar Bisa Bikin Mesin Jebol

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil