Berkat Fitur Mitsubishi Outlander PHEV Berhasil Menolong Korban Erupsi Gunung Merapi

Dhoni · 26 Nov, 2020 12:05

Mitsubishi Outlander PHEV memiliki kelebihan dalam menyuplai listrik dalam keadaan darurat. Kemampuan dari Mitsubishi Outlander PHEV seharga Rp 1,3 Milyar ini telah dibuktikan dalam berbagai kondisi, seperti yang terbaru di pos pengungsian Merapi, desa Lencoh, Boyolali - Jawa Tengah.

Berkat Fitur Mitsubishi Outlander PHEV Berhasil Menolong Korban Erupsi Gunung Merapi 01

Mitsubishi Outlander PHEV seharga Rp 1,3 Milyar memiliki kemampuan menyuplai listrik dan mobil 4WD

Dengan kemampuan menjadi pembangkit listrik (genset), Mitsubishi Outlander PHEV dapat menyalurkan listrik sebesar 1.500 watt. Kemampuan dari mobil ini dapat menjadi sumber listrik untuk menyalakan lampu maupun peralatan listrik lainnya di Pos terdampak erupsi Gunung Merapi karena kerap terjadi pemadaman listrik. Hadirnya Mitsubishi Outlander PHEV di pos pengungsian berkat kerjasama antara PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraaan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bersama Palang Merah Indonesia (PMI).

Berkat Fitur Mitsubishi Outlander PHEV Berhasil Menolong Korban Erupsi Gunung Merapi 02

Mitsubishi Outlander PHEV untuk kerjasama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Palang Merah Indonesia (PMI)

Rencananya Mitsubishi Outlander PHEV akan berada di pos tersebut hingga kondisi telah memungkinkan, hal ini sesuai keterangan dari Sudirman Said - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI. " “Mitsubishi Outlander PHEV masih akan berada di Boyolali hingga awal Desember, atau bisa lebih lama jika kondisi darurat terjadi. Kemampuan mobil ini sangat diperlukan di beberapa posko evakuasi karena mobilitasnya, dan juga karena kemampuan discharging atau menyalurkan daya listrik. Jika di lokasi (pengungsian atau posko) pasokan listrik mengalami gangguan atau terputus akibat terdampak bencana erupsi Gunung Merapi, mobil eletrik yang kami kerahkan ini akan membatu memasok listrik.”

Kemampuan Outlander PHEV bukan hanya menyuplai listrik, tetapi SUV ini telah di dukung oleh sistem gerak empat roda (4WD) sehingga dapat digunakan untuk menuju daerah pelosok yang membutuhkan bantuan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah PMI yang mempercayai model PHEV kami untuk mendukung kegiatan di area terdampak dan memberikan kesempatan model tersebut untuk berkontribusi dan membuktikan kemampuan yang dimilikinya di area yang ekstrem. Kami harap Outlander PHEV dapat selalu memberikan bantuan untuk setiap aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI dan seluruh anggota PMI yang bertugas, dan masyarakat yang terdampak selalu dalam kondisi yang aman dan sehat,” tangkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Berkat Fitur Mitsubishi Outlander PHEV Berhasil Menolong Korban Erupsi Gunung Merapi 03

Mitsubishi Outlander PHEV akan digunakan hingga kondisi telah normal

Selain telah membantu pos terdampak erupsi Gunung Merapi, Mitsubishi Outlander juga digunakan dalam penyemprotan disinfektan, pendukung training tanggap bencana anggota TNI di Markas PMI dan unit penyaluran bantuan untuk tenaga medis.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru