Bermodal 11 Airbags dan Honda Sensing, Honda Civic e: HEV Raih 5 Bintang Uji Keselamatan EURO NCAP

Enda · 24 Nov, 2022 09:00

Honda Civic e: HEV

Honda Civic e: HEV diperkenalkan di Eropa pada awal tahun 2022 dan baru dipasarkan pertengahan tahun ini. Generasi kesebelas Civic yang dibekali mesin 2.0 liter e: HEV (Petrol Hybrid) berhasil meraih penghargaan 5 bintang untuk tingkat keselamatan terbaik dari EURO NCAP setelah CR-V dan Jazz.

Berdasarkan uji keselamatan EURO NCAP yang belum lama ini dilakukan, Honda Civic e: HEV berhasil memenuhi kriteria serta rangkaian tes uji tabrak yang meliputi empat hal mulai dari Adult Occupant dengan nilai 89%, Child occupant dengan nilai 87%, kemudian Vulnerable Road Users dengan nilai 82% dan Safety Assist dengan nilai 83%.

Baca juga: Resmi Melantai, Honda Civic e:HEV 2022 Hadir Dalam Dua Varian

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Honda Civic e: HEV

Honda Civic e: HEV raih 5 bintang uji keselamatan EURO NCAP

Guna memberikan keselamatan secara lebih, mobil ini berhasil dilengkapi dengan sejumlah pembaruan mulai dari bagian lantai kabinnya, serta resin bulkhead yang dapat meredam tumbukan dari sisi depan serta meminimalisir deformasi pada kendaraan.

Tak hanya itu, additional front door stiffeners juga lebih ditingkatkan serta rear wheel arch frames yang diperkuat untuk meredam tumbukan dari sisi samping kendaraan.

Baca juga: Honda Civic RS Turbo Stop Produksi, Giliran Honda Civic e:HEV 2022 Yang Naik Panggung. Ke Indonesia Gak Ya?

Selain 11 Airbags, Civic e: HEV Dilengkapi Honda SENSING

Honda Civic e: HEV

Honda Civic e: HEV punya 11 airbags

Sebagai fitur keselamatan standar yang dapat memberikan perlindungan lebih terhadap setiap penggunanya, Honda Civic e: HEV berhasil dibekali dengan 11 buah airbags yang sekaligus merupakan pertama kalinya mobil Honda dengan kantung udara terbanyak.

11 airbags yang ada di Civic e: HEV untuk pasar Eropa mulai dari knee airbags di bagian depan baik pengemudi maupun penumpang depan, side airbags di bagian depan serta kabin belakang, dan front center airbag.

Selain itu ada juga di front center airbag yang berguna untuk melindungi penumpang depan dan juga pengemudi ketika terjadi tumbukan dengan kendaraan lain pada bagian samping.

Uniknya pada perangkat ISOFIX nya mobil ini telah menggunakan integrated ISOFIX mounting points yang sesuai dengan standar dari European i-Size. Tak hanya penerapan fitur keselamatan yang dapat memberikan perlindungan terhadap penggunannya, desain bodi mobil ini juga turut dibuat lebih aman bagi pengguna jalan raya lainnya termasuk pejalan kaki.

Seperti yang terlihat pada bumper depannya menggunakan teknologi beam safety plates yang didesain mampu meredam energi ketika terjadi tumbukan, kemudian juga mengurangi resiko cedera pada pejalan kaki.

Mengenai fitur keselamatan Honda SENSING yang ada di Civic e: HEV telah mencakup new sonar sensors yang dapat mendeteksi objek non metal seperti kaca dan tembok. Tidak berhenti sampai disitu, mobil ini juga menggunakan 100-degree view camera yang dapat mengidentifikasi lebih akurat mulai dari marka jalan, tepi jalan, sepeda motor, sepeda,  pejalan kaki dalam kondisi lingkungan yang terang dan gelap.

Baca juga: Debut Global Honda Civic e:HEV 2022 Di Thailand, Rival Kuat Toyota Corolla Altis Hybrid

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru