window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bertampang Sangar, Great Wall Supercar Pickup Concept Coba Tantang Toyota Hilux GR Sport

Ilham · 24 Nov, 2021 09:00

Bertampang Sangar, Great Wall Supercar Pickup Concept Coba Tantang Toyota Hilux GR Sport 01

Mobil konsep tidak melulu harus menampilkan sosok yang benar-benar baru. Ubahan dari model yang sudah eksis pun kerap dilakukan oleh pabrikan. Salah satunya Great Wall Motors asal Cina yang menghadirkan Supercar Pickup Concept di ajang Guangzhou Auto Show 2021 pekan ini.

Supercar Pickup Concept memiliki basis double cabin, Great Wall King Kong yang sudah dijual lebih dulu. Di pasar global, lawannya adalah pikap double cabin berdaya angkut 500 kg seperti Isuzu DMax, Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

Baca Juga: Chery OMODA 5 Debut di Guangzhou Auto Show, Honda HR-V Dkk Harus Waspada Saat Masuk Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampang Sangar Ala Supercar

Dari segi desain eksterior, Supercar Pickup Concept tampil unik. Yakni dengan mengombinasikan kesan gagah sebuah double cabin serta gaya supercar yang aerodinamis dan banyak memanfaatkan lekukan untuk mengurangi hambatan udara.

Bertampang Sangar, Great Wall Supercar Pickup Concept Coba Tantang Toyota Hilux GR Sport 01

Punya banyak kisi udara besar

Bisa dilihat, dari depan Supercar Pickup Concept dilengkapi dengan bumper 'gondrong' yang menampilkan lubang hawa besar mulai dari di bagian grille hingga air dam di bawahnya.  Tak ketinggalan, kap mesin juga diberi kisi udara dan tampak menonjol di bagian tengahnya.

Beralih ke samping, ruang roda depan dan belakang diberi wide body ultra lebar yang pada sisi belakangnya terdapat lubang hawa. Fitment ruang velg memang terlihat mepet untuk memberi kesan ceper pada Supercar Pickup Concept. Kombinasinya velg berkelir hitam dengan lis kuning yang tampak kontras dibanding bodi abu-abunya.

Bertampang Sangar, Great Wall Supercar Pickup Concept Coba Tantang Toyota Hilux GR Sport 02

Dari samping terlihat ceper

Sementara pada sektor buritan, ada panel penutup bak yang tampil apik dengan kesan modern. Lalu stoplamp yang sudah di-smoke berwarna gelap.

Banyak Komponen Kosmetik

Beberapa komponen pada Supercar Pickup Concept terbilang mencolok mata. Bahkan jika boleh jujur, kesannya norak karena terlalu berlebihan.

Seperti adanya sepasang air pod berkisi kuning dan logo berlapis krom di grille besarnya. Serta panel 'cakar macan' di bawah headlamp LED-nya yang jelas lebih besar fungsi kosmetik ketimbang aerodinamikanya. Belum lagi adanya knalpot empat pipa berlapis krom yang menyempil di bumper belakang yang juga tampil 'gondrong' dengan panel diffuser ala mobil balap GT.

Baca Juga: Harganya Sentuh Rp1 Miliar, Saloon Mecha Dragon Ludes Terjual Hanya dalam 3 Jam

Mesinnya Masih Rahasia

Dengan tampilan gahar dan julukan sangar, Supercar Pickup Concept tentu diharap bakal punya sumber penggerak yang terbilang mumpuni. Setidaknya mesin besar V6, turbo diesel atau V8 bisa jadi penghuni ruang di balik kapnya.

Bertampang Sangar, Great Wall Supercar Pickup Concept Coba Tantang Toyota Hilux GR Sport 03

Ada panel 'cakar macan' di bawah lampu

Tapi sayang, Great Wall masih menutup rapat soal sumber penggerak Supercar Pickup Concept. Sehingga tak bisa diukur sisi performanya.

Sebagai catatan, dalam kondisi standar mobil double cabin, King Kong Cannon yang jadi basis Supercar Pickup Concept ternyata punya mesin mumpuni. Di mana tertanam mesin bensin 2.0 liter turbo dengan tenaga 190 PS dan torsi 360 Nm. Serta tersedia versi diesel yang bertenaga 163 PS. Kedua mesin itu dilengkapi transmisi otomatik 8-percepatan.

Sehingga secara spek sudah cukup untuk bersaing melawan double cabin lain sekelas Ford Ranger, Mitsubishi Triton hingga Toyota Hilux.

Baca juga: Ini Rencana Great Wall Motors di ASEAN, Juga Siapkan Pabrik Mobil di Indonesia?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil