window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Biar Gak Cempreng Lagi, Denso Sediakan Klakson Buat Mobil LCGC yang Bisa Pasang Plug and Play

Ilham · 1 Apr, 2023 10:31

Biar Gak Cempreng Lagi, Denso Sediakan Klakson Buat Mobil LCGC yang Bisa Pasang Plug and Play 01

  • Bisa dipasang secara plug and play di LCGC.
  • Boleh buat upgrade atau penggantian klakson standar.
  • Produksi dilakukan di pabrik Bekasi.

Di Tanah Air, nama Denso Indonesia Group dikenal sebagai produsen komponen otomotif. Terutama peranti OEM atau bawaan pada mobil, seperti AC. Tapi juga memproduksi komponen aftermarket, misalnya klakson.

Dan baru-baru ini, Denso meluncurkan line up klakson  aftermarket terbaru dengan tipe Single Disc High Tone. Produk ini memiliki keunggulan suara yang lebih nyaring dibanding klakson bawaan pabrikan (OEM) yang bertipe Low Tone.

"Sangat cocok bagi para pemilik kendaraan LCGC dan Low MPV yang mau upgrade kondisi klaksonnya. Klakson ini bisa dikatakan adalah local pride kita yang bisa dijadikan salah satu item modifikasi untuk kendaraan anda. Berbeda dengan brand klakson lainnya yang bisa jadi bukan buatan Indonesia.” papar Assistant General Manager DSIA, Reinard Winardi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Dapat Asuransi Rp10 Juta Plus Cashback Rp4 Juta Dengan Beli Mobil Lewat SEVA Sepanjang Ramadhan

Cocok Untuk Upgrade Klakson Standar Mobil LCGC

Klakson disc type ini diperuntukkan bagi pengguna kendaraan yang ingin upgrade suara klaksonnya dengan harga yang terjangkau dan masa pakai setara dengan produk OEM. 

Biar Gak Cempreng Lagi, Denso Sediakan Klakson Buat Mobil LCGC yang Bisa Pasang Plug and Play 01

Diproduksi di Indonesia

"Selain dapat menjadi replacement (pengganti), tapi bisa juga disandingkan dengan klakson Low Tone bawaannya untuk menghadirkan suara two tone," ucap Ivana Stella, Product Manager PT Denso Sales Indonesia. 

Baca Juga: BMW Z4 2023 Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Mobil Sultan Berjiwa Sporty

Klakson Single Disc High Tone memiliki cara pasang yang cukup mudah. Rata-rata pada kendaraan roda empat, klakson ini sudah bisa dipasang secara plug and play. Namun untuk upgrade menjadi knalpot two tone, perlu kabel dan peranti tambahan lainnya. Secara spek, Single Disc High Tone dibekali 12V, 4 Ampere, klakson ini juga memiliki output suara mencapai 111 dB. 

Selain tipe terbaru, klakson DENSO juga memiliki beragam varian lainnya seperti Klakson Terompet - Electric Horn Power Tone, Klakson Terompet Tahan Air - Electric Horn Power Tone Waterproof dan Klakson Disc Set - Compact Horn Full Power Tone Double Disc. 

Baca Juga: Mercedes-Benz AG Resmi Tunjuk Inchcape dan Indomobil Sebagai Distributor di Indonesia

Produksi Lokal Dengan Harga Terjangkau

Urusan harga, produk anyar klakson Denso itu dipatok terjangkau dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) di kisaran Rp50-60 ribuan saja. "Selain itu produk ini juga kami produksi secara lokal di pabrik kami di Indonesia," kata Reinard.

Biar Gak Cempreng Lagi, Denso Sediakan Klakson Buat Mobil LCGC yang Bisa Pasang Plug and Play 02

Klakson diproduksi lokal di Indonesia

Untuk membuktikan hal ini, pihak Denso bahkan mengundang awak media, termasuk Autofun untuk menyambangi pabrik produksinya di Kawasan MM2100, Bekasi, Jawa Barat. Di fasilitas pabrik tersebut, klakson Denso diproduksi.

Tahapnya mulai dari pencetakan bahan mentah, pembuatan komponen klakson, perakitan hingga masuk ke tahap quality control dan pengemasan. Nantinya produk tersebut didistribusikan ke toko-toko aftermarket di seluruh Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil