window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Biar Punya Tampilan Keren, Baidu Bajak Mantan Desainer Cadillac dalam Pengembangan Mobil Listriknya

Wilko · 29 Jun, 2021 17:01

Mobil Listrik Baidu

Perusahaan teknologi dan otomotif terkenal asal Cina, Baidu, baru saja merekrut mantan desainer Cadillac. Sosok ini akan membantu mempercepat kemajuan ekspansi mobil listrik Baidu.

Baidu yang belakangan sangat konsisten mengembangkan mobil listrik, menganggap dengan hadirnya sumber daya yang lebih siap dan matang, mampu menyempurnakan strategi dan membawa lebih banyak mobil listrik ke pasar.

Mobil Listrik Baidu

Frank Wu bergabung bersama Baidu

Frank Wu Sudah Terbiasa dengan Mobil Cina

Berkaitan dengan rencana ambsius tersebut, 28 Juni 2021 produsen kendaraan listrik Baidu Jidu Auto, telah menunjuk Frank Wu sebagai kepala studio desain. Menurut otoritas Baidu, Frank memiliki pengalaman yang panjang dalam dunia desain otomotif, sehingga layak menjadi bagian proyek mobil listrik Baidu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Frank memang terkenal di dunia otomotif. Ia lama menjadi bagian penting di General Motors (GM). Ia pernah bekerja di studio desain Cadillac di Warren, Michigan. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai manajer umum studio desain BAIC di Tiongkok.

Baca juga : Bisa Bahasa Indonesia, Fitur Voice Command WIND di Wuling Almaz RS Tetap Ungguli Smart Command MG HS i-SMART

Baidu Sudah Investasi Besar

CEO Baidu Jidu Auto, Xia Yipping mengatakan mereka akan melakukan investasi besar untuk membangun lebih banyak mobil pintar. Sehingga mereka juga membutuhkan sumber daya yang tepat untuk membantu rencana ke depan.

Biar Punya Tampilan Keren, Baidu Bajak Mantan Desainer Cadillac dalam Pengembangan Mobil Listriknya 01

Konsep mobil listrik masa depan Baidu

"Kami berencana untuk menginvestasikan 50 miliar yuan dalam produksi mobil pintar selama lima tahun ke depan, yang menggabungkan kendaraan listrik dan teknologi pintar," ungkap Xia Yipping.

Baidu terkenal dengan inovasinya yang ambisius untuk mobil listrik. Ia banyak berpartner untuk memuluskan semua rencana ekspansinya. Sebelumnya bersama mitranya Geely, mereka telah menggaet Jidu Auto, startup khusus kendaraan listrik yang didirikan pada Januari 2021 lalu.

Mobil Listrik Baidu

Salah satu mobil listrik Geely

Baca juga : Hengrun HRS1, Mobil Cina Murah yang Terinspirasi dari Suzuki Jimny

Mobil Listrik Baidu Rilis Tahun Ini

Baidu mengelontorkan investasi 55% dan Geely sebesar 45 % dari jumlah dana segar 50 miliar Yuan. Investasi besar tersebut akan fokus pada pengembangan berfokus pada kendaraan listrik Geely dengan skema Sustainable Experience Architecture (SEA).

Kedatangan mantan desainer Cadillac ini, memberikan harapan kuat bagi Baidu-Geely bersama partnernya dalam mempercepat kehadiran mobil listrik baru mereka di tengah persaingan yang semakin ketat.

Beberapa sumber internal mengungkapkaan bahwa perekrutan Frank Wu, berkaitan dengan rencana Jidu Auto yang berbasis di Shanghai dan Beijing itu, meluncurkan merek mobil listrik Baidu pada kuartal ketiga 2021.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil