Bisa Tahu Arah Kiblat, Ini 5 Keunggulan Kia Sonet 7-Seater Yang Harganya Tak Sampai Rp300 juta

Dhoni · 8 Apr, 2021 19:00

Kia Sonet 7-Seater telah resmi diluncurkan dengan 5 varian yang ditawarkan mulai dari Rp199 juta hingga Rp296 juta. Untuk varian tertinggi Kia Sonet 7-seater tersedia tipe Premiere 7.

Bisa Tahu Arah Kiblat, Ini 5 Keunggulan Kia Sonet 7-Seater Yang Harganya Tak Sampai Rp300 juta 01

Kia Sonet 7seater Dibanderol Rp199 juta, Ini Fitur Andalannya

Kia Sonet Premiere 7 iVT dijual dengan banderol Rp296 juta, dan hadir dengan berbagai kelebihan pada fiturnya. Untuk berbagai fitur yang menjadi unggulan Kia Sonet 7-seater terdiri dari :

Kia Sonet Dapat Menampung 7 Penumpang 

Kia Sonet 7-seater memiliki dimensi panjang 4.120 mm, lebar 1.790mm, tinggi 1.615 mm. Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, dimensi Kia Sonet 7-seater tidak berbeda dengan versi 5 seater. Dengan tersedia bangku baris ketiga, Kia Sonet 7-seater dapat menampung dua orang tambahan.

Bisa Tahu Arah Kiblat, Ini 5 Keunggulan Kia Sonet 7-Seater Yang Harganya Tak Sampai Rp300 juta 02

Kabin Kia Sonet 7-seater

Untuk memberikan rasa nyaman bagi penumpang di bangku ketiga, kursi baris keduanya kini dapat dimaju-mundurkan. Bangku ketiga pada Kia Sonet 7-seater juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

Bisa Tahu Arah Kiblat, Ini 5 Keunggulan Kia Sonet 7-Seater Yang Harganya Tak Sampai Rp300 juta 03

Untuk konfigurasi bangku kedua terbagi 60:40 sehingga dapat dilipat ke depan dengan mudah agar memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga. Kia Sonet 7-seater diklaim dapat memberikan ruang yang lapang bagi penggunanya.

Kia Sonet 7-Seater 2021 dengan Penunjuk Arah Kiblat 

Kia Sonet Premiere 7 iVT telah menggunakan Head Unit layar sentuh LCD dengan ukuran 10,25 inci. Head unit tersebut telah dapat terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Bagian yang paling istimewa dari Kia Sonet premier 7 iVT adalah fitur Qibla Direction, sesuai artinya maka pengguna dapat mengetahui arah Kiblat untuk menunaikan ibadah sholat.

Bisa Tahu Arah Kiblat, Ini 5 Keunggulan Kia Sonet 7-Seater Yang Harganya Tak Sampai Rp300 juta 04

Interior Kia Sonet Premier 7 iVT seharga Rp296 juta

Sementara pada Kia Sonet 7-seater tipe Dynamic mengunakakan head unit berukuran 8 inci dengan Multiple Bluetooth Connection, Voice Recognition, USB dan Auxiliary Connection, Android Auto & Wireless Apple Car. Khusus Kia Sonet standar 7 MT hanya mendapatkan head unit 3,8 inci dengan kemampuan Bluetooth & USB Connection.

Kia Sonet 7-Seater 2021 dengan Fitur Keselamatan Terbaik

Kia Sonet Premiere 7 iVT, hadir dengan sistem keamanan yang tergolong lengkap di banding empat tipe lainnya. Fitur yang tida dimiliki oleh varian lainnya adalah 6 airbags. Sedangkan fitur lainnya yang telah tersedia pada tipe Dynamic dan Smart adalah sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Sementara untuk Kia Sonet Standar 7 MT hanya mendapatkan ABS, EBD dan BAS, serta Rear Distance Warning.

Fitur Kenyamanan Kia Sonet 7-seater 2021, Sedikit Downgrade

Untuk fitur kenyamanan yang diandalkan oleh Kia Sonet 7-seater tipe Premier, Dynamic dan Smart terdiri Remote Engine Start dan Tire Pressure Monitor System. Sedangkan untuk Wireless Smartphone Charger dan Cruieser control hanya tersedia pada Kia Sonet 7-seater tipe Premier dan Dynamic saja. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

Kia Sonet 7-Seater dengan Mesin Terbaru Kia

Seperti telah diketahui, kehadiran Kia Sonet 7-seater merupakan varian terbaru yang hadir pertama kali secara global di Indonesia. Untuk mesin yang digunakan oleh Kia Sonet 7-seater 2021 merupakan mesin terbaru, yakni mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Bisa Tahu Arah Kiblat, Ini 5 Keunggulan Kia Sonet 7-Seater Yang Harganya Tak Sampai Rp300 juta 05

Kia Sonet 7-seater

Kemampuan mesin 4-silinder 1.493 cc dapat menghasilkan tenaga 115 PS pada putaran 6.300 rpm dengan torsi 114 Nm di putaran 4.500 rpm. Seluruh tenaga tersebut akan disalurkan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear. 

Dengan berbagai spesifikasi yang terdapat pada Kia Sonet 7-seater, tentu harapannya dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki mobil 7 penumpang seharga Rp199 juta hingga Rp296 juta.

 

Komentar

Up to 20% higher than average trade-in price

Honda Brio Satya S M/T

Upgrade

Add your car

Service powered by

Mobil Terbaru