BMW 320i Dynamic Terbaru Resmi Meluncur, Lebih Ringan Lebih Buas!

Enda · 20 Okt, 2021 12:00

BMW 320i Dynamic Terbaru Resmi Meluncur, Lebih Ringan Lebih Buas! 01

BMW 320i Dynamic resmi diluncurkan dengan harga baru Rp799.000.000 off-the-road Jakarta  

BMW Indonesia kembali menambah lini produknya yang dirakit di dalam negeri. Kali ini yang diperkenalkan adalah BMW 320i Dynamic yang menjadi varian baru untuk BMW Seri 3.

"Hari ini BMW Indonesia mengumumkan varian terbaru dari BMW Seri 3. Model kendaraan ini, berhasil mewujudkan kombinasi tampilan sporty dan kedinamisan luar biasa, juga telah menjadi tulang punggung BMW dalam hal penjualan selama bertahun-tahun," ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/10/2021).

Dirakit di BMW Production Network 2, yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, varian ini tawarkan seluruh kelebihan BMW 3 Series yang sudah sangat dikenal. Antara lain melalui pengalaman berkendara yang dinamis, tampilan sporty, serta fitur keamanan dan teknologi terbaru.

Baca juga: Bocoran Mazda CX-50 2022, Rilis Bulan Depan Jadi Kakaknya CX-5

Bodi BMW 320i Dynamic 2021 Membesar dan Makin Sporty

BMW 320i Dynamic Terbaru Resmi Meluncur, Lebih Ringan Lebih Buas! 01

Tubuh BMW 320i Dynamic 2021 lebih bongsor

BMW 320i Dynamic 2021 masih menggunakan bahasa desain seperti keluarga Seri 3 lainnya. Antara lain penggunaan BMW Kidney Grille yang besar dan lampu utama yang pakai full LED berbentuk U-shape. Sementara itu foglamp terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA.

Disamping Anda juga akan menemukan tarikan garis kuat untuk mengentalkan kesan sporty. Lantas ruang fendernya pun telah terisi velg alloy 17 inci V-spoke style 775 dengan Bicolour Orbit Grey Burnished. Sementara pada bagian belakang, BMW juga menggunakan smeua lampu berteknologi LED.

Mobil ini juga 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan depan 43 mm dan belakang 21 mm.

Berorientasi Pada Kenikmatan Mengemudi

BMW 320i Dynamic Terbaru Resmi Meluncur, Lebih Ringan Lebih Buas! 02

Interior BMW 320i Dynamic mendapat improvment

Di kabin, BMW 320i Dynamic juga masih tetap berfokus pada kokpit pengemudi. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas. Tombol start/stop mesin kini terletak di konsol tengah. Tuas transmisi yang baru juga dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Meksipun berfokus pada pengemudi, namun penambahan dimensi membuat ruang kabin secara keseluruhan lebih lapang. Ini menagkibatkan ruang kaki serta ruang kepala dan akses masuk keluar penumpang jadi lebih nyaman. Selain itu, bagasi berkapasitas 480 liter juga sekarang bisa dibuka tutup otomatis.

Bodi BMW 320i Dynamic Anyar Lebih Ringan dan Lebih Rigid

BMW 320i Dynamic Terbaru Resmi Meluncur, Lebih Ringan Lebih Buas! 03

BMW 320i Dynamic lebih ringan dan lebih rigid

Terhitung BMW 320i Dynamic kini memiliki berat 55 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya. Model ini juga memiliki pusat gravitasi rendah dan distribusi bobot 50: 50, sementara struktur bodi mejadi lebih kaku dan teknologi suspensi telah meningkat secara signifikan. Aerodinamika yang dioptimalkan mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,23.

Hal ini dihadirkan tentunya untuk menyempurnakan kedinamisan berkendara, karakteristik handling yang gesit, kemudi presisi tinggi, dan kinerja pengereman yang unggul. Selain itu, ruang bagasi 480 liter dan buka tutup otomatis dari BMW 320i Dynamic terbaru tawarkan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan.

Baca juga: Kalau Honda Civic 2022 Ada Versi Wagon, Bisa Lebih Menarik Saat Masuk Indonesia

Keselamatan Berkendara BMW 320i Dynamic Kini Lebih Disempurnakan

BMW 320i Dynamic Terbaru Resmi Meluncur, Lebih Ringan Lebih Buas! 04

Fitur keselamatan BMW 320i Dynamic lebih disempurnakan

BMW 320i Dynamic kini menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan. Seperti Park Distance Control dan kamera tampak belakang yang tentunya membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki ataupun keluar dari tempat parkir.

Parkir kendaraan terasa lebih mudah dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral. Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana BMW 320i Dynamic dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.

Performa BMW 320i Dynamic Semakin Bringas

BMW 320i Dynamic Terbaru Resmi Meluncur, Lebih Ringan Lebih Buas! 05

BMW 320i Dynamic 0 hingga 100 km/jam hanya butuh waktu 7,1 detik.

Dari sisi spesifikasi teknis, BMW 320i Dynamic dipersenjatai mesin 2.0-liter 4 silinder dengan bantuan BMW TwinPower Turbo. Hasilnya tenaga puncak mampu menyentuh 186 PS dengan torsi 300 Nm. Output dan torsi yang dihasilkan ini memiliki tingkatan dibandingkan dengan mesin pendahulunya. Semua ini berkat hasil optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Dalam pengujian, kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapainya dalam kurun waktu 7,1 detik. Mengenai konsumsi BBMnya, mampu mencakup jarak 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Bicara soal harga baru, BMW 320i Dynamic kini ditawarkan Rp799.000.000 off-the-road Jakarta yang mana sudah tersedia di diler resmi BMW Indonesia. Tertarik untuk membelinya?

Baca juga: Siap-Siap, Mobil dan Motor Bakal Pakai Stiker Khusus Penanda Telah Bayar Pajak Tahunan

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 BMW 3 Series Sedan 320i Dynamic

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru