window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition Meluncur, Sedan Sport 'Terganas' Satu-Satunya Indonesia

Yongki Sanjaya · 15 Apr, 2021 16:30

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition Meluncur, Sedan Sport 'Terganas' Satu-Satunya Indonesia 01

Dimulainya pameran otomotif offline melalui penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 disambut antusias oleh BMW Group Indonesia. Agen pemegang merek BMW ini merilis sosok BMW Seri 8 Golden Thunder Edition. Begitu istimewa karena sedan dengan aksen hitam dan emas ini cuma ada satu di Indonesia.

“Saya sangat antusias dengan partisipasi BMW Group di ajang bergengsi Indonesia International Motor Show 2021, pameran pertama paska penetapan pandemi.Selama beberapa bulan terakhir, BMW Group Indonesia kembali menunjukkan bahwa kami dapat bertindak secara fleksibel dalam situasi yang sangat tak menentu dan beradaptasi secara cepat dengan keadaan baru," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam kata sambutannya.

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia

Titisan BMW M, Varian Baru BMW X3 xDrive30i M Sport Punya Mesin Paling Perkasa

Penjualan Mobil BMW Seri 3 Laris Manis di Indonesia, Nyaris Tak Terdampak Covid-19

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition hadir secara ekslusif di Indonesia dengan aksentuasi desain khusus dalam warna emas dikombinasikan dengan fitur paling tinggi dari BMW Individual - pada eksterior dan interior. Ini membuat sosok 8 Series ini sebagai kombinasi sempurna antara karakter sporty dan mewah.

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition Meluncur, Sedan Sport 'Terganas' Satu-Satunya Indonesia 01

Fitur desain eksterior dan interior yang eksklusif memastikan bahwa edisi khusus tersebut memiliki karakter ala kendaraan custom-built. Untuk memperkuat karakternya, paket BMW M Sport menjadi fitur standarnya.

Pada sisi eksterior 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition tampil sangat sporty dengan finishing bodi dalam warna Frozen Black metallic dan aksentuasi matt Gold. 

Terdapat juga garis emas yang membentang dari apron depan ke side skirts hingga apron belakang. Corak emas mewarnai sisi mirror caps, BMW M rear spoiler, dan velg aloi ringan 20 inch M double-spoke finished in gold.

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition Meluncur, Sedan Sport 'Terganas' Satu-Satunya Indonesia 02

Tampilan gelap dengan sentuhan BMW Individual High Gloss Shadow Line. Aksen serupa terdapat pada kaliper rem berwarna hitam untuk sistem BMW M Sport Brake. Berikut ini daftar aksesoris genuine yang memperganteng 8 Series satu-satunya di Indonesia:

  • Finisher trim jendela BMW Individual High Gloss Shadow Line.
  • Paket BMW M Carbon Exterior (yang biasanya hanya tersedia untuk BMW M8).
  • Tutup spion eksterior dan spoiler belakang BMW M yang dilapisi emas.
  • Velg alloy ringan BMW M double-spoke 20 inci berwarna emas.
  • Cat metalik BMW Individual Frozen Black dengan aksen Matt Gold.
  • Pelapis leather BMW Individual Merino berwarna Hitam.
  • Pelapis trim interior BMW Individual Aluminium Mesh Effect Gold.
  • Emblem Thunder Edition di sandaran kepala kursi dan konsol tengah.
  • Rem BMW M Sport dengan kaliper rem Hitam.

BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition baru dapat dimiliki dengan harga Rp2.949.000.000 off-the-road. Kendaraan ini mendapat garansi BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu.

Sangar di Luar, Interior BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition Bergaya Elegan

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition Meluncur, Sedan Sport 'Terganas' Satu-Satunya Indonesia 03

Melihat sosok 8 Series yang satu ini, akan membuat kita heran. Sebab, penampilan interiornya tidak mencerminkan sosok 'sedan balap' edisi istimewa. Kemewahan ini dihasilkan oleh trim leather BMW Individual Merino berwarna hitam dengan tulisan "Golden Thunder Edition" yang dibordir di sandaran kepala depan.

Terdapat pelapis atap Alcantara Anthracite dari BMW Individual, juga pelapis trim interior dalam Aluminium Mesh Effect Gold. Pada konsol tengah, penutup center console dilengkapi dengan dengan emblem khusus "Golden Thunder Edition". Model istimewa ini juga dilengkapi dengan aplikasi CraftedClarity interior, serta fitur hiburan dari Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

Fitur Opsional yang Tersedia pada 840i Gran Coupe Standar

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition Meluncur, Sedan Sport 'Terganas' Satu-Satunya Indonesia 04

Tidak cuma ada pada versi Golden Thunder Edition, beberapa aksesoris keren ini juga bisa ditemukan pada seri 840i Gran Coupé M Technic sebagai standar. Aksesoris tersebut antara lain:

Paket sport BMW M Technic.

Pelapis atap Alcantara Anthracite dari BMW Individual.

Aplikasi kaca CraftedClarity pada tombol start/stop, iDrive Controller, kontrol volume & tuas pemindah gigi.

Sistem Suara Surround Bowers & Wilkins Diamond
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

BMW 8 Series Coupe 840i Gran Coupe

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil