window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

BMW Buka Fasilitas Training Center Baru di Tangerang Selatan, Bisa Belajar Sejarah Sampai Mobil Listrik

Adit · 1 Jul, 2022 13:09

BMW Buka Fasilitas Training Center Baru di Tangerang Selatan, Bisa Belajar Sejarah Sampai Mobil Listrik 01

  • BMW Group Indonesia buka pusat pelatihan baru di Green Office Park, Tangerang Selatan.
  • Fasilitas ini menjadi pusat pelatihan bagi tenaga ahli BMW Group Indonesia, termasuk brand MINI.
  • BMW Group Indonesia Training Center juga terbuka untuk umum.

BMW Group Indonesia meresmikan pusat pelatihan atau training center baru di kawasan Green Office Park, Tangerang Selatan. Fasilitas ini menggantikan training center sebelumnya yang telah berdiri sejak 2003, di lokasi yang hampir berdekatan.

Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan mengatakan, ini merupakan komitmen bagi pabrikan sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan kepada konsumen BMW, dengan memberikan layanan terbaik dan berkualitas.

BMW Buka Fasilitas Training Center Baru di Tangerang Selatan, Bisa Belajar Sejarah Sampai Mobil Listrik 02

BMW Group Indonesia Training Center di Tangerang Selatan

Baca Juga: BMW Premium Selection, Dealer Mobil Bekas BMW Rasa Mobil Baru

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Bicara investasinya sangat besar dibandingkan 2003, sekarang nilai investasinya hampir dua kali lipat hampir 1 juta Euro, atau Rp30 miliar. Ini membuktikan BMW Group akan tetap hadir di Indonesia, karena market tumbuh pesat, sehingga kami menjamin tenaga kerja yang terbaik," katanya, Kamis (30/6/2022).

Secara profil, fasilitas anyar ini berdiri di atas lahan seluas 843 meter persegi. Pemilihan lokasi ini juga disesuaikan dengan konsep keberlanjutan BMW, serta lokasi baru yang ramah lingkungan dan memiliki banyak area terbuka hijau. 

@autofun.indonesia Pakai Mobil Tua Harian, Beneran Bikin Boncos? #reviewmobil #mobiltua #mobilseken ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Sebagaimana sebuah fasilitas pelatihan, BMW Group Training Center merupakan pusat pengembangan kompetensi tenaga ahli pemasaran, purnajual, hingga teknisi dari segi keterampilan teknis maupun soft skill. Semua dihadirkan guna memastikan pelanggan BMW dan MINI mendapatkan layanan terbaik. 

"Pelanggan selalu menjadi fokus utama bagi BMW Group Indonesia, mulai dari awal perjalanan pelanggan untuk menegnal model kendaraan BMW dan MINI, pengalaman di showroom, kepemilikan kendaraan, hingga perawatan. Baik secara langsung maupun layanan digital," sambung Ariefin. 

BMW Buka Fasilitas Training Center Baru di Tangerang Selatan, Bisa Belajar Sejarah Sampai Mobil Listrik 01

Salah satu ruangan training center BMW Group Indonesia berkaitan dengan teknis kendaraan listrik

Di dalamnya terdapat beberapa ruangan yang didedikasikan para tenaga ahli sesuai dengan standar BMW Group global. Mulai dari kelas yang berisikan peralatan teknis perawatan mobil, driving simulator dengan VR experience, ruang pelatihan M Performance Parts, hingga ruangan khusus pelatihan teknis kendaraan listrik. 

Baca Juga: Banyak Orang Kaya Borong BMW M Series Selama Pandemi Jadi Berkah Buat Penjualan BMW Indonesia

Loyalis BMW serta MINI dan Masyarakat Umum Boleh Berkunjung

Training Center baru ini juga menjadi lokasi rujukan bagi para tenaga ahli baru untuk mendapatkan sertifikasi sesuai BMW Group. Tapi menariknya, bukan cuma kalangan internal yang bisa berkunjung, loyalis BMW hingga masyarakat umum juga bisa datang untuk mengetahui lebih jauh mengenai brand BMW maupun MINI.

BMW Buka Fasilitas Training Center Baru di Tangerang Selatan, Bisa Belajar Sejarah Sampai Mobil Listrik 02

Informasi mengenai perkembangan desain kidney grille khas BMW

"Boleh dong, bahkan sebenarnya bukan hanya staf dari diler aja, karena karyawan BMW Group Indonesia kami melakukan training di sini. Memang dikhususkan semua yang berkaitan dengan training baik itu teknis, bisnis atau manajerial bisa dilakukan di sini, termasuk dengan asuransi," tambah Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania. 

Bagi pecinta BMW, lokasi bisa menjadi fasilitas yang tepat untuk mempelajari pengembangan model dan perkembangan bisnis BMW Group di Indonesia. Terdapat pula figura yang menunjukkan perkembangan desain kidney grille khas BMW. Serta merchandise original brand BMW maupun MINI. 

Baca Juga: Titisan BMW M, Varian Baru BMW X3 xDrive30i M Sport Punya Mesin Paling Perkasa

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil