Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo!

Adit · 4 Okt, 2021 16:00

Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo! 01

Amunisi Honda Prospect Motor (HPM) tak berhenti di peluncuran Honda BR-V 2022. Ke depannya pabrikan masih punya beberapa mobil baru yang disiapkan bakal meluncur di Indonesia. 

Kabar ini mencuat melalui informasi pada situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah DKI Jakarta, bagian informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Pada model Honda, terpampang ragam mobil Honda yang belum pernah dijual sebelumnya. 

Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo! 02

Dari situs BPRD DKI Jakarta, terpampang sejumlah mobil baru Honda.

Baca Juga: Sebentar Lagi Honda City Hatchback Bakal Punya Fitur Honda Sensing di Indonesia!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tercatat ada 3 mobil baru Honda yang sudah memiliki nilai jual. Berikut ini modelnya. Namun perlu ingat, nominal yang tercantum bukan harga jual ke konsumen, melainkan harga dasar sebelum dikenakan pajak dan bea administrasi.  

1. Honda City Hatchback with Honda Sensing

Pada laman tersebut tampak mobil anyar Honda bertuliskan City HB.15LRS-HS CVT. Kuat dugaan ini adalah Honda City Hatchback varian baru yang telah dilengkapi fitur keselamatan aktif Honda Sensing, karena terdapat huruf HS yang mengindikasikan nama Honda Sensing seperti pada Honda BR-V.

Nilai jualnya Rp 226 juta, alias cuma selisih Rp 3 juta lebih tinggi dari Honda City Hatchback RS tipe reguler bertransmisi CVT yang saat ini dijual HPM. 

Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo! 01

Honda City Hatchback dengan Honda Sensing bersiap masuk Indonesia.

Honda City Hatchback RS dengan Honda Sensing sebenarnya telah tersedia di Thailand. Namun pada varian hybrid, bukan City Hatchback biasa. Fiturnya meliputi:

  • Collision Warning System with Brake Assist
  • Adaptive Cruise Control
  • Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning
  • Lane Keeping Assist System
  • Automatic High Beam

Apabila benar-benar meluncur, maka kelengkapan fiturnya bakal serupa seperti Honda CR-V, Honda Accord, Honda Odyssey, juga Honda BR-V terbaru yang sama-sama dilengkapi perangkat keselamatan aktif tersebut. 

2. Honda HR-V 1.5 Turbo RS

Tak kalah menarik adalah HR-V 1.5T RS CVT dengan NJKB sebesar Rp 305 juta. Sederhananya boleh dibilang model tersebut adalah Honda HR-V RS yang diduga bermesin 1.500 cc dengan imbuhan turbocharger dna bertransmisi CVT. 

Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo! 02

Honda HR-V RS juga siap meluncur di Indonesia.

Tipe HR-V RS juga terlebih disediakan Honda Thailand. Tampilan eksteriornya memiliki sejumlah aero kit dari depan, bagian samping, hingga belakang untuk menegaskan kesan sporty. Sedangkan sepatunya pakai velg seperti Honda HR-V 1.8L Prestige yang dijual di Indonesia. 

Fiturnya lebih lengkap, menggunakan material kulit berkelir burgundy baik pada jok, door trim, hingga dashboard. Juga panoramic sunroof. Bagaimana versi Indonesia? Sayangnya belum ada bocoran lain yang terungkap, termasuk mesinnya. Apakah sama seperti Honda CR-V 1.5 Turbo? 

Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo! 03

Honda HR-V RS bakal jadi seperti ini?

Baca Juga: Begini jadinya Kalau Honda Civic Hatchback 2022 Disulap Jadi Civic Estilo EG6

3. Honda Civic RS 2022

Terakhir HPM juga tengah menyiapkan peluncuran Honda Civic RS 2022, setelah model ini meluncur di Thailand beberapa waktu lalu. Kolega AutoFun Indonesia di sana menjelaskan, beberapa detail seperti pengaturan bahasa di head unit hingga informasi peringatan di kap mesin berbahasa Indonesia, semakin menguatkan mobil tersebut juga akan menyapa nusantara. 

Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo! 04

Honda Civic RS juga jadi mobil baru yang bakal meluncur di Indonesia.

Update terakhir, mobil tersebut rupanya sudah mendarat di Indonesia. Bahkan sedang melakoni pengambilan gambar untuk materi promosi maupun iklan si Honda Civic 2022, sebelum benar-benar meluncur resmi.

Kemungkinan HPM tetap mendatangkan Honda Civic RS langsung dari Thailand, sebagaimana yang telah dilakukan untuk model Civic. Kemudian bocoran mesinnya akan tetap menggunakan dapur pacu lawas, 1.500 turbo berdaya maksimum 178 PS dan torsi puncak 240 Nm.

Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo! 05

Bocoran Honda Civic RS saat tengah shooting iklan (@indra_fathan)

Karena tengah dibuat iklannya, berarti sebentar lagi Honda Civic RS bakal dirilis nih. Kira-kira di pameran otomotif GIIAS 2021 yang diselenggarakan 11-21 November nggak ya?  

Baca Juga: Honda Civic 2022 Segera Masuk Pasar Indonesia, Tanda-tandanya Makin Kuat Nih!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda City Hatchback RS 1.5 M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru