Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ!

Adit · 4 Okt, 2021 09:00

Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ! 01

Bocoran mobil baru Subaru yang bakal masuk Indonesia.

Subaru comeback lagi ke Indonesia. Di bawah naungan PT Plaza Auto Mega sebagai agen pemegang merek, Subaru Indonesia bakal meramaikan lagi pasar otomotif dalam negeri dengan berbagai mobil-mobil bermesin boxer dan berpenggrak all wheel drive (AWD).

"Kami akan jualan kurang lebih di akhir kuartal pertama atau kuartal kedua tahun depan, yang pasti kami akan luncurkan model secara bertahap," terang Chief Operations Office PT Plaza Auto Mega, Arie Christopher Setiadharma. 

Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ! 02

Diler Plaza Subaru di Alam Sutera, Tangerang.

Baca Juga: Intip Sejarah Subaru Impreza WRX, Sedan Sport Jawara Reli yang Siap Balik ke Indonesia

Namun Arie belum merinci kapan bakal mengaspal, sehingga pihaknya belum membuka keran pemesanan mobil Subaru. Yang jelas ragam model terbaru, terlaris, dan terpopuler akan hadir sesuai wawancara kami bersama Arie, berikut ini kisi-kisinya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

1. Subaru XV

Pertama ada Subaru XV yang dipastikan meluncur ke Indonesia. Arie menuturkan peminatnya sudah banyak yang menantikan kehadirannya. Model tersebut bakal mengisi segmen SUV crossover yang sebelumnya diisi Honda HR-V dan kawan-kawan. 

Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ! 01

Subaru XV.

XV menggendong mesin bensin berkapasitas 1.995 cc 4-silinder, DOHC, 16 katup, dan pakai transmisi CVT serta sistem penggerak AWD. Daya yang dihasilkan mencapai 156 dk dengan kecepatan puncak 116 km/jam. 

2. Subaru Forester

Kemudian tak kalah menarik ada Subaru Forester, sebagai perwujudan XV dengan dimensi yang lebih besar lagi, sehingga cocok untuk teman berpetualang bersama keluarga maupun kerabat.  

Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ! 02

Subaru Forester.

Soal jantung mekanisnya sama seperti model sebelumnya. Apabila terealisasi, bakal jadi lawan yang tangguh untuk kelas Honda CR-V, Mazda CX-5 maupun Wuling Almaz. 

3. Subaru Outback

Masih belum cukup dengan Forester? Ada satu model lagi yang menawarkan gaya yang lebih sporty sekaligus elegan. Kelasnya juga lebih tinggi ketimbang Forester, dia adalah Subaru Outback

Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ! 03

Subaru Outback.

Meski mengisi segmen yang abu-abu, Outback boleh dibilang sebagai model yang lebih komplit dari Forester. Keluaran dayanya lebih besar karena pakai mesin turbo 2.400 cc yang menjanjikan tenaga hingga 260 dk. Di Indonesia mungkin mobil ini akan bersaing dengan Mazda CX-8, namun dengan rayuan sosok crossover ala wagon! 

Baca Juga: Subaru WRX 2022 Siap Debut, Si Jagoan Reli Balik Lagi Tawarkan 3 Pilihan Mesin Turbo

4. Subaru WRX

Oke kali ini berpindah segmen ke sedan, ada Subaru WRX yang juga siap dipinang para penggemarnya. Sebagai sedan berperforma tinggi, WRX bakal kembali menghidupkan kejayaan segmen mobil kompak berorientasi pada kecepatan. 

Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ! 04

Subaru WRX.

Mengacu situs Subaru Asia, WRX menggunakan mesin bensin 1.998 cc dengan turbocharged 4-silinder, DOHC, dan 16 katup yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 268 dk dan kecepatan maksimum hingga 240 km/jam. 

5. Subaru BRZ

Belum sampai di situ sob, ada lagi sedan sport Subaru BRZ yang juga siap dinantikan kehadirannya di Indonesia. Bagi yang masih asing, model ini dikembangkan bersamaan Toyota 86 terbaru. Meski demikian, pabrikan tetap menanam identitas masing-masing brand. 

Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ! 05

Subaru BRZ.

Dapur pacunya menggunakan mesin boxer flat four 2.400 cc naturally aspirated. Pabrikan mengklaim tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 228 dk. Dayanya tersebut dikawinkan pada transmisi manual 6-percepatan atau matic yang juga 6 tingkat percepatan.

Manakala masuk, maka Subaru BRZ bisa curi start terlebih dulu nih. Sebab Toyota 86 terbaru belum meluncur ke Indonesia sampai sekarang. 

6. Subaru Levorg 

Terakhir model yang juga bakal kembali menggairahkan segmen mobil estate atau station wagon di Indonesia adalah Subaru Levorg. Jadi bakal ada alternatif selain Mazda 6 Estate, Mercedes-Benz C-Class Estate, atau BMW Seri 3 Touring.

Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ! 06

Subaru Levorg.

Khusus Subaru Levorg, yang nanti akan dijual merupakan generasi keduanya, memakai rancang bangun baru Subaru Global Platform. Dapur pacunya pakai mesin bensin 1.800 cc DOHC dengan turbocharged. Tenaga yang dimunttahkan mencapai 175 dk dan torsi 300 Nm. 

Jadi dari mobil Subaru di atas, model mana yang lagi diincar? Sembari tunggu konfirmasinya kapan meluncur, pastikan duit tabungan cukup ya! 

Baca Juga: Bodykit Toyota Raize Ini Produk Dalam Negeri, Pasangnya Tinggal Plug and Play

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Komentar

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Subaru BRZ 2.0 6AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru