Bocoran Semakin Banyak, Intip Fitur Unggulan Hyundai Stargazer 2022 Lebih Dekat

Enda · 20 Jun, 2022 19:00

Hyundai Stargazer 2022

Akhir-akhir ini di media sosial banyak beredar luas bocoran Hyundai Stargazer 2022 yang akan turut serta meramaikan kancah otomotif Tanah Air. Bermain di segmen Low MPV 7-seater yang akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Daihastu Xenia, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga, nama Stargazer sendiri berasal dari kata dasar 'stargaze' yang berarti melihat dalam ilmu astronomi.

Disisi lain, 'stargazer' adalah seseorang yang melakukan kegiatan tersebut. Adapun 'stargazing' merupakan proses melakukan kegiatan tersebut. Secara etimologis bahasa, stargaze bukan cuma melihat bintang atau langit pada malam hari secara intensif.

Melihat daripada teaser serta beberapa potongan gambar yang beredar, secara penampilan Hyundai Stargazer 2022 terlihat atraktif dan futuristis. Dirancang khusus untuk Indonesia yang kabarnya juga diproduksi di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, yuk intip lebih dekat line up terbaru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berdasarkan bocoran gambar yang berdar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga : Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer

Tampilan Depan Hyundai Stargazer 2022 Mirip Staria

Hyundai Stargazer 2022

Fascia Hyundai Stargazer 2022

Sama seperti Staria, Hyundai Stargazer 2022 sari segi bentuk juga menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, dan ramping.

Melihat pada bagian fascianya melalui potongan gambar, mobil ini sekilas terlihat mirip dengan MPV premiumnya dimana Hyundai sendiri berhasil menyematkan grill dengan tampilan yang berani sekaligus eksklusif. Selain itu juga pihaknya memadukan konsep tipologi Sleek One Box pada Stargazer dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang.

Pada sistem pencahayannya, mobil ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang diletakan tepat di bawah bonnet dengan model pipih. Untuk lampu utamanya sendiri terlihat mengadopsi teknologi LED matrix model bertingkat yang terkesat atraktif sekaligus dinamis berkat desain rumah lampu yang ditampilkan.

Hyundai Stargazer 2022

Tampilan samping Hyundai Stargazer 2022

Bergeser ke bagian samping, untuk memberikan cita rasa sebuah Low MPV modern yang nyaman sekaligus atraktif, terlihat lampu Horizontal DRL nya seolah terhubung dengan garis tegas membentang pada pinggang mobil hingga ke belakang. Untuk atapnya sendiri dibuat landai dan lancip terlebih adanya shark fin antenna sehingga dapat memberikan tingkat kearodinamisan berkendara.

Di atas velg dengan bentuk atraktif menyerupai kepingan bintang, terdapat lekukan tegas yang menampilkan kesan berotot. Melihat daripada tampilan belakang, Hyundai Stargazer 2022 memiliki bentuk membulat dimana pada bagian atasnya terdapat spoiler yang dibuat menyatu dengan pilar E paling atas.

Hyundai Stargazer 2022

Tampilan belakang Hyundai Stargazer 2022

Di kaca belakangnya juga tersematkan rear wiper, dan yang paling penting mobil ini dihiasi oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan. Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Interior Hyundai Stargazer Mirip Seperti Staria dan IONIQ 5

Hyundai Stargazer 2022

Tampilan dashboard Hyundai Stargazer 2022

Beralih ke sisi interior melihatnya dari gambar, di area kokpit khususnya dashboard, bentuk yang diterimanya banyak mengimplementasikan desain tegas yang modern. Dimana instrument cluster sebagai pusat informasi berkendaranya telihat sudah mengaplikasikan TFT meter yang seolah terhubung dengan head unit layar sentuh model floating. Tepat di bawah sistem hiburannya terdapat kisi-kisi AC model pesergi serta tombol lampu hazard di tengah.

Untuk pengaturan AC nya, terlihat mobil ini sudah menggunakan tampilan digital dengan posisi menyerong ke atas sekaligus mengambang yang terasa ergonomis saat digunakan.

Baca juga : Sudah Banyak yang Tanya, Hyundai Stargazer Mulai Bisa Dipesan?

Hyundai Stargazer 2022

Tombol SOS pada Hyundai Stargazer 2022

Di plafonya sendiri terdapat tombol SOS yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan dengan Hyundai Bluelink Call center akan menghubungi dan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan ke lokasi titik terakhir mobil. Sebagai informasi, fitur yang sama juga sudah disematkan pada Creta.

Hyundai Stargazer 2022

Jok captain seat Hyundai Stargazer 2022

Beranjak ke baris kedua, Hyundai Stargazer 2022 mendapat jok bermodelkan captain seat dengan garis punggung yang dinamis. Guna memberikan kenyamanan selama berkendara, setiap jok baris keduanya juga dilengkapi dengan arm rest yang bisa dinaikan dan diturunkan saat dibutuhkan.

Supaya seluruh penumpang merasa nyaman dan ingin merasa berlama-lama di dalam mobil, di plafon antara baris pertama dan keduanya lini terbaru Low MPV pabrikan jenama Korea Selatan tersebut dibenamkan AC double blower dengan bentuk kotak pesergi.

Hyundai Stargazer 2022

Jok baris ketiga Hyundai Stargazer 2022 dilipat rata dengan lantai kabin

Oh iya, saat membawa barang banyak, jok paling belakang Hyundai Stargazer 2022 bisa dilipat ke depan dan rata dengan lantai kabin. Dengan begitu akomodasi keluar masuknya barang akan terasa lebih mudah, dan penggunanya pun bisa meletakan barang dengan ringkas.

Fitur Hyundai SmartSense dan Mesin 1.5L Diperkirakan Akan Hadir di Stargazer

Hyundai Stargazer 2022

Mesin Smartstream G1.5L Creta yang diperkirakan juga hadir di Hyundai Stargazer 2022

Hingga saat ini belum ada informasi lebih mengenai spesifikasi seperti apa yang digunakan, namun Hyundai Stargazer 2022 diprediksi akan mendapatkan Hyundai SmartSense. Fitur yang terkandung didalamnya antara lain; Forward Collision Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Blind-spot Collision Assist (BCA), Rear Cross Traffic Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Mengenai jantung pacunya, prediksi kami menyebutkan bahwa Low MPV Hyundai ini akan disematkan mesin Hyundai Creta, yaitu Smartstream G1.5L MPI Inline 4 cylinders 1.497 cc, yang secara data mampu menyemburkan tenaga hingga 115 PS @6.300 rpm dengan torsi puncak sebesar 143,8 Nm @4.500 rpm. Untuk menyesuaikan mood pengemudi dalam bekendara, nantinya mobil ini juga diprediksi akan memperoleh empat jenis mode berkendara, yakni: Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Menggunakan mesin yang sama dengan Creta, Stargazer 2022 mengandalkan sistem penggerak roda depan (FWD) yang mana dikawinkan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis Intelligent Variable Transmission (IVT).

Baca juga: Segini Perkiraan Harga Hyundai Stargazer 2022, Bisa Bikin Pusing Toyota Avanza?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Stargazer Upcoming Version 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru