window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bocoran Toyota Veloz Cross di Vietnam, Harganya Setara Kijang Innova di Indonesia

Adit · 8 Mar, 2022 08:36

Bocoran Toyota Veloz Cross di Vietnam, Harganya Setara Kijang Innova di Indonesia 01

Toyota Veloz akan diluncurkan di Vietnam dengan nama Veloz Cross
  • Setelah Thailand, Toyota Veloz (Cross) akan mengaspal di Vietnam
  • Toyota Veloz yang dijual di Vietnam pakai setir kiri
  • Harga Toyota Veloz Vietnam setara Toyota Kijang Innova di Indonesia

Toyota Veloz akan mendarat di Vietnam dalam format setir kiri dan penamaan berbeda. Ya, di sana mobil buatan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu dinamakan Toyota Veloz Cross. 

Bila tak ada aral melintang, peluncurannya dilakukan pada 22 Maret 2022 mendatang. Toyota Vietnam juga akan meluncurkan Avanza Premio yang juga akan mengisi segmen MPV kelas B di sana. 

Bocoran Toyota Veloz Cross di Vietnam, Harganya Setara Kijang Innova di Indonesia 02

Toyota Veloz Cross di Vietnam hadir dalam format setir kiri

Baca Juga: Toyota Veloz 2022 Meluncur di Thailand, Ini Bedanya dengan Versi Indonesia

Walaupun sudah meluncur di Indonesia dan Thailand, model tersebut masih dirahasiakan oleh pabrikan. Cuma muncul siluet bentuk sampingnya dari materi yang dipublikasikan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tapi sejumlah foto spyshot saat acara pertemuan diler, tampak Toyota Veloz yang akan dijual di Vietnam punya bentuk yang sama seperti di Indonesia. Jadi bukan seperti di Thailand yang punya aksen tambahan di housing lampu kabutnya. 

Bocoran Toyota Veloz Cross di Vietnam, Harganya Setara Kijang Innova di Indonesia 01

Desain pelek Toyota Veloz di Vietnam serupa di Indonesia

Sama halnya dengan detail eksterior lain, seperti desain pelek serta ban berdiameter 17 inci, lampu belakang, ornamen pada pintu bagasi, roof rail yang samar-samar, semuanya sama. 

Tak terkecuali tonjolan di bagian spion, yang merupakan kamera samping. Bagi yang belum tahu, komponen tersebut adalah kelengkapan fitur all around view monitor atau kamera 360. 

Bocoran Toyota Veloz Cross di Vietnam, Harganya Setara Kijang Innova di Indonesia 02

Toyota Veloz di Vietnam juga akan dilengkapi all around view monitor

Baca Juga: Harga Toyota Voxy Bekas 2017 Setara Toyota Veloz CVT TSS 2022, Mending Pilih Mana?

Jadi sebenarnya kamera di mobil Toyota Veloz bukan hanya di belakang maupun samping pada spionnya. Melainkan juga ada yang menghadap depan, sehingga bisa menampilkan tampak atas mobil. 

Fitur ini memungkinkan pengemudinya untuk memantau keadaan sekitar dan mengetahui objek apa saja yang berada di dekat mobil. Tentu kerjanya dibutuhkan saat melewati gang sempit atau parkir di area yang terbatas. 

Bocoran Toyota Veloz Cross di Vietnam, Harganya Setara Kijang Innova di Indonesia 03

Fitur yang juga disebut kamera 360 ini berguna saat parkir di tempat sempit.

Perangkat keselamatan lain yang tidak absen adalah paket Toyota Safety Sense yang disebutkan media Autopro sekelas Toyota Corolla Cross dengan blind spot waning, dan 6 buah aribag. 

Harga Toyota Veloz Vietnam Setara Toyota Kijang Innova di Indonesia

Adapun jantung mekanisnya menggunakan mesin 1.500 cc, bertenaga 106 PS dan torsi maksimaum 137 Nm. Daya maksimumnya itu dikawinkan dengan transmisi CVT, dan disalurkan ke penggerak roda depan (FWD). 

Bocoran Toyota Veloz Cross di Vietnam, Harganya Setara Kijang Innova di Indonesia 04

Bocoran Toyota Vietnam yang akan meluncurkan Veloz di 22 Maret mendatang

Kelengkapan Toyota Veloz di Vietnam bakal meramaikan persaingan segmen mobil 7-penumpang di sana, yang terlebih dulu diisi Mitsubishi Xpander dan Suzuki XL7. 

Jangan kaget mengetahui kisaran harga Toyota Veloz Vietnam. Digadang-gadang mobil buatan Indonesia ini dibanderol mulai dari Rp410 hingga Rp448,3 juta. Setara Toyota Kijang Innova kalau di sini ya.

Baca Juga: Toyota Veloz 2022 Buatan Indonesia Sudah Mendarat di Vietnam, Tapi Pakai Nama Berbeda

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil