window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bodykit Toyota Raize Ini Produk Dalam Negeri, Pasangnya Tinggal Plug and Play

Prasetyo · 3 Okt, 2021 10:08

Bodykit Toyota Raize 2021

Demam Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia tentu saja memacu industri aftermarket untuk menyediakan komponen modifikasi bagi SUV kembar itu. Mulai dari sekedar aksesoris eksterior dan interior, komponen performa mesin, serta bodykit Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky.

Selain gempuran produk-produk dari Jepang yang diboyong sejumlah distributornya di dalam negeri, ada pula beberapa brand lokal yang juga ikut berkecimpung di segmen ini. Satu diantaranya yang baru saja memperkenalkan diri adalah RH Performance.

Bodykit Toyota Raize 2021 -1

Satu lagi produk bodykit lokal muncul

Merek produk aftermarket otomotif ini secara resmi memperkenalkan diri di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 yang berlangsung secara virtual, Sabtu (02/10/2021).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Hyundai Staria, Bisa Stance atau Jadi Campervan

Paket Bodykit untuk Toyota Raize

RH Performance mendesain produk pertamanya sebuah bodykit untuk Toyota Raize. Namun tidak menutup kemungkinan juga kalau part ini dipasang pada Daihatsu Rocky. Mengingat keduanya adalah produk kolaborasi yang punya tampilan mirip.

Bodykit Toyota Raize 2021 -2

Bemper depannya terinspirasi GR Yaris

Adapun paket komponen yang disediakan adalah bodykit bemper depan dan belakang yang semuanya berjenis full bumper. Serta ada juga sepasang sideskirt untuk kiri dan kanan. "Desainnya terinspirasi dari GR Yaris," tutur Ridwan Hanif pencetus RH Performance.

Ia juga menjelaskan tampak depan setelah pakai bodykit ini mobil akan terlihat makin agresif. Begitu pun tampilan di belakang. Namun perubahannya tidak terlalu ekstrim dan masih bisa dipakai harian.

Baca juga : Modifikasi Honda City Hatchback RS Ini Tampil Keren Buat IMX 2021, Bodinya Dilukis Pakai Cat Semprot

Cocok Buat yang Mau Upgrade Performa

Bodykit Toyota Raize 2021 -3

Gril depan bisa jadi air intake untuk intercooler turbo

Desain dari bodykit Toyota Raize ini juga diklaim sudah melalui perhitungan dan penelitian panjang. Itulah mengapa di bagian depan ada rongga besar sebagai sirkulasi udara masuk.

Alasannya, supaya pemilik Raize yang juga akan melakukan modifikasi di sektor performa seperti memperbesar turbo dan intercooler, maka akan mendapat asupan udara cukup lancar.

Bodykit Toyota Raize 2021 -4

Bodykit belakang juga ada diffuser

Kemudian produk ini juga diklaim sudah menjalani pengujian ratusan kilometer. Termasuk di jalan perkotaan, jalan tol, hingga ke sirkuit. Diharapkan ini bisa meyakinkan kualitas dari bodikit RH Performance yang tidak mudah rusak.

Cuma Disediakan 50 Set

Karena tergolong pemain baru di industri aftermarket, maka tim RH Performance juga menyediakan suku cadang dan layanan purna jual jika bodykit ini mengalami kerusakan.

Bodykit Toyota Raize 2021 -5

Tidak terlalu ceper, masih aman buat harian

Bodykit Toyota Raize yang menggunakan bahan RFP itu untuk tahap awal baru disediakan 50 set. Harganya Rp14,5 juta per set, namun untuk bengkel modifikasi disediakan harga spesial.

Baca juga : Canggih Mana? Honda Sensing di Honda BR-V 2022 vs TSS milik Toyota Raize GR Sport

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil