BTS dan Hyundai Ajak Para Fans Beralih ke Kendaraan Hidrogen

Prasetyo · 12 Jun, 2021 10:00

Hyundai X BTS

Nama BTS alias Bangtan Boys beberapa hari terakhir ini ramai diperbincangkan pubik Tanah Air. Hal ini antara lain akibat ramainya pembeli BTS Meal yang bekerja sama dengan restoran waralaba cepat saji, McDonalds.

Sebenarnya jauh sebelum tren BTS Meal McD menggemparkan Indonesia khususnya di Jabodetabek, fans boy band asal Korea Selatan (Korsel) ini juga sudah sangat banyak. Para army (sebutan fans garis keras BTS) selalu mengikuti hampir setiap pola hidup idolanya.

Memanfatkan ketenaran luar biasa dari BTS sebagai musisi dari negara yang sama, Hyundai pun berkolaborasi dengan grup vokal beranggotakan 7 pria muda itu. Kali ini temanya berhubungan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Baca juga : Kia EV6 Mulai Dipasarkan Tahun Depan, Tenaganya 576 Hp dan Bisa Tempuh 480 km sekali cas

BTS Earth Day

BTS kampanye Hari Lingkungan Hidup

BTS Promosi Penggunaan Bahan Bakar Hidrogen

Superstar K-pop ini bersama-sama dengan Hyundai merilis sebuah film dokumenter. Berjudul "For Tomorrow, We Won't Wait", film ini menampilkan RM sebagai leader BTS yang menjelaskan apa itu tenaga hidrogen yang bisa digunakan untuk kendaraan bermotor.

RM juga mengajak kepada masyarakat yang menonton film dokumenter ini bergerak menggunakan kendaraan hidrogen. Sebab jika kita semua beralih ke bahan bakar baru ini sekarang, maka akan menurunkan 6 miliar ton emisi karbon pada tahun 2050.

Baca juga : Layak Disebut Baby Palisade, Hyundai Alcazar Siap Meluncur di India Dengan Beragam Fitur Premium

BTS x Hyundai Movie

Melibatkan tokoh sosial lain

BTS Menggadeng Tokoh Sosial Lain

Melalui film dokumenter ini, para anggota BTS juga mengajak beberapa tokoh sosial lain yang di Korea dikenal sebagai generasi MZ. Tindakan ini merupakan juga bagian dari kampanye global Hyundai Motors bertajuk "Because of You".

Kampanye ini merupakan langkah dari Hyundai untuk menyadarkan kesadaran bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan bahan bakar hidrogen.

Hyundai Nexo FCEV

Hyundai Nexo FCEV

Sebagai bentuk nyatanya, anggota BTS juga menggunakan Hyundai Nexo pada acara Grammy 2020 lalu. Ini adalah model Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) dari Hyundai.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Hyundai Ioniq Electric Prime

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru