window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Buka Dealer AK Mampang, Ford Dekati Loyalis Wilayah Jakarta

Prasetyo · 5 Agu, 2022 17:01

Buka Dealer AK Mampang, Ford Dekati Loyalis Wilayah Jakarta 01

  • Ford AK Mampang merupakan dealer 3S pertama di Jakarta.
  • Saat ini dealer Ford AK Mampang layani penjualan Ford Ranger dan Ford Everest.
  • Juga disediakan layanan servis dan penjualan suku cadang.

Menyusul pengumuman penjualan ritel Ford di Indonesia pada Maret 2022 lalu, RMA Indonesia terus agresif melebarkan jaringan dealer mereka. Dan pada Jumat (05/08/2022), dealer Ford AK Mampang yang diresmikan.

Ini merupakan dealer berstandar 3S (Sales, Service, Spare parts) pertama dibawah jaringan manajemen Kreasi Auto Kencana (KAK). Ford AK Mampang juga merupakan dealer 3S Ford pertama dari PT Mitra Bisnis (PTMB).

Buka Dealer AK Mampang, Ford Dekati Loyalis Wilayah Jakarta 02

Peresmian dealer Ford AK Mampang, Jumat (05/08/2022)

Berlokasi di Jalan Warung Jati Barat No.9, Jakarta Selatan, menurut Andee Yoestong, Direktur Ford AK Mampang, dealer Ford di Jakarta ini merupakan bukti komitmen RMA Indonesia untuk terus mendekat dengan konsumen setia Ford di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"APM Ford boleh pergi, tapi komitemen RMA sudah terbukti memberikan layanan terbaik sejak 2008 sampai sekarang," kata Andee dalam sambutannya di Jakarta.

Baca juga : Setelah Tesla, Ford Juga Tertarik Bikin Pabrik Mobil Listrik di Indonesia

Hanya Jual Ford Ranger dan Everest

Buka Dealer AK Mampang, Ford Dekati Loyalis Wilayah Jakarta 01

Ford Everest yang baru dijual awal 2022 lalu

Lebih lanjut Andee menjelaskan jika di dealer Ford Mampang ini selain melayani jaringan servis dan suku cadang, juga memulai penjualan ritel. Adapun unitnya adalah Ford Ranger dan Ford Everest yang telah diluncurkan Maret 2022 lalu.

Sementara untuk bangunannya sendiri menempati area 660 meter persegi yang digunakan sebagai display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi serta penjualan suku cadang. Konsumen Ford juga dapat melakukan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan mereka di bengkel dengan fasilitas 4 stall.

Buka Dealer AK Mampang, Ford Dekati Loyalis Wilayah Jakarta 02

Ford Ranger yang selama ini jadi backbone penjualan unit Ford di Indonesia

Tidak hanya itu, adanya gudang suku cadang yang otentik dari Ford akan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian untuk komponen fast moving dan slow moving dengan harga terjangkau.

Baca juga : Indonesia Ketinggalan Moment, Ford Everest Facelift Melantai di Thailand

Sasar Loyalis Ford di Jakarta

Buka Dealer AK Mampang, Ford Dekati Loyalis Wilayah Jakarta 03

Ford Ranger Wildtrak

Sementara itu Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia mengatakan bisnis Ford di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan. Mulai menjajaki pasar domestik, sejak 2015 RMA memang hanya melayani layanan servis dan suku cadang termasuk menjalankan garansi para pemilik Ford yang saat itu ditinggalkan APM-nya.

"Namun sejak kembalinya New Ford Ranger dan New Ford Everest tahun ini, mengawali kembalinya Ford untuk membawa kesuksesan yang sudah terjadi di beberapa negara lain terutama di kawasan Asia Tenggara,: katanya.

Buka Dealer AK Mampang, Ford Dekati Loyalis Wilayah Jakarta 04

Dealer 3S Ford untuk wilayah Jakarta

Ia pun yakin, penjualan ritel baik perorangan maupun fleet untuk unit-unit Ford akan terus bertambah. Apalagi di wilayah Jakarta, pasar di sektor penjualan pribadi lebih besar ketimbang daerah lain. "Untuk distribusi unit wilayah Jakarta kita lakukan melalui Ford AK Mampang," kata dia.

Pinaki juga menegaskan jika melihat dari catatan angka pertumbuhan perusahaan, Grup RMA masih akan secara masif terus melakukan ekspansi kerja sama dengan lebih banyak lagi mitra ritel untuk jaringan distribusi penjualan dan servis Ford. Ford AK Mampang merupakan dealer kelima di Indonesia menyusul pembukaan sebelumnya di Banjarmasin, Balikpapan, Bandung dan Medan.

Baca juga : First Drive Ford Ranger Raptor 2022 di Indonesia, Double Cabin Harganya Nyaris Rp1 Miliar!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Ford Everest

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil