window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Buat Kaum Miskin! Bugatti Rilis Kacamata Hitam Seharga Toyota Avanza Baru

Prasetyo · 8 Feb, 2023 15:08

Bukan Buat Kaum Miskin! Bugatti Rilis Kacamata Hitam Seharga Toyota Avanza Baru 01

Tidak ada produk keluaran Bugatti yang harganya murah. Begitu pula ketika pabrikan hypercar yang satu ini memproduksi kacamata.

Ya, selain jadi produsen hypercar seperti Chiron dan Veyron. Punya nama lengkap Automobiles Ettore Bugatti, pabrikan yang sudah sudah berdiri sejak 1909 ini juga melengkapi lini produknya dengan aksesoris dan apparel. Tentu saja sasarannya adalah para penggemar merek mobil super mahal.

Bukan Buat Kaum Miskin! Bugatti Rilis Kacamata Hitam Seharga Toyota Avanza Baru 02

Koleksi terbaru Bugatti

Dan terbaru, pabrikan yang berpusat di Molsheim, Perancis, menawarkan kacamata hitam alias sunglasses. Yang bikin mengejutkan, harga kacamata Bugatti ini ternyata semahal harga mobilnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Jangan Kaget Lihat Biaya Servis Bugatti Chiron, Sekali Ganti Oli Bisa Kebeli Xpander Bekas

Kacamata Bugatti Seharga Toyota Avanza Baru

Buggati baru saja mengumumkan kerjasama dengan desainer legendaris Larry D Sands. Yaitu untuk membuat satu koleksi kacamata yang dinamakan Collection One. Ini adalah kali pertama pabrikan Perancis itu tertarik membuat apparel berupa kacamata hitam.

Bukan Buat Kaum Miskin! Bugatti Rilis Kacamata Hitam Seharga Toyota Avanza Baru 01

Kerjasama dengan desainer legendaris

Tentunya tidak ada yang murah dari sesuatu yang terkait pabrikan satu ini. Karenanya kacamata Bugatti pun dihargai mulai dari USD1.295 - USD15.000. Ini kira-kira setara Rp196 jutaan sampai Rp227 jutaan. Kalau disejajarkan dengan harga mobil baru, dengan uang sebanyak itu Anda bisa membeli satu unit Toyota Avanza.

Baca juga: Lebih Kencang dari Bugatti Veyron, Mobil Cina Ini Bertenaga 1.200 Hp!

Pakai Komponen dari Indonesia

Bugatti Collection One hadir dengan 37 pilihan model. Harga yang mahal ini lantaran kacamata ini menggunakan bahan-bahan langka dari berbagai daerah. Antara lain paladium dan serat karbon untuk bahan utama rangkanya.

Bukan Buat Kaum Miskin! Bugatti Rilis Kacamata Hitam Seharga Toyota Avanza Baru 02

Untuk bingkainya ada berbagai macam bahan

Kemudian ada juga tambahan komponen lain seperti perak 925, emas, hingga kayu dari pohon yang diimpor langsung dari Makassar, Indonesia. Sementara untuk kacanya, mereka memilih kaca khusus yang dibuat di Jepang.

"Ketika saya mendapat telepon dari Bugatti, saya sedikit terkejut. Tetapi didekati oleh pabrikan mobil paling kuat dan mewah di dunia untuk membuat kacamata mereka adalah suatu kehormatan," kata Larry Sands, dikutip dari Carscoop, Rabu (08/03/2023).

Baca juga: BYD Atto 3 Diserbu di Thailand, Konsumen Rela Antre di Dealer Sampai Jam 4 Pagi

Proses Pembuatannya Mirip Produksi Mobil

Bukan Buat Kaum Miskin! Bugatti Rilis Kacamata Hitam Seharga Toyota Avanza Baru 03

Ada 37 pilihan model dan warna

Larry Sands tercatat telah menghabiskan 60 tahun di industri fashion. Selama karirnya, ia telah merancang koleksi kacamata untuk beberapa rumah mode terkemuka dunia. Dan untuk pembuatan kacamata Bugatti, dibutuhkan teknik khusus yang belum pernah dilakukan produsen kacamata lain sebelumnya.

Antara lain menggunakan teknik deposisi uap yaitu proses saat bahan baku yang tadinya padat kemudian diuapkan supaya menempel di permukaan kacamata. Kemudian beberapa finishing serta uji sebelum produk siap digunakan juga dilakukan Bugatti. Teknik ini dianggap mirip dengan proses pembautan mobil Bugatti.

Bukan Buat Kaum Miskin! Bugatti Rilis Kacamata Hitam Seharga Toyota Avanza Baru 04

Tersedia secara ekslusif di butik Bugatti

Kalau Anda termasuk pecinta Bugatti atau kaum kolektor barang-barang bernilai tinggi, maka kacamata Bugatti akan bisa dipesan di butik ekslusif bugattieyewear.com

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil