window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Ganteng, Volkswagen Polo GTI Facelift Tembus Hingga 204 Bhp!

Enda · 1 Jul, 2021 08:00

Bukan Cuma Ganteng, Volkswagen Polo GTI Facelift Tembus Hingga 204 Bhp! 01

Volkswagen Polo GTI facelift

VW akhirnya memperkenalkan line up terbarunya, yaitu Volkswagen Polo GTI facelift. Sebagai hot hatch, Polo GTI facelift diperkirakan akan diniagakan £ 25.000 atau sekitar Rp503 juta saat mulai dijual di Inggris pada akhir tahun ini.

Volkswagen Polo GTI facelift hadir dengan jantung pacu 2.0 liter empat silinder turbocharged yang dapat memeras tenaga hingga 204 Bhp serta torsi mencapai 320 Nm. Mobil ini diketahui hanya hadir dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual-clutch yang mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam 6,5 detik. Menurut informasinya, VW Polo GTI facelift ini diklaim mampu berlari hingga 239 km/jam.

Untuk memperoleh performa yang baik, mobil ini dilengkapi dengan diferensial elektronik XDS VW sebagai standar untuk membantu memberikan tingkat kelincahan di permukaan aspal. VW Polo GTI facelift juga menggunakan torque vectoring. Torque vectoring ini merupakan bagian dari differensial gearbox yang dapat diatur secara terus-menerus oleh suatu Electronic Control Unit (ECU) untuk membagi torsi atau momen puntir ke setiap roda penggerak sesuai kebutuhan.

Fungsi dari gigi diffrensial ini adalah untuk memungkinkan roda penggerak dapat berputar pada kecepatan yang berbeda, terutama pada saat membelok, di mana radius putar roda bagian dalam akan lebih kecil daripada radius putar roda bagian terluar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dibandingkan dengan Polo standar, VW telah mengurangi ketinggian Polo GTI facelift sebesar 15 mm yang diklaim dapat meningkatkan kemampuan menikung. Peredam adaptif akan tersedia sebagai opsi dan akan dihubungkan kepada mode berkendara yang berbeda. Mode berkendara yang dimaksud sudah mencakup Eco, Normal dan Sport.

Menggunakan platform MQB A0 serta anti-roll bar yang lebih kaku di bagian depan untuk komponen suspensinya, hot hatch ini kini dianggap lebih stabil ketika digunakan menikung secara cepat. Dengan platform ini, bobot Polo GTI facelift kini lebih ringan dengan angka mencapai 1.286kg.

Baca juga: Sekarang Gak Susah Lagi Cari Suku Cadang Asli Buat Mobil Sport Tua Toyota, Begini Cara Pesannya

Tampilan Volkswagen Polo GTI Facelift Kini Lebih Modern

Bukan Cuma Ganteng, Volkswagen Polo GTI Facelift Tembus Hingga 204 Bhp! 01

Pada tampilan luarnya, Volkswagen Polo GTI facelift kini terdapat garis merah di bawah grill berbentuk honeycomb sebagai ikoniknya. Sistem pencahayannya menggunakan lampu depan IQ.Light matrix LED headlights.

Melihat bagian samping, lingkar rodanya sendiri menggunakan velg berukuran 17 inci yang mana juga tersedia velg berukuran 18 inci tersedia sebagai opsi.

Baca juga: Land Cruiser Prado 2022 Sedang Dipersiapkan, Banyak Ubahan Radikal Hingga Rencana Elektrifikasi

Bukan Cuma Ganteng, Volkswagen Polo GTI Facelift Tembus Hingga 204 Bhp! 02


Mengenai sistem infotaimentnya, mobil ini menampilkan layar 10,25 inci dengan grafis khusus untuk GTI yang dapat terkoneksikan melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu juga terdapat pengisian daya nirkabel.

Oh iya, Volkswagen Polo GTI facelift mendapat fitur keselamatan semi-autonomous adaptive cruise control (yang dapat diaktifkan hingga 209 km/jam), lane assist, cross traffic alert, front assist with autonomous emergency braking dan banyak lagi konektivitas didalamnya.

Baca juga: Banyak Orang Kaya Borong BMW M Series Selama Pandemi Jadi Berkah Buat Penjualan BMW Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Volkswagen Polo 1.2L TSI

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil