window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Harga, Ini 5 Alasan Lain Daihatsu Sigra Dipilih Keluarga Muda

Enda · 9 Agu, 2022 16:00

Hal menarik Daihatsu Sigra

Sama seperti Ayla, Daihatsu Sigra juga banyak diminati masyarakat Indonesia. Bermain di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) Entry Level, melihat data penjualan GAIKINDO secara wholesales periode Januari - Juni 2022, saudara kembar Toyota Calya tersebut berhasil didistribusikan sebanyak 21.190 atau berkontribusi sebanyak 23,5%.

Bicara penjualan secara retailsales pada periode yang sama, sebagai salah satu tulang punggung PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara keseluruhan Sigra berhasil terjual 22.282 unit dengan kontribusi 24,5 %. Memiliki raihan angka penjualan terbaik di antara produk lainnya, apa yang membuat Daihatsu Sigra terus diminati? Daripada penasaran, simak alasannya berikut ini.

Baca juga: Ungkap Perbedaan Toyota Calya Facelift Dengan Daihatsu Sigra Facelift, Pilih yang Mana?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Sekelas Mobil Keluarga, Harga Baru Daihatsu Sigra Terjangkau

Hal menarik Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra dibandrol mulai dari Rp129,5 juta

Daihatsu Sigra banyak dipilih keluarga muda karena untuk kapasitas daya tampungnya mobil ini sanggup diisi tujuh orang sekaligus. Bukan cuma itu saja, untuk harga barunya mobil ini juga terjangkau.

Dikutip dari situs resminya, saat ini Daihatsu Sigra ditawarkan mulai dari Rp129,5 juta sampai dengan Rp174,7 juta. Selain harganya yang terjangkau, untuk pajak tahunannya mobil ini juga relatif murah. Sebagai contoh untuk Sigra D MT 2021, pajak tahunanya berada di angka Rp1,7 jutaan.

2. Fitur Daihatsu Sigra Cukup Lengkap dan Ergonomis

Hal menarik Daihatsu Sigra

Interior Daihatsu Sigra

Meski harganya terjangkau, untuk fiturnya Sigra bisa dibilang cukup lengkap dan modern. Seperti yang bisa dilihat pada bagian luarnya mobil ini berhasil tersematkan smoked LED berwarna gelap. Untuk varian teratas mendapat tambahan foglamp, electric mirror with retractable, rear wiper, washer, dan shark fin antenna.

Melihat pada bagian interior, tampil lebih sporty berkat didominasi dengan sentuhan warna gelap, dari segi kenyamanan berkendara mobil ini telah dibekali sistem hiburan layar sentuh yang mendukung konektivitas radio, USB dan bluetooth. Bukan cuma itu saja, didalmnya kalian juga bisa menemukan air circulator yang berfungsi untuk mendistribusikan udara sejuk dari depan hingga baris paling belakang, laci penyimpanan barang di setiap baris, cup holder hingga baris kedua, serta seat under tray khusus untuk transmisi otomatis.

Bicara fitur keselamatan, Daihatsu Sigra dilengkapi dengan dual SRS airbag, Front Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, TAF (Total Advance Function) Body di struktur rangkanya, ISOFIX, Side Impact Beam, ABS dan EBD, dan rear sensor parking.

Selain itu, di varian teratasnya mendapat tambahan berupa front corner sensor dan parking camera. Untuk keamanannya sendiri pabrikan melengkapinya dengan immoblizer serta main & spare key integrater with remote.

Sebagai informasi, pada baris keduanya Sigra punya teknologi one touch tumble untuk pelipatan sehingga penumpang baris ketiga bisa keluar masuk dengan mudah.

Dengan kondisi semua bangku berdiri, bagasi Sigra mampu menampung empat tas ransel ukuran sedang. Apabila mebutuhkan ruang yang lebih luas, bangku baris ketiga bisa dilipat sehingga bisa memuat lebih banyak barang bawaan.

3. Daihatsu Sigra Ditawarkan dengan Dua Pilihan Mesin

Hal menarik Daihatsu Sigra

Mesin 3NR-VE Daihatsu Sigra

Sebagai bentuk opsi sekaligus menyesuaikan kebutuhan serta keinginan konsumen, Daihatsu Sigra ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0L dan 1.2L.

Untuk Sigra dengan mesin 1.0L seperti yang bisa kalian jumpai di varian D dan M, mobil ini memperoleh mesin berkubikasi 998 cc berkodekan 1KR-VE 1.0L 3-silinder segaris DOHC VVT-i yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 67 PS @6.000 rpm serta torsi maskimal 89 Nm @4.400 rpm.

Bicara varaian X dan R nya, Sigra menggunakan jantung pacu 1.2L 3NR-VE 4-silinder segaris DOHC dual VVT-berkapasitas 1.197 cc yang mampu melecutkan tenaga sebesar 88 PS @6.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm @4.200 rpm.

Mengenai transmisinya Sigra disuguhkan dalam dua pilihan, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Untuk mesinnya Daihatsu Sigra selain irit bahan bakar, mobil ini juga memiliki durabilitas tinggi sehingga jarang mengalami kendala saat digunakan.

Baca juga: Gak Sampai Rp3 Juta Bisa Ubah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Lama Jadi Baru

4. Konsumsi BBM Daihatsu Sigra Irit

Hal menarik Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra sanggup menempuh jarak 18,6 km/liter

Masuk dalam kategori mobil murah ramah lingkungan, untuk konsumsi BBM nya Daihatsu Sigra terbilang irit. Disarankan oleh pabrikan untuk selalu mengkonsumsi bensin dengan RON 92, ketika pengujian dilakukan dengan rute jalan bebas hambatan Sigra 1.0L sanggup menempuh jarak 18,6 km/liter. Sedangkan Sigra 1.2L tercatat konsumsi BBM yang diperoleh mencapai 17,1 km/liter.

Selain teknologi VVT-i, faktor lain pendukung yang membuat mobil ini hemat bahan bakar yaitu adanya fitur ECO yang bekerja mengimbangi antara konsumsi bahan bakar dengan menghasilkan tenaga yang optimal.

5. Perawatan Daihatsu Sigra Mudah dan Murah

Hal menarik Daihatsu Sigra

Perawatan Daihatsu Sigra terjangkau

Berbadi platform dengan Ayla, soal perawatannya Daihatsu Sigra sangat mudah. Berbekal teknologi injeksi, kalian hanya cukup mengganti oli mesin, oli transmisi serta minyak rem dan air radiator secara teratur guna menjaga performa sekaligus keawetan mesin.

Selain itu juga kalian hanya cukup mengganti filter udara dan mengecek busi secara berkala. Mempunyai perawatan yang mudah, membuatnya sangat cocok dimiliki bagi kalian keluarga muda yang menginginkan mobil pertama.

Tak hanya perawatan yang mudah, untuk suku cadangnya mobil ini juga murah dan mudah didapat. Di pasaran spare partnya banyak tersedia mulai dari yang ori hingga KW. Mudah dan murahnya mendapatkan suku cadang, dengan begitu kalian tidak perlu khawatir kesulitan untuk mendapatkanya.

Baca juga: Bedanya Sampai Rp6,6 Juta, Perbedaan New Daihatsu Sigra Tipe X dan R Cuma Gini Doang?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil