window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Harga, Ini Beda Fitur Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Tipe Bensin dan Hybrid

Herdi · 22 Nov, 2022 19:03

Bukan Cuma Harga, Ini Beda Fitur Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Tipe Bensin dan Hybrid 01

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 kini sudah dibekali platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Toyota pun menyediakan pilihan mesin bensin dan hybrid. 

Generasi ketujuh Kijang Innova ini hadir dengan beberapa varian yaitu mesin bensin ada tipe G dan V. Sedangkan untuk tipe hybrid yang jadi termewah ditawarkan dengan pilihan tipe G, V dan Q.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Selisih Rp78 Juta, Seberapa Banyak Perbedaan Toyota Kijang Innova Zenix 2023 G dan V?

Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Kijang Innova Zenix 

Sekilas, semua varian Toyota Kijang Innova Zenix 2023 terlihat mirip. Namun, jika menelisik lebih detail, banyak hal berbeda, khususnya pada bagian fitur. Hal inilah yang membuat harga mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang jadi bervariasi.

Nah, mau tahu apa saja fitur yang membedakan pada Toyota Kijang Innova Zenix 2023 antara  tipe bensin dan hybrid, berikut ulasannya. 

Baca juga: Tambah Varian Hybrid, Harga Toyota Kijang Innova Zenix Tembus Rp611 Juta!

Toyota Kijang Innova Zenix Mesin Bensin Tipe G dan V

Tipe G

Bukan Cuma Harga, Ini Beda Fitur Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Tipe Bensin dan Hybrid 02

Innova Zenix tipe termurah

Sebagai mobil dengan pilihan varian paling murah, tipe G sudah dilengkapi tampilan Crossover Front Looks, ditambah pencahayaan sudah menggunakan lampu LED. Kemudian kaki-kaki varian ini masih memakai velg berukuran 16 inci dibalut ban 205/65.

Meski paling murah, Innova Zenix mesin bensin tipe G, sudah dilengkapi parking sensor, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA), parking camera, Isofix, key smart entry, Anti Theft System, hingga airbags pengemudi dan penumpang.

@autofun.indonesia Innova Zenix, MPV atau SUV? #innova #innovahybrid #innovazenix #mobilbaru ♬ Heaven Sent You - Stanley Clarke

Tipe ini juga sudah dilengkapi transmisi CVT, suspensi MacPherson Strut (depan) dan Torsion Beam (belakang), hingga stabilizer. Kemudian sudah dilengkapi Electric Parking Brake, Brake Hold, Head unit 9 inci, AC digital, serta MID berukuran 4,2 inci. 

Tipe V

Toyota Kijang Innova Zenix tipe V

Toyota Innova Zenix tipe V

Sementara itu, semua yang ada pada tipe G, maka ada ada di tipe V. Untuk kaki-kakinya sendiri tipe V dilengkapi velg 17 inci dengan ban 215/60. Selain itu, tipe V juga dilengkapi kombinasi LED sama seperti tipe-tipe paling atas. 

Fitur tipe V juga ada penambahan, berupa parking sensor plus corner sensor. Kemudian untuk dasbornya, sudah dilengkapi warna Two Tone, head unit 9 inci with Smartphone Connectivity, dan Illumuniation Light Instrument Panel.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Made in Karawang Akan di Ekspor ke Lebih dari 40 Negara

Toyota Kijang Innova Zenix HV Lebih Canggih

Tipe G Hybrid

Bukan Cuma Harga, Ini Beda Fitur Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Tipe Bensin dan Hybrid 04

Sepintas tak ada perbedaan dengan mesin bensin

Sebenarnya, untuk tipe G hybrid merupakan paling rendah di antara model hybrid. Namun begitu, G hybrid tetap lebih lengkap dibandingkan tipe mesin G dan V bensin.

Satu hal yang harus Anda tahu, untuk tipe G hybrid masih menggunakan 205/65 R16. Selain itu, fitur pada model G dan V bensin dipertahankan, seperti VSC, HSC, ABS, ISOFIX, EPB, Brake Hold, sensor, kamera parkir, airbags pengemudi dan penumpang, Isofix, key smart entry, anti theft system, hingga head unit 9 inci with Smartphone Connectivity.

Sebagai tambahan, tipe G hybrid sudah dilengkapi desain dashboard dual tone, dan layar MID berukuran 7 inci. Untuk perbedaan lainnya, semua tipe hybrid sudah dilengkapi Electric Vehicle Mode, ECO dan Power.

Tipe V Hybrid

Interior Toyota Kijang Innova Zenix hybrid

Interior Toyota Innova Zenix hybrid

Nah, semua yang ada di tipe G hybrid sudah pasti ada di varian V hybrid. Sebagai tambahan lainnya ada juga, ada corner sensor dan juga fitur Vehicle Approach Notice. 

Tipe V hybrid juga ada tambahan lainnya berupa opsi modellista, sehingga tampilan mobilnya lebih elegan dan sporty.

Tipe Q Hybrid

Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Kijang Innova Zenix

Berlanjut di tipe Q hybrid, hadir dengan semua fitur yang ada di varian lain, karena model ini jadi paling mewah dan komplit. Sebagai pembeda pada bagian luar, mobil ini dilengkapi lampu DRL di bawah lampu utama yang memanjang, serta velg super chrome berukuran 18 inci yang dibalut ban 225/50.

Tak sampai disitu, tipe Q hybrid pada bagian interior sudah dilengkapi head unit lebih lebar yaitu 10 inci. Demikian juga sistem hiburan dengan layar berukuran sama 10 inch yang menempel di belakang kursi baris pertama. 

Toyota Kijang Innova Zenix tipe Q hybrid

Tipe Q hybrid sudah ada panoramic sunroof

Agar lebih istimewa dan terkesan mewah, ada juga tambahan ambient light, serta panoramic retractable roof, baris kedua tersedia model captain seat dengan ottoman yang semi elektronis, kursi dan lingkar kemudi dibalut kulit, wireless charger, paddle shift, power back door, hingga voice command. 

Tipe Q Hybrid lebih istimewa lagi berkat adanya Digital Video Recorder (DVR), Blind Spot Monitoring, kemudian teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0, dimana beberapa fitur canggih turut disertakan seperti Pre Collision System, Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar, Cruise Control, dan Automatic High Beam.


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil