window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT

Enda · 27 Sep, 2021 13:00

Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT 01

Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT berbeda

Tak seperti generasi sebelumnya, All New Honda BR-V kini diketahui memiliki ubahan bentuk yang cukup signifikan pada bagian eksterior, interior, fitur serta jantung pacunya.

Sebagai pesaing utama Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7 dan beberapa model Low SUV lainnya, Honda BR-V 2022 hadir dengan empat pilihan, yang diantaranya; S, E, Prestige serta Prestige with Honda Sensing.

Perlu kalian ketahui, untuk tipe S-nya sendiri hadir dengan transmisi manual, tipe E manual dan CVT, sedangkan Prestige serta Prestige with Honda Sensing hanya disediakan pilihan transmisi CVT.

Bicara varian E pada All New Honda BR-V antara transmisi manual dengan CVT ternyata memiliki sedikit perbedaan di fitur, loh!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ingin tahu perbedaan fitur apa yang terjadi diantara keduanya? Simak ulasannya berikut ini.

Tampilan All New Honda BR-V E M/T dengan CVT Sama!

Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT 01

Tampilan depan All New Honda BR-V 2022 tipe E foto: @daudchris 

Sebelum bicara perbedaan fitur antara All New Honda BR-V E M/T dengan CVT, sebaiknya ketahui lebih dulu tampilan yang dimiliki varian ini. Mengenai tampilan, pilihan transmisi M/T dengan CVT memiliki kesamaan.

Seperti yang bisa kalian lihat, pada tampilan luar khusunya pada fascia, mobil ini memiliki grille berlapiskan krom yang terbagi menjadi beberapa bilah yang seolah menghubungkan lampu utama di kedua sisinya.

Untuk sistem pencahayaannya, tipe E All New Honda BR-V berhasil tersematkan lampu utama dengan teknolgi LED Headlamp yang mana juga dilengkapi dengan lampu LED Daytime Running Light menyerupai bentuk L shape. Pada bumpernya yang terlihat kekar, kalian bisa menemukan foglamp di kedua sisinya yang mana di bagian tengah bawahnya tersematkan spoiler yang dapat menambah kesan atraktif sekaligus sporty.

Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT 02

Tampilan samping All New Honda BR-V 2022 tipe E foto: @braver.purwasuka

Melihat sisi samping body bongsornya, All New Honda Brio mempunyai desain ramping di seluruh bodi dengan garis tegas lurus berkaraker yang membujur seolah menghubungkan dari head lamp hingga stop lampnya. Tak tertinggal side guard juga terdapat pada mobil ini dengan sentuhan warna hitam dof yang sekaligus sebagai bentuk perlindungan terhadap body bagian bawahnya.

Menengok bagian lainnya, tampilan samping tipe E All New Honda BR-V tersematkan Roof Moulding Garnish di atapnya, serta over fender di atas lingkar rodanya guna memperkuat kesan SUV yang dianutnya. Untuk lingkar roda yang digunakan, tipe tengah Honda BR-V 2022 ini diaplikasikan velg alloy 16 inci berkelir sparkle silver.

Baca juga: 10 Perbedaan Honda BR-V 2022 dengan Model Lawas, Keren yang Baru atau Lama?

Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT 03

Tampilan belakang tipe Prestige dan E All New Honda BR-V 2022 terlihat sama

Bergeser ke sisi buritan, All New Honda BR-V varian E mendapatkan sistem pencahayaan LED Light Bars yang dibuat menyatu dengan garis bodi, serta LED High Mounth Stop Lamp dan Shark Fin Antenna di bagian belakang atasnya.

Demi menyesuaikan desain bentuk body secara keseluruhan, tampilan bumper belakangnya pun dibuat membulat dan kekar, yang mana di bagian bawahnya terdapat tambahan under guard yang dilabur warna silver.

Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT 04

Tampilan interior All New Honda BR-V 2022

Sedikit melihat tampilan interiornya, khsusnya pada kabin, All New Honda BR-V memiliki bentuk yang lebih tinggi, berkarakter serta berotot dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk memberi pengalaman premium, All New Honda BR-V varian E mendapat sentuhan warna hitam dan silver yang mana pusat informasinya menggunakan display meter TFT 4,2 inci dalam cahaya putih premium berlatar belakang hitam.

Display multi-informasi menampilkan beragam informasi seperti konsumsi bahan bakar, pengukur perjalanan, suhu di luar, dan jam dalam tampilan layar lebar.

Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT

Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT 05

Seperti yang diketahui, tipe E pada All New Honda BR-V ini didukung dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 2 speaker, Power Outlet di baris pertama, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Selain itu, varian ini juga menawarkan berbagai fitur seperti Mechanical Trunk Lock, Intermitten & Washer Wiper, Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACE with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Side Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Disisi lain, kalian juga akan menemukan LED foglight dan juga beberapa fitur baru termasuk Walk-Away Auto Lock, 4.2 TFT Meter, Remote Engine Start, Row Armrest Console di baris pertama, Row Accessories Power Outlet pada baris kedua, 4 speaker, Driver Seat High Adjuster, One Push Ignition System, Steering Mounted Control, Power Retractable Mirror, Rear View Camera, Seatbelt Adjuster, serta Rear A/C Double Blower.

Baca juga: Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya!

Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT 06

Fitur Remote Engine Start Honda BR-V 2022 di tipe E CVT

Sebagai pembeda, pilihan transmisi CVT pada tipe E-nya tersematkan tambahan Remote Engine Start.

Remote Engine Start memungkinkan pengemudi menyalakan kendaraan dari jarak jauh dan menghidupkan AC terlebih dahulu untuk mendinginkan suhu kabin. Fitur start engine jarak jauh terpasang dalam key fob yang menyertai kendaraan.

Untuk menghidupkan mesin dari jarak jauh, pemilik dapat menekan tombol Lock kemudian menekan tombol Engine beberapa saat. Setelahnya, Lampu hazard akan berkedip, menandakan bahwa sinyal diterima. Saat mesin dihidupkan dari jarak jauh, wiper, lampu, dan sistem audio tetap mati, sementara sistem keamanan tetap aktif.

Mesin akan hidup hingga 10 menit setelah start jarak jauh diaktifkan, dan dapat diperpanjang selama 10 menit menggunakan prosedur yang sama. Kemudian, mesin akan mati secara otomatis jika pemilik tidak mencapai kendaraan pada waktu tersebut.

Ketika pengemudi tiba, dalam waktu 10 menit atau setelah tambahan waktu jika prosedur dimulai untuk kedua kalinya, mesin akan tetap hidup saat pemilik membuka kunci, masuk, mengerem, dan menekan tombol tombol Start, yang tentunya akan menghidupkan semua sistem pada mobil.

Kesimpulan

Secara konklusi, tampilan tipe E All New Honda BR-V M/T dan CVT sama. Bukan hanya harga baru serta pengaturan tingkat percepatan yang berbeda, perbedaan diantara keduanya terletak pada fitur. Dimana varian CVT-nya memperoleh tambahan Remote Engine Start yang berguna untuk menyalakan mesin dari jarak jauh guna menghidupkan AC agar suhu di dalam kabin terasa dingin.

Baca juga: All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil