window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Mobil Sejuta Umat, Fitur Entertainment Toyota Veloz Makin Keren

Yongki Sanjaya · 9 Mei, 2020 14:00

Jakarta - Toyota telah memisahkan Veloz dari keluarga Avanza sebagai model tersendiri. Pemisahan ini tentunya juga harus didukung dengan penambahan berbagai fitur menarik di Veloz untuk membedakannya dari Avanza. Dalam hal ini, Toyota Veloz punya fitur entertainment yang lebih keren dari si saudara tuanya.

Tipe mobil Toyota Veloz memiliki 4 tipe. Harga Toyota Veloz 2020 berkisar dari Rp 225 juta hingga Rp 249 jutaan. Sedangkan tipe mobil Toyota Avanza berjumlah 5 tipe. Harga Toyota Avanza berkisar dari Rp 200 juta hingga Rp 230 jutaan. Ini merupakan harga new Avanza di tahun 2020 dan tidak beda jauh dengan harga mobil Avanza 2019.

Bukan Cuma Mobil Sejuta Umat, Fitur Entertainment Toyota Veloz Makin Keren 01

Sebut saja fitur seperti AC digital yang baru. Penyejuk udara ini kurang lebih mirip seperti milik Toyota Rush tapi di Toyota Veloz tidak ada memorinya. Ada beberapa tombol di AC digital ini, bagian kiri untuk mengatur naik turunnya temperatur. Sementara itu tombol sebelah kanan untuk mengatur kecepatan kipas. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bila butuh dingin yang instan, kita tinggal memencet tombol Max AC sehingga sistemnya mengatur suhu ke yang paling dingin. Patut disayangkan bila di Toyota Veloz tidak ada pengatur AC ke kaki atau heater. 

Bukan Cuma Mobil Sejuta Umat, Fitur Entertainment Toyota Veloz Makin Keren 01

Head Unit Canggih, Fitur Entertainment Keren di Toyota Veloz 

Soal fitur entertainment di mobil ini didukung dengan head unit baru. Penumpang di baris kedua sampai belakang juga tidak akan mati gaya karena bosan di jalan karena tersedia monitor plafon di bawah gundukan double blower. 

Untuk pengaturan head unit ini yang dimiliki Toyota Veloz terbaik terdapat tombol audio di setir. Sekarang tidak cuma ada di varian tertinggi, tapi pada tombol audio switch ini sekarang juga ada di varian bawahnya. 

Head unit di Toyota Veloz sekarang sudah layar sentuh dengan fitur CD drive, usb port dan aux ada di sebelah kanan. Untuk mengoperasikannya tidak memakai tombol fisik, semua pake tombol kapasitif. Head unitnya juga ada fitur yang disebut T-Link, yang bisa mirroring dari smartphone dan ada bluetooth juga. 

Bukan Cuma Mobil Sejuta Umat, Fitur Entertainment Toyota Veloz Makin Keren 02

Supaya tidak saling ganggu hiburan, maka Toyota merancang head unit di Veloz terbaik dengan fitur dual zone. Fitur ini akan membedakan tayangan yang ditampilkan head unit depan dan di monitor plafonnya. 

Itu baru segelintir fitur hiburan di head unitnya. Karena masih ada fitur keren yang disebut advance features. Di sini kita bisa mengatur volume suara kunci pintu dan bisa juga ganti suara alarm pintu. Bagi yang ogah repot, head unit di Toyota Veloz bisa juga dipakai mematikan atau menyalakan fungsi lipat spion otomatis.

Bagaimana? Fitur entertainment di Toyota Veloz bukan kaleng-kaleng lagi kan? 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil